Skip to main content
BLOGAZKA

follow us

Cara Menggunakan Aplikasi Turbo VPN Untuk Membuka Akun Medsos Yang Error

Cara menggunakan aplikasi Turbo VPN untuk mengakses medsos yang diblokir - Kebijakan pemerintah yang di terapkan beberapa hari yang lalu di akibatkan dari terjadinya rusuh di Ibukota.

Yaitu membatasi penggunaan fitur messaging dan video di akun media sosial WhatsApp, Line, Facebook dan Instagram membuat pengguna internet (Netizen) kesulitan beraktivitas bebas di Medsos. Karena ketika mengirim gambar Atau video lama bisa terkirimnya bahkan hingga sampai tidak terkirim.

Tujuan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang membatasi penggunaan beberapa fitur di akun media sosial sebenarnya baik, yaitu untuk menangkal penyebaran konten provokatif berupa gambar ataupun video dan berita bohong (Hoaxs)

Penyebaran konten provokatif di share melalui akun media sosial WhatsApp yang di khawatirkan akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Kementerian kominfo pun berdalih jika pemblokiran fitur di akun media sosial hanyalah untuk sementara waktu saja hingga keadaan kembali kondusif.

Namun ternyata dengan Down nya akun media sosial karena di blokirnya beberapa fitur tersebut bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network), salah satunya yaitu TurboVPN.

Pertanyaannya, Mengapa dengan VPN bisa menembus konten atau situs web yang di Blokir? Jawabannya sederhana saja, ketika ada fitur media sosial yang di Blokir seperti yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

Maka pemblokiran hanya berlaku bagi Netizen yang mengakses akun Medsos di Indonesia saja karena IP browser yang digunakan adalah indonesia.

Sedangkan jika menggunakan VPN lokasi server yang di gunakan adalah lokasi server luar negeri seperti Singapura, Amerika dan negara lainnya.

Cara penggunaan aplikasi Turbo VPN terbilang mudah tidak perlu mendaftar dan membuat Akun VPN karena server VPN gratis sudah di sediakan di dalamnya, pengguna hanya perlu menginstall aplikasi TurboVPN yang sudah tersedia untuk Android dan IOS lalu ketuk untuk menghubungkan.

Berikut ini Cara menggunakan aplikasi Turbo VPN

Untuk pengguna android install Turbo VPN melalui link di bawah ini, silahkan copy link kemudian buka di Tab baru pada browser link Download mengarah ke Play Store. https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.turbovpn.

Setelah aplikasi terinstall buka Turbo VPN seperti gambar di bawah ini lalu klik I AGREE

Kemudian ketuk ikon wortel untuk menghubungkan atau klik ikon bola dunia di pojok kanan atas untuk memilih lokasi server yang akan di gunakan.

Pilihannya, Server Lebih Cepat untuk VIP namun menggunakan server dengan lebih banyak pilihannya ini tidaklah gratis karena Anda harus membelinya untuk berlangganan.

Tapi jangan khawatir karena Turbo VPN menyediakan juga lokasi server yang gratisan namun terbatas hanya beberapa server saja.

Dengan cara pilih GRATIS lalu klik salah satu bendera negara / lokasi server VPN. Selanjutnya akan muncul POPUP permintaan sambungan lalu klik OK

kemudian ketuk ikon wortel untuk menghubungkan ke jaringan internet menggunakan koneksi VPN.

Tunggu sesaat proses mengkoneksikan sedang berlangsung hingga terhubung dengan notifikasi koneksi VPN sedang berlangsung.

Dan setelah terhubung kemudian bisa di gunakan untuk mengakses situs web yang di Blokir. Dengan IP Address pada browser berdasarkan lokasi server yang di pilih seperti contoh server Singapura IP 139.162.43.107.

Kemudian untuk memutuskan koneksi Turbo VPN dengan cara klik X saat terhubung.

Turbo VPN mendukung koneksi data internet semua operator yang ada di indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri, Asalkan ada paket internet yang aktif pada sim card. Namun perlu diingat aplikasi Turbo VPN bukan untuk koneksi Internet gratis.

* keterangan Menggunakan VPN yang gratisan tidak menjamin keamanan data pribadi penggunanya dan rentan di susupi malware.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar