Skip to main content
BlogAzka.com

follow us

Jadwal imsyak dan berbuka puasa Bulan Ramadhan 1440 Hijriah

" Marhaban ya ramadhan 1440 Hijriah " Pemerintah melalui kementerian agama telah mengumumkan bahwa awal puasa 1 Ramadhan 1440 Hijriah di tahun ini jatuh pada hari senin tanggal 6 mei 2019.

Di umumkan pada hari minggu tanggal 5 mei 2019 jam 18.50 WIB oleh menteri agama di Jakarta, setelah sebelumnya melakukan sidang isbat penentuan awal ramadhan yang di hadiri oleh sejumlah tokoh seperti PBNU, PP Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Imam Besar mesjid Istiqlal, perwakilan negara sahabat dan Ketua Komisi VIII DPR dan di tentunya di hadiri juga oleh lembaga pemerintah yang berkopenten dalam penentuan isbat yaitu Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Untuk melihat jadwal imsyak, waktu sholat dan juga waktunya berbuka puasa Ramadhan 1440 Hijriah untuk seluruh wilayah Indonesia bisa anda ketahui secara lengkap dengan membuka Website Bimas Islam (direktorat jenderal bimbingan masyarakat islam kementerian agama) melalui link berikut ini : https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah


Caranya :
Setelah halaman terbuka tinggal anda pilih wilayah mana yang ingin Anda lihat perihal jadwal imsyak, jadwal sholat dan jadwal berbuka puasa, silahkan pilih Provinsi, Kabupaten /Kota, dan juga Tahun dengan pilihan tombol dropdown kemudian klik CARI, dan lihat hasilnya seperti pada gambar screenshot di atas ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar