Skip to main content
BLOGAZKA

follow us

Paket Internet Cicilan Tri Tidak Cocok Untuk Menunjang Aktivitas Berinternet Bebas

Setiap pengguna smartphone tentu menginginkan pembelian paket internet yang murah karena akan menghemat pengeluaran. Baru-baru ini provider Tri selaku pelopor paket internet murah di Indonesia telah meluncurkan paket kuota cicilan.

Paket kuota cicilan Tri merupakan paket internet bulanan yang dibayar 4 kali berturut-turut selama 1 bulan, dengan cara memotong pulsa yang tersedia di kartu Tri anda untuk pekan kedua dan seterusnya.

Mengapa saya katakan memotong pulsa untuk pekan kedua dan seterusnya, karena untuk registrasi paket, selain bisa pakai pulsa tri yang ada di kartu dengan melakukan dial *123# atau melalui aplikasi Bima +, bisa juga dibeli melalui situs belanja online.

Namun tidak semua situs daring menyediakan paket data cicilan Tri, dan ketika artikel ini dibuat baru Shopee yang sudah menyediakan paket kuota cicilan kartu Tri. Tapi tidak menutup kemungkinan situs e-commerce yang lain menyusul.

Beli paket data di shopee cara bayarnya bisa dengan saldo ShopeePay atau dengan transfer Bank BCA,MANDIRI,BNI, dan Bank BRI. Atau gunakan cara bayar yang lain seperti via Indomaret,Alfamart kartu kredit atau Debit. Pembayaran akan terverifikasi dalam 10 menit setelah transfer berhasil.

Pengguna kartu prabayar tri akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS apabila paket cicilan telah aktif seperti gambar dibawah ini.

Dengan hastag #CicilanPakaiPulsaTri merupakan inovasi dari 3 Indonesia yang bertujuan untuk menyasar kalangan muda seperti pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan paket internet kuota besar tetapi mempunyai keterbatasan daya beli dikarenakan uang saku yang mereka terima dari orang tuanya tidak cukup untuk membeli paket data bulanan.

Dengan skema 4 kali bayar, Apakah paket kuota cicilan tri ini bisa dikatakan paket hemat? Ataukah paket murah? bisa benar dua - duanya atau bisa juga kedua - duanya salah, Silahkan pembaca sendiri yang menilai. Untuk Rincian paket cicilan tri silahkan kunjungi situs resmi tri.

Kalau melihat dari skema dan aturan pembelian paket kuota cicilan tri ini, harga termurah dengan kuota terbesar hanya berlaku di pekan ke 4 saja. Sedangkan untuk perpanjangan di pekan ke 2 harganya sama seperti pendaftaran kemudian harga di pekan ke 3 hanya berbeda sedikit dengan pekan ke 4.

Itupun pulsa untuk perpanjangan paket cicilan harus stanby di kartu tri sesuai dengan nominal paket cicilan yang berlaku, Misal beli paket cicilan tri yang 13GB sebulan. Dengan rincian untuk 7 hari pertama seharga Rp20.000 kuota yang di peroleh sebesar 2GB bisa di gunakan 24 jam masa aktif 7 hari.

Nah, dihari ke 7 memasuki hari ke 8 atau pekan kedua, pengguna harus menyediakan pulsa di kartu tri sebesar Rp20.000 untuk perpanjangan paket. karena system akan otomatis memotong pulsa kemudian paket kuota cicilan pun berlanjut memasuki 7 hari kedua dengan kuota yang di dapat sebesar 3BG.

Dan jika tidak tersedia pulsa untuk memperpanjang maka paket kuota cicilan tri akan otomatis terhenti dan pengguna harus mengulang kembali dari awal apabila akan membeli paket kuota cicilan kartu tri.

Paket kuota cicilan tri tidak cocok bagi pengguna yang mobilitas tinggi berinternet, karena kuota sebesar 3GB seharga Rp.20.000 dirasa kemahalan dan tidak akan cukup untuk menunjang aktivitas berselancar di dunia maya selama 7 hari.

Mungkin akan lebih hemat bagi pengguna internet yang intens untuk membeli paket internet Tri lainnya seperti paket kuota sebesar 3GB(khusus 4G) seharga Rp.10.000 masa aktif 3 hari.

Atau membeli paket akhir pekan dihari sabtu dan minggu untuk pengguna kartu prabayar Axis hanya dengan harga Rp.5000 dengan kuota yang diperoleh sebesar 3GB.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar