Skip to main content
BLOGAZKA

follow us

Membatalkan Pesanan Lazada Semudah Seperti Ketika Membuat Pesanan

Proses transaksi belanja di Lazada dengan cara membuat pesanan kemudian menentukan metode pembayaran lalu membayar sesuai dengan jumlah dan cara bayar yang dipilih.

Tapi terkadang pembeli berniat untuk membatalkan pesanannya dengan alasan yang beragam, seperti salah klik atau berubah pikiran ataupun alasan lainnya.

Lalu Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan LAZADA ?

Kebijakan perihal pembatalan pesanan lazada dapat dilakukan apabila waktu memungkinkan untuk pembatalan yaitu memenuhi persyaratan berikut.

  • Maksimal 1 jam setelah pesanan dibuat.
  • Pesanan belum diproses oleh pedagang
  • Pesanan belum dikirim

Pesanan yang bisa dibatalkan yang sudah dibayar atau yang belum dibayar, keduanya bisa di lakukan pembatalan.

Cara Membatalkan Pesanan yang Belum dibayar

Cara membatalkan pesanan lazada yang belum di transfer atau pesanan sudah dibuat namun belum melakukan pembayaran seperti gambar diatas ini.

Masuk ke akun lazada lalu klik > AKUN di pojok kanan bawah kemudian masuk ke menu > PESANAN SAYA lalu klik > BATAL pada pesanan yang di pilih apabila memiliki beberapa pesanan.

Selanjutnya memilih alasan pembatalan lalu isikan informasi tambahan perihal membatalkan pesanan namun tidak diharuskan, boleh diisi atau dibiarkan kosong. terakhir klik > SUBMIT

Cara Membatalkan Pesanan yang Sudah dibayar

Caranya sama seperti penjelasan pertama, Asalkan pesanan belum diproses oleh seller pembeli bisa membatalkan. Sedangkan jangka waktu pengembalian biaya pembayaran (refund) bervariasi tergantung metode yang digunakan.

Untuk pembayaran melalui kartu kredit, Klikpay, ataupun cicilan menggunakan limit prosesnya 7 - 14 hari kerja. Sedangkan jika melalui transfer Bank 3 - 7 hari kerja setelah pihak Lazada mengajukan refund ke pihak Bank.

Pastikan tombol batal bisa anda klik, karena jika tidak bisa di klik ada kemungkinan produk yang anda pesan sudah tidak bisa dibatalkan.

Dan pastikan juga anda sudah membaca dan menyetujui mengenai kebijakan pembatalan pesanan di lazada. Seperti penggunaan voucher pada produk pesanan yang dibatalkan kemungkinan besar sudah tidak bisa digunakan kembali pada pesanan berikutnya.

Apakah ada denda untuk pembatalan pesanan Lazada? Silahkan anda tonton video di bawah ini Cara membatalkan pesanan Lazada.

Atau tonton melalui channel youtube dengan membuka link berikut https://youtu.be/8j7rTqIc-Ac

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar