Pengalaman Ngajuin Pinjaman KTA kilat di Akulaku

KTA (kredit tanpa agunan) berupa pinjaman uang tunai seperti yang di sediakan oleh Kredivo, Akulaku, Kredit Pintar, Julo atau yang lainnya mungkin bisa menjadi penyelamat anda di saat sulit dalam hal finansial.

Karena dengan pinjaman online menawarkan proses yang tidak lama dan tidak berbelit-belit, uang tunai akan langsung di terima si peminjam yaitu ditransfer ke rekening hanya dalam hitungan jam bahkan hitungan menit.

Tidak seperti mengajukan pinjaman di Bank yang prosesnya tidak akan  secepat pinjaman secara online, Karena bisa memakan waktu berhari-hari itupun pakai jaminan.

Tapi melalui pinjaman online bisa dilakukan 24 jam kapan saja dan dimana saja. Syaratnya tidak terlalu sulit hanya dengan menggunakan kartu identitas yang valid serta mengisi data lainnya yang perlukan.

Namun dengan pinjaman online bukan berarti tanpa resiko, karena beberapa waktu yang lalu sempat heboh kasus teror yang di lakukan oleh penyedia pinjaman online kepada peminjam karena menunggak pembayaran.

Dengan cara mengirimkan tagihan kesemua kontak peminjam. Bahkan teror yang diterima oleh si peminjam sangat beragam hingga di kirimi gambar yang tak senonoh.

Dalam memilih penyedia pinjaman online peminjam diminta untuk selektif, jangan sampai memilih pinjol yang ilegal. Tapi pilihlah pinjaman online resmi yang terdaftar dan di awasi oleh otoritas jasa keuangan (OJk) dan terdaftar di asosiasi fintech pendanaan bersama Indonesia (AFPI).

Untuk melengkapi artikel ini, penulis sengaja melakukan percobaan dengan mengajukan pinjaman uang tunai KTA kilat yang ada di Akulaku.

Karena di akulaku selain menawarkan produk virtual atau barang elektronik dengan pembayaran dicicil tanpa perlu kartu kredit. Melalui fitur barunya memungkinkan pengguna untuk pinjam uang tunai online dengan adanya fitur Dana cicil dan KTA kilat.

Dana Cicil merupakan pinjaman online yang bisa dicicil setiap bulan dengan jumlah pinjaman dan jangka waktu yang telah di sepakati si peminjam syarat punya NPWP. Syarat tidak pernah nunggak cicilan akulaku.
KTA kilat pinjaman dana tunai dengan jumlah pinjaman bertahap mulai dari Rp 500.00, - Rp 2000.000 dalam jangka waktu pilihan 15 -22 hari. Syarat punya limit kredit akulaku, karena jumlah pinjaman akan mengurangi limit yang ada.

Cara Mengajukan KTA kilat Akulaku

Untuk mengajukan pinjaman, yang pertama kali harus dilakukan oleh pengguna yaitu mendaftar Akulaku lalu kemudian mengajukan limit hingga mendapatkan limit kredit.

KTA kilat di akulaku


Setelah kedua tahapan berhasil, selanjutnya di aplikasi akulaku masuk ke menu > Bills Selanjutnya klik > KTA kilat seperti gambar screenshot di diatas ini. Kemudian masuk ke halaman dana pembiayaan.

Dana Pembiayaan

Pada halaman dana pembiayaan, Menyetujui untuk memberikan kuasa kepada PT. Akulaku Silvrr Indonesia untuk menandatangani secara elektronik atas perjanjian kredit.

Kemudian melakukan konfirmasi rincian pinjaman dan memasukkan informasi yang di butuhkan.
  • Pilih Jumlah pinjaman yg di inginkan, untuk pengguna baru nominal pinjaman yang tersedia Rp 600. 000, - Rp 1500.000 dalam jangka waktu pembayaran 15 hari.
  • Masukkan nama Bank penerima dengan memilih opsi.
  • Isikan nomor rekening Bank penerima.
  • No NPWP, jika tidak punya abaikan saja karena tidak wajib diisi.
  • Alasan meminjam dana, jawaban dengan memilih pada opsi.
  • Masukkan nama ibu kandung.
  • Masukkan nomor handphone untuk menerima kode OTP yg di kirim via SMS, lalu masukkan pada kolom yang di sediakan untuk di verifikasi.
  • Terakhir klik > kirim
Selanjutnya silahkan menunggu dana pinjaman di cairkan. prosesnya tunggu hingga 24 jam.


pengajuan pinjaman KTA kilat berhasil


Contoh pinjaman yang saya ajukan sejumlah Rp 600.000 di setujui. Kemudian proses nya tidak perlu menunggu lama.

Karena hanya dalam waktu sekitar 5 menit dana pinjaman sebesar Rp 600.000 cair dan masuk ke nomor rekening saya lewat transfer Bank.

Bunga pinjaman KTA kilat yang di terapkan cukup tinggi dengan adanya biaya persetujuan cepat. Walau tidak disebutkan sekian persen tapi bisa terlihat pada total pengembalian yang harus saya lakukan.


detail pembiayaan multiguna


Perihal detail pinjaman beserta biaya tambahan lainnya yang harus saya tangggung di bawah ini di sebut dengan pembiayaan multiguna.
  • Jumlah yang harus dibayar sebesar Rp 649.000
  • Jangka waktu 15 hari.
  • Tanggal pembayaran 15 hari kemudian sesuai tenor yang di pilih, walaupun pembayaran masih dua minggu kedepan tapi setelah mengajukan pinjaman dan setujui tagihan sudah tercantum di menu Bills aplikasi akulaku. Jadi untuk membayar pinjaman KTA kilat tidak harus menunggu tanggal jatuh tempo.
  • Total pinjaman Rp 600.000
  • Biaya persetujuan cepat Rp 45.000 telah di potong diskon sebesar Rp 23.000 menjadi Rp 22.000*
  • Bunga sebesar Rp 27.000
* Memakai kupon cicilan yang di peroleh karena pengguna baru.
Pada rincian pembiayaan multiguna di sebutkan juga sumber dana pembiayaan KTA kilat di keluarkan oleh PT. Pintar Inovasi Digital (Asetku) yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kemudian untuk mengajukan pinjaman selanjutnya hanya bisa dilakukan setelah melunasi pinjaman sebelumnya.

Cara Bayar Pinjaman KTA kilat

Saatnya membayar tagihan KTA setelah tiba waktu yang ditentukan yaitu jangka waktu yang dipilih. Sudah di jelaskan diatas tagihan bisa di bayar lebih awal seperti yang saya lakukan karena di saat pengajuan pinjaman di setujuai tagihan pertama sudah tersedia.


Bayar KTA kilat


Cara bayar tagihan, melalui aplikasi akulaku masuk ke menu > Bills akan terlihat tagihan KTA kilat berbeda dengan cicilan non tunai. klik > Lunasi sekarang.

Kemudian pilih metode pembayaran yang tersedia, seperti melaui indomart, alfamart, transfer bank atau cara lainnya pilih yang termudah menurut anda.

Contoh bayar KTA kilat via BRIVA (BRI Virtual Account). pada metode bayar pilih BRIVA kemudian ambil kode bayar yang di berikan contoh kode pembayaran BRIVA di bawah ini.


Bayar KTA via BRIVA BRI


Setelah pinjaman KTA kilat pertama terlunasi jumlah pilihan pinjaman pokok selanjutnya lebih bervariasi menjadi 500k, 900k, 1.200k, 1.500k, 2.000k dengan jangka waktu pilihan 15 dan 22 hari.

Berlangganan artikel Gratis:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel