Cara Pembayaran Shopee Menggunakan Kode BRIVA BRI

Berbelanja online mudah dilakukan bagi yang sudah terbiasa, tapi bagi pemula yang belum familiar dengan belanja online akan merasa kesulitan dan bertanya- tanya.

Bagaimana cara belanja online ?

Bagaimana pula cara bayarnya ?

Situs belanja online sudah banyak bermunculan mulai dari nama yang sudah tak asing seperti misalnya matahari dengan mataharimall.com. Hingga nama - nama yang baru muncul beberapa tahun belakangan ini seperti Bukalapak, shopee dan yang lainnya.

Pada artikel sebelumnya saya memposting Klaim produk gratis di Shopee khusus untuk pengguna baru. Dan artikel kali ini cara membayar belanjaan di Shopee. Salah satu metode pembayaran yang tersedia adalah melalui BANK BRI.

Untuk pengguna yang mempunyai akun BANK BRI bisa membayar belanjaan dengan cara transfer. Namun bukan melakukan transfer ke nomor rekening tujuan BRI, melainkan dengan melakukan transfer ke nomor BRIVA (BRI Virtual Account).

Kode pembayaran berupa no BRIVA akan anda dapatkan setelah melakukan Checkout dan memilih transfer BRI untuk membayar belanjaan.


kode pembayaran BRIVA



Ketika pengguna memilih metode pemembayar melalui transfer Bank BRI maka akan memperoleh kode pembayaran berupa Nomor virtual BRI. seperti contoh kode BRIVA diatas ini.

Selanjutnya ketika pengguna akan membayar tidak perlu memasukkan jumlah nominal yang harus di transfer, karena dengan memasukkan nomor BRIVA maka yang muncul di layar monitor adalah nama anda di akun shopee beserta nominal tagihan yang harus anda bayar. Kemudian lanjut ke proses transfer.

Kemudian untuk cara mentransfer ke no BRIVA, via M-BANKING, INTERNET BANKING aupun melalui mesin ATM BRI. Dengan cara memilih Pembayaran > BRIVA.

Selanjutnya Masukan nomor BRIVA / kode bayar lalu pilih benar.

Kemudian periksa kembali data di layar monitor ATM, Pastikan no BRIVA, nama penerima (nama pembeli), institusi Shopee, keterangan dan jumlah tagihan sesuai, jika benar pilih YA.

Slip Pembayaran BRIVA contoh gambar dibawah ini.

Slip Pembayaran BRIVA


Membayar belanjaan via kode BRIVA BRI di cek otomatis, jadi pengguna tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran ke Shopee setelah transfer. Karena akan otomatis terverifikasi setelah 10 menit.

Silahkan anda periksa notifikasi pada pesanan di aplikasi Shopee untuk melihat status pesanan terkini.

Tutorial Belanja di Shopee Pembayaran dengan Kode BRIVA BRI bisa anda tonton videonya melalui kanal youtube dengan menuju tautan ini https://youtu.be/21qVrxVgu20

Berlangganan artikel Gratis:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel