Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahapan Daftar Jenius Dari Bank BTPN Lengkap (2020)

Jenius termasuk pelopor dunia perbankan digital, karena sebelum adanya BCA Mobile, BRImo atau yang lain jenius telah hadir lebih dulu. Dan yang pasti untuk proses aktivasi jenius terkini lebih mudah ketimbang dulu diawal kehadiran jenius yang hanya bisa di Jabodetabek.

Jenius adalah produk tabungan yang di keluarkan dan dikelola oleh BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional). Yang istimewa dari jenius, mulai dari pembukaan rekening hingga aktivasi semuanya di lakukan secara online via aplikasi jenius.

Dengan mendaftar jenius otomatis akan mendapatkan nomor rekening BTPN dan kartu debit jenius. Bahkan nasabah jenius bisa mendapatkan 3 jenis kartu  sekaligus yaitu m-card, e- card dan X-card. Masing-masing kartu punya kegunaan yang berbeda.

1. m-Card

Merupakan kartu debit utama dengan logo VISA yang otomatis akan proses untuk dikirimkan ke alamat anda setelah anda berhasil aktivasi jenius via video call.

m-Card bisa digunakan untuk tarik tunai di seluruh dunia, di Indonesia melalui ATM BTPN atau ATM berlogo ATM bersama, Plus dan Prima. Bisa juga digunakan untuk belanja online dengan memilih metode pembayaran Jenius seperti di Bukalapak atau kartu debit di e-commerce yang lain.

2. e-Card

Jenis kartu e-card dengan logo VISA adalah virtual jadi tidak ada bentuk fisik yang bisa langsung diaktifkan setelah aktivasi tabungan jenius berhasil. Kelebihan e-Card bisa untuk verifikasi Paypal sebagai pengganti kartu kredit.

3. x-Card

Untuk jenis kartu yang ketiga ini merupakan kartu debit tambahan sama seperti m-Card. Nasabah jenius bisa bebas menamai kartu debit x-Card dengan nama sesuai keinginan namun tidak di cetak di kartu tidak seperti m-Card yang tertera nama pemilik.

Logo pada jenis debit x-Card ada 2 pilihan GPN (gerbang pembayaran nasional) dan VISA. Anda bebas memilih kedua logo tersebut ketika pemesanan. Bahkan bisa memesan lebih dari 1 kartu.

Sedangkan fungsi dari kartu e-Card bisa untuk mengelola keuangan keluarga, seperti diberikan pada istri, anak, ataupun di pegang asisten rumah tangga namun saldo anda yang menentukan sendiri.