Memperbaiki Tap Targets Are Not Sized Appropriately pada Tema AMP Kompiajaib


Memperbaiki Tap Targets are not sized Appropriately pada tema Kompiajaib - Salah satu cara untuk mengoptimalkan rangking blog di mesin telusur Google yaitu dengan menggunakan template blog yang SEO (Search Engine Optimization) atau ramah di mesin pencarian.

Untuk mendapatkan template SEO bisa di beli secara online, baik itu template blog versi HTML maupaun template versi AMP yang biasa disebut dengan Template Premium.

Walaupun dengan menggunakan template premium tidak menjamin juga peringkat blog anda akan otomatis menjadi bagus di mesin pencari, karena di pengaruhi oleh artikel yang anda publikasikan, Apakah layak artikel blog yang anda buat menduduki halaman atas pencarian Google.

Tapi setidaknya dengan penggunaan template premium ketika blog di test menggunakan Lighthouse skornya rata-rata 90% - 100%. Di karenakan pembuatnya sudah memaksimalkan template buatannya agar SEO friendly sehingga dapat mendorong peringkat blog menjadi bagus di google.

Tetapi pembuat template blog premium juga manusia biasa yang tidak bisa membuat sesuatunya menjadi sempurna karena mungkin masih menyisakan sedikit kekurangan pada tema buatannya ataupun memang terdapat aturan baru pada penerapan script AMP.

Namun walaupun sedikit kekurangan pada sebagian kasus akan mempengarungi skor SEO.

Contoh tema AMP yang digunakan pada blogazka.com ini menggunakan tema kompiajaib yang di buat oleh Mas Adhy Suryadi selaku admin dari kompiajaib.com.

Sudah tidak di ragukan lagi tema buatan kompiajaib selalu laris manis banyak di gunakan oleh para blogger.

Sejak pertama kali menerapkan Template AMP kompiajaib pada blogazka ini ketika di audit menggunakan tool lighthouse hasilnya seperti gambar dibawah ini.

skor-seo-97

Lihat gambar diatas ini blogazka.com ketika di tes audit dengan tools lighthouse skor SEO menunjukkan 97% tidak mencapai 100% karena terdapat kesalahan pada bagian footer dengan notifikasi Tap Targets are not sized Appropriately

Bagaimana cara mengatasi Tap Targets are not sized Appropriately


Seperti di jelaskan oleh developers google untuk kasus seperti gambar diatas ini pada tema kompiajaib terdapat kesalahan pada bagian footer.

Tombol link atau tautan link pertama kedua dan seterusnya terlalu berdekatan sehingga ketika di ketuk dengan jari oleh pengguna seluler tanpa tidak sengaja akan mengenai tautan yang lain.

Tautan kecil ataupun besar tidak menjadi masalah tetapi tetap harus memiliki jarak, sehingga bantalan jari 10mm tidak akan menekan kedua tautan sekaligus ketika mengetuk tautan dengan jari.

Edit Template

Untuk memperbaikinya yaitu dengan masuk Edit HTML Template kemudian silahkan cari kode seperti gambar diatas ini kemudian ubah nilai pada bagian line-height dari 1.1 ubah menjadi 1.8 lalu Save template.

skor seo 100

Kemudian silahkan audit kembali blog anda menggunakan lighthouse maka hasilnya akan seperti gambar diatas ini skor seo menjadi 100%. Selanjutnya untuk Mengatasi Warning Webmaster Image Size Smaller Than Recommended Size silahkan membacanya pada halaman kompiajaib.com.

Update 16 Maret 2020, blogazka.com kembali menggunakan template HTML

Berlangganan artikel Gratis:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel