Tahapan Buka Tabungan Emas di Pegadaian Lengkap Dengan Cara Mendapatkan Emas Gratisnya


Buka rekening tabungan di Bank untuk menyimpan uang sudah tidak asing lagi, Bagaimana dengan membuka rekening berupa tabungan emas? Cara berinvestasi yang mudah dan sedang di gandrungi oleh semua kalangan termasuk oleh kaum milenial saat ini adalah dengan menabung emas, karena beberapa kelebihan dibandingkan menabung uang.

Mengumpulkan emas sudah di amanatkan oleh para orang tua sejak dulu, dengan berpesan " Kalau punya uang lebih belikan emas jangan di gunakan ke hal lain yang tidak penting. Karena dengan mengumpulkan Emas kekayaan akan semakin bertambah, dikarenakan harga jual emas tidak akan turun malahan akan terus naik." begitu katanya.

Pegadaian selaku lembaga pembiayaan milik pemerintah dengan slogan mengatasi masalah tanpa masalah, selain memberikan layanan untuk gadai barang elektronik dan emas perhiasan dengan datang langsung.

Apa Saja Layanan Pegadaian Digital Service?

Inovasi BUMN yang satu ini melalui Pegadaian Digital Service (PDS) menyediakan layanan jual dan beli emas secara online dengan harga yang terjangkau serta fasilitas titipan emas dan transfer emas melalui fitur Pagadain Tabungan Emas.

Jual beli emas secara online

Layanan lainnya yang bisa di akses via aplikasi pegadaian digital seperti Nabung emas, Cetak emas, Cicil emas, Kredit Cepat & Aman, Pinjaman Usaha dan multi pembayaran online seperti pembelian pulsa bayar BPJS dan juga pembayaran cicilan mikro.

Anda bisa memiliki cetakan emas ANTAM ataupun UBS apabila menjadi nasabah tabungan emas pegadaian digital, Terdapat juga info harga logam mulia terbaru yang bisa di akses langsung melalui aplikasi PDS.

Bagaimana Cara Buka Tabungan Emas Pegadaian?

Bernvestasi emas yang sedang viral saat ini yaitu dengan membuka tabungan emas salah satunya dengan membuka rekening tabungan emas di Pegadaian yang bisa dilakukan dengan 2 cara :
  • Melalui cabang pegadaian dengan Mengisi formulir pembukaan tabungan emas dengan membawa fotocopy identitas (E-KTP/SIM/Passpor) ada biaya administrasi sebesar Rp5.000,- dan membayar biaya tambahan sebesar Rp30.000,- untuk fasilitas titipan emas selama 12 bulan.
  • Dengan cara online melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS).
Mau yang simpel pilih opsi kedua yaitu melalui aplikasi pegadaian digital service melalui gadget handphone. Setelah mendaftar PDS, yang bisa dilakukan pengguna hanya menabung Emas dengan cara Top Up/Transfer.

Apakah Buka Tabungan Emas Pegadaian Digital Service Dapat Buku Tabungan?

Kemudian untuk bisa bertransaksi finansial seperti gadai dan jual emas via aplikasi harus menambahkan rekening bank untuk pembayaran atau mengaktifkan G-cash untuk menyimpan saldo melalui cabang pegadaian yang dipilih.

Selain aktivasi G-Cash dan menambahkan rekening bank melalui cabang pegadaian itu pula pencetakan buku tabungan emas bisa dilakukan

Tahapan mendaftar Pegadaian digital beserta cara mengaktifkan tabungan emasnya, Silahkan di simak tutorial lengkapnya dibawah ini yang merupakan cara terbaru di tahun 2020 termasuk cara memperoleh emas gratis dari program ajak sahabat.

Syarat untuk registrasi akun baru Pegadaian Digital Service dengan menyiapkan nomor handphone, alamat email dan E-KTP.

Download terlebih dahulu aplikasi Pegadaian Digital untuk pengguna android dan IOS. Setelah aplikasi pegadaian digital terinstall kemudian dibuka lalu gulir kekanan hingga menemukan halaman untuk MASUK/LOGIN seperti gambar dibawah ini.

Registrasi Akun pegadaian digital

Karena belum punya akun pegadaian digital, silahkan klik > Registrasi. Ikuti 4 langkah pendaftaran akun baru dibawah ini.

Langkah 1

Silahkan isi nama lengkap anda di baris pertama dan nomor handphone anda yang aktif dibaris kedua, lalu klik > Selanjutnya

Isi nama dan nomor handphone

Kemudian masukkan Kode OTP yang masuk melalui pesan SMS ke nomor handphone anda seperti gambar dibawah ini. Lalu klik > Selanjutnya


Langkah 2


Masukkan kode OTP dan email

Selanjutnya masukkan alamat Email, pastikan email harus milik anda dan masih aktif karena akan digunakan untuk verifikasi akun. Kemudian klik > Selanjutnya


Langkah 3


masukkan password dan registrasi sukses

Selanjutnya masukkan password untuk login aplikasi pegadaian digital (Password anda buat sendiri) diisi bebas. Kemudian klik > Registrasi hingga muncul notifikasi 'Registrasi Sukses' seperti gambar diatas ini.

Langkah 4

Silahkan buka inbox email untuk verifikasi akun pegadaian digital. Klik tombol > Verifikasi Email hingga notifikasi 'Email anda telah terverifikasi.' seperti gambar dibawah ini.

Verifikasi email

Sampai di tahapan ini, pendaftaran akun baru sudah berhasil dan sudah di verifikasi. Langkah selanjutnya kembali ke halaman untuk login aplikasi seperti gambar pertama diatas.

Masukkan alamat email anda dan password yang anda buat sebelumnya, lalu klik > Masuk seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya anda akan masuk ke dashboard akun pegadaian digital anda seperti gambar di bawah ini.

Buka tabungan emas

Halaman utama aplikasi menunjukan Akun pegadaian digital sudah aktif namun untuk tabungan emasnya belum aktif, dan untuk mengaktifkannya dengan cara klik > BUKA TABUNGAN EMAS seperti gambar diatas ini.

Apa Manfaatnya Mempunyai Tabungan Emas Aktif?

Gunanya mengaktifkan Tabungan Emas, selain bisa untuk menabung dan cicil emas secara online pengguna juga akan mendapatkan nomor rekening untuk menerima tranfer Emas dari pengguna lain.

Akan memperoleh juga kode referral untuk mengajak orang lain agar memperoleh komisi berupa emas. karena saat ini Pegadaian Digital Service sedang ada program ajak sahabat.

Silahkan Isikan data permohonan pembuatan rekening tabungan emas pegadaian dengan melengkapi 5 langkah di bawah ini.

Langkah 1


isi data diri lengkap
  • Nomor telepon
  • Jenis identitas: dengan memilih opsi KTP/PASSPORT
  • No Identitas: isi sesuai jenis identitas yang anda pilih seperti NIK E-KTP
  • Nama Sesuai Identitas: isi sesuai dengan nama yang tertera pada E-KTP
  • Jenis Kelamin: pilih opsi
  • Tempat Lahir: sesuai E-KTP
  • Tanggal Lahir: sesuai E-KTP seperti pada gambar
  • Alamat: isi domisili lengkap dengan RT/RW
  • Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan: isi sesuai E-KTP
  • Status Kawin: pilih opsi
  • Nama Ibu Kandung: isi nama ibu kandung anda
  • Foto KTP atau PASSPORT: ambil di galeri handphone atau gunakan kamera
  • Lalu klik > Selanjutnya

Langkah 2

Cari tempat atau lokasi cabang pegadaian yang akan anda pilih melalui peta seperti contoh pada gambar.

UPC pegadaian ciawigebang

Jangan lupa aktifkan Lokasi/GPS di pengaturan handphone anda agar mendapatkan lokasi yang akurat. Lalu centang Saya Setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku
Kemudian klik > Selanjutnya


Langkah 3

Halaman berikutnya merupakan rincian administrasi, seperti biaya fasilitas titipan emas dan pembelian saldo awal.

Rincian administrasi

Seperti yang terlihat pada gambar diatas ini, pengguna harus mengisi saldo awal sebesar Rp50.000,- sedangkan untuk biaya fasilitas titipan emasnya gratis.

Kode referral pegadaian digital PDS9BC7D

Kemudian klik Gunakan Kode Promo, lalu masukkan kode PDS9BC7D lalu klik > GUNAKAN. Dengan memasukkan kode promo diatas ini maka anda akan memperoleh tabungan emas (Goldback) gratis senilai Rp.25.000,-

Namun apabila tidak memasukkan kode referensi PDS9BC7D pada kolom Kode Promo, maka tidak akan memperoleh bonus berupa tabungan emas. Selanjutnya centang Saya Setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku
kemudian klik > Selanjutnya

Langkah 4

Langkah selanjutnya yaitu memilih metode pembayaran untuk mengisi saldo awal tabungan emas. Pembayaran menggunakan kode virtual dari Bank BNI, BRI, BCA, MANDIRI, Permata Bank dan Mandiri ClickPay. Dikenakan biaya sebesar Rp2.500,- sekali transaksi.

Metode pembayaran

Selanjutnya klik > BAYAR untuk mendapatkan Kode Billing/Virtual sesuai Bank yang anda pilih. Perhatikan pada layar batas waktu pembayarannya jangan sampai lewat dari waktu yang ditentukan agar Kode Virtual bisa digunakan.

Langkah 5

Silahkan ambil kode virtual sebagai tujuan transfer, contoh pada gambar saya pilih Bank BCA. Kemudian lakukan pembayaran sesuai kode billing Bank yang dipilih gunanya untuk mengaktifkan rekening tabungan emas anda.

Rincian kode billing untuk mengaktifkan tabungan emas pegadaian

Jumlah tagihan yang tertera adalah saldo awal ditambah biaya transaksi total menjadi sebesar Rp.52.500,- Tata cara transfer bisa dilihat dibawah halaman seperti melalui ATM, Mobile/internet Banking.

Bukti transfer BCA Mobile

Untuk pembayaran via mobile banking BCA seperti yang saya lakukan, lihat gambar bukti pembayarannya. Masukkan 5 angka Kode perusahaan untuk pegadaian Mikro/Digital (22333) dan nomor Billing/Virtual contoh: 22333820020713163982

Rekening pegadaian digital sudah aktif

Setelah anda berhasil melakukan Top up/transfer saldo awal dengan jumlah yang dijelaskan diatas, Silahkan Anda cek status tabungan emas anda melalui aplikasi pegadaian digital.

Tabungan emas aktif dengan pemberitahuan Selamat Rekening Tabungan Emas Anda Sudah Aktif dengan saldo emas sementara 0.0686. dari hasil transfer.

Nasabah Tabungan emas pegadaian selanjutnya mempunyai nomor rekening sehingga bisa menerima transferan emas dari nasabah lain.

Sementara untuk Goldback yang di janjikan dari mengisi Kode referral diatas, akan anda terima tunggu maksimal 2x24 jam terhitung sejak anda berhasil mengaktifkan tabungan emas bisa di lihat pada notifikasi di aplikasi.

Program Ajak Sahabat Pegadaian

Kemudian untuk program Ajak Sahabat yang disebutkan diatas, Silahkan anda lihat kode referral milik anda di aplikasi PDS tepatnya di menu pengaturan kemudian klik tombol Dapatkan Bonus Emas Hingga 2.5 Juta

Ajak sahabat pegadaian

Akan terlihat kode referral milik anda seperti contoh gambar diatas ini. lalu silahkan anda bagikan ke media sosial seperti facebook dan WhatsApp.

Setiap sahabat yang anda ajak dan berhasil mengaktifkan tabungan emasnya. Maka komisi berupa tabungan emas masing-masing senilai Rp25.000,- akan masuk ke tabungan emas milik anda dan tabungan emas milik sahabat anda. Jadi kedua belah pihak sama - sama diuntungkan.

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan emas bisa digadai, di jual, atau di transfer ke nomor rekening nasabah lain, dan semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi PDS dengan syarat minimal tersisa 0.1 gram di dalam tabungan emas bagi yang sudah bertransaksi finansial.

Mencairkan tabungan emas ataupaun gadai emas yang tersimpan di PDS bisa di lakukan melalui cabang pegadaian dengan menyiapkan nomor rekening untuk transfer uang pencairan emas atau gadai emas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel