Kini Bisa Gunakan OVO Untuk Pembayaran Hosting dan Domain di Niagahoster

Pilihan pembayaran Belanja online sangat beragam beragam, mulai dari bayar di tempat, transfer bank, kartu debit, dan kredit, bayar di gerai hingga menggunakan pembayaran e-walet (uang elektronik).

Tak mau kalah dengan situs belanja online, kini situs penyedia domain dan Hosting Indonesia (Registrar) seperti Niagahoster menyediakan juga metode pembayaran via aplikasi mobile yaitu Gopay dan OVO.

Apa itu Domain? dan Apa itu Hosting? mungkin pembaca sudah mengetahuinya, jadi saya tidak akan membahasnya di sini. Namun pada artikel ini saya akan memberikan tutorial bertransaksi di niagahoster untuk menyewa domain khusus atau hosting dan domain ataupun layanan lainnya yang tersedia dengan metode pembayaran OVO yang dipilih.

Untuk pembuatan artikel ini contoh membeli domain, awalnya pembelian domain di lakukan menggunakan browser chrome di handphone android. Namun ketika hendak Proses Checkout untuk melakukan pembayaran menggunakan OVO tidak berhasil. Karena aplikasi OVO terinstall di hp android yang saya gunakan untuk login niagahoster.

Karena bertransaksi di niagahoster menggunakan uang elektronik OVO bukan dengan kirim ke nomor OVO atau scan QR code. Melainkan harus Menggunakan dua perangkat yang diaktifkan bersamaan.

Gadget pertama untuk login di panel niagahoster (Member Area) sedangkan gadget kedua untuk membuka Aplikasi OVO. Pengertian dua perangkat bisa dengan dua handphone, atau laptop dengan handphone seperti yang saya lakukan.

Dengan membeli domain di Niagahoster bisa untuk di hosting di WordPress atau bisa dengan mudah untuk mengganti domain blogspot, Karena di niagahoter menyediakan tab khusus untuk Custom Blogspot
Panduan lengkap pembelian hosting dan domain di niagahoster beserta cara pembayaran menggunakan uang elektronik OVO. Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.


Membeli Domain Di Niagahoster

1. Buka website Niagahoster bisa via handphone, Setelah halaman niagahoster terbuka pilih menu Registrasi Domain lalu klik > Selengkapnya.


Registrasi Domain


Kemudian pada halaman domain, Masukkan nama domain pada kolom "Cek nama domain yang anda inginkan sekarang."

Ketikkan nama domain di kolom sebelah kiri lalu pilih opsi di sebelah kanan untuk memilih akhiran domain, contoh Dot Com atau nama domain yang lain.

Kemudian jika tidak ada pilihan nama akhiran domain yang anda inginkan silahkan ketikan sendiri untuk memilih akhiran domain contoh seperti pada gambar screnshoot di bawah ini memilih domain Dot XYZ (domain gTLD populer untuk semua generasi).
Selanjutnya klik > CARI


Cek ketersediaan nama Domain


Apabila domain keinginan tersedia, maka akan terlihat rincian harga domain pilihan anda dengan pilihan menyewa domain selama 1 tahun, namun anda bisa memilih opsi hingga 3 tahun lalu klik > Selanjutnya.

2. Halaman berikutnya rekomendasi layanan Hosting yang bisa anda pilih, namun jika hanya akan menyewa nama domain saja maka klik > Order Tanpa Hosting di bagian bawah.

Pop Up berupa penawaran fasilitas Website Builder Weebly dengan nominal harga tercantum (perbulan). Silahkan di centang jika anda tertarik dan jangan di centang jika tidak menginginkannya. Seperti gambar screnshoot di bawah ini lalu klik > Selanjutnya

V
Order tanpa hosting


Halaman selanjutnya Review Order Anda berupa rincian lengkap total pembayaran di tambah biaya PPN 10%. Kemudian klik > Selanjutnya di bagian bawah halaman untuk melanjutkan ke proses Checkout.

3. Tahap selanjutnya silahkan klik > Daftar Akun untuk membuat akun niagahoster agar bisa masuk ke panel.niagahoster.co.id dan bisa melanjutkan ke proses pembayaran domain yang sebelumnya anda pilih.

Atau jika sudah mendaftar (punya akun niagahoster) silahkan login dengan memasukkan alamat Email dan Password anda lalu klik login.

Atau login menggunakan akun facebook atau twitter, kemudian klik > Order Domain untuk membeli domain atau Hosting, SSL atau layanan lainnya.


Pendaftaran Akun Baru Niagahoster

Pendaftaran akun baru niagahoster bisa juga menggunakan browser handphone dan daftar sekarang gratis. Caranya klik > Login lalu klik > Daftar Sekarang

Silahkan masukkan informasi pribadi anda pada kolom yang di sediakan seperti.
  • Email*
  • Password*
  • Perusahaan
  • Nama Lengkap*
  • Alamat*
  • Kota*
  • Kode Pos*
  • Nomor Telepon / Handphone*
kemudian klik > Daftar Sekarang

* * KETERANGAN
Penting untuk diisi.


Metode Pembayaran Niagahoster

Pilihan pembayaran di niagahoster sangat beragam mulai dari transfer manual (verifikasi manual) via Bank BCA, MANDIRI,BRI dan BNI.

Kemudian Pembayaran otomatis (Verifikasi otomatis) dengan Mandiri Virtual Account, BNI Virtual Account, CIMB NIAGA Virtual Account, MayBank Virtual Account, Bank Permata, Kartu Kredit, PayPal, via gerai alfamart dan Indomaret, MandiriECash, Gopay, OVO, dan lewat Pegadain.

Cara Pembayaran Niagahoster Pakai OVO

Seperti yang saya jelaskan di atas untuk pembayaran menggunakan akun OVO harus menggunakan dua gadget, Silahkan siapkan keduanya.

Contoh gadget pertama saya menggunakan laptop yaitu untuk login di Member Area niagahoster, kemudian klik > Bayar Sekarang pada order domain yang sebelumnya di pilih untuk lanjut ke proses pembayaran.


Bayar sekarang


Kemudian pilih pembayaran via OVO lalu klik > Pay with OVO, Seperti gambar screnshoot di bawah ini.


Pay with OVO


Halaman berikutnya, masukkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada aplikasi OVO seperti gambar screnshoot di bawah ini.


Masukkan nomor ponsel terdaftar OVO


Sekarang saatnya menggunakan gadget kedua yang telah di persiapkan sebelumnya (contoh pake hp android), Lalu buka aplikasi OVO dan masukan PIN untuk login ke akun OVO.
Dalam posisi aplikasi OVO sudah terbuka, kembali ke gadget pertama kemudian klik > PAY yaitu tombol di bawah nomor ponsel yang terdaftar OVO seperti (gambar screnshoot di atas).

Maka halaman berikutnya Processing Order seperti gambar screnshoot di bawah ini. Dan ingat, jangan refresh halaman ini ketika pembayaran sedang di proses.


Processing order


Dan di saat bersamaan akan muncul pemberitahuan di aplikasi OVO, perihal konfirmasi pembayaran lalu klik > BAYAR seperti gambar di bawah ini sebelah kiri dan transaksi berhasil seperti gambar yang sebelah kanan.


Bayar domain via OVO


Dan di saat yang sama pemberitahuan di gadget pertama bahwa Transaksi Sukses. Seperti gambar screnshoot di bawah ini.


Transaksi sukses


Sampai di sini anda sudah berhasil melalukan pembayaran untuk pembelian domain di niagahoster via OVO. lalu kembali ke menu layanan anda untuk melihat status domain telah aktif.

Tahapan selanjutnya memilih hosting untuk mengelola domain anda. Apakah akan di Custom Blogspot ataukah memilih Weebly, dan Untuk Custom Blogspot silahkan anda baca tutorial nya Cara Custom blogspot domain niagahoster

Berlangganan artikel Gratis:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel