Skip to main content
BLOGAZKA

follow us

Cara Aktivasi Lazada Credit Serta Video Cara Isi Saldonya

Metode pembayaran baru belanja di Lazada - Tak mau ketinggalan dengan maraknya penggunaan uang elektronik sebagai model baru pembayaran non tunai yang sudah lebih dulu di pakai oleh situs e-commerce lain.

Seperti bukalapak dengan DANA atau Tokopedia dengan metode pembayaran OVO, Karena kini Lazada sudah menambahkan satu metode pembayaran baru selain yang sudah ada sebelumnya yang disebut dengan Lazada Credit.

Pengguna yang sudah terdaftar kini bisa memanfaatkan fitur Lazada Credit tapi tidak bisa langsung digunakan, karena harus di aktivasi terlebih dahulu. Pada aplikasi Lazada tidak secara detail menyematkan di menu favorit perihal nama uang elektronik yang bekerja sama tersebut.

Tidak seperti bukalapak yang memunculkan logo DANA dan Tokopedia dengan menampilkan logo OVO pada aplikasi besutannya. Tapi pada aplikasi Lazada hanya memunculkan tombol Wallet di halaman utama aplikasi.

Sehingga membuat pengguna bertanya - tanya Apa itu Lazada Credit? Dan ternyata nama uang elektronik yang berkolaborasi dengan Lazada bisa di ketahui dengan cara klik WALLET di halaman utama aplikasi Lazada atau klik Lazada Credit di akun.

Kemudian dapat ketahui kalau nama e-wallet adalah DANA (dompet digital Indonesia) setelah melakukan aktivasi dengan memasukan kode OTP yang di kirimkan ke nomor ponsel yang anda daftarkan.

Dengan Lazada Credit transaksi akan lebih cepat di proses karena pembayaran memotong langsung dari Credit yang tersedia.

Namun menggunakan Lazada Credit untuk transaksi di Lazada pengguna terdaftar harus melakukan aktivasi nomor ponsel terlebih dahulu, untuk tutorialnya silahkan simak dibawah ini.

Berikut ini Cara Aktivasi Lazada Credit

Silahkan login ke akun Lazada melalui aplikasi Lazada, lalu klik > WALLET atau klik > AKUN di bagian bawah sebelah kanan.

Kemudian klik Aktifkan Lazada Credit saya

Halaman berikutnya masukkan nomor ponsel aktif yang sudah terdaftar di akun DANA, atau masukkan nomor ponsel anda untuk membuat akun DANA, kemudian klik Kirim Kode.

Selanjutnya masukkan 5 digit kode verifikasi yang anda terima lewat sms, lalu klik Verifikasi Nomor Ponsel

Halaman berikutnya seperti contoh gambar no 4 di atas ini, yaitu membuat PIN DANA (berupa 6 digit nomor bisa bebas) jika nomor ponsel yang anda masukkan belum terdaftar.

Atau masukkan 6 digit PIN DANA yang sudah anda buat jika nomor ponsel sudah terdaftar.

(PIN selalu diminta ketika membuka aplikasi DANA atau untuk bertransaksi menggunakan DANA)

Gambar screenshot di atas ini telah berhasil menambahkan akun DANA di Lazada, sehingga sudah berhasil aktivasi Lazada Credit.

Namun ada yang berbeda DANA di Lazada karena akun DANA hanya untuk aktivasi Lazada Credit saja, Sedangkan saldo cash DANA tidak otomatis terintegrasi dengan Lazada Credit

Sehingga untuk bertransaksi dengan Lazada Credit pengguna harus membeli kredit terlebih dahulu melalui aplikasi Lazada.

Selanjutnya saldo Lazada kredit tidak bisa di tarik atau di pindahkan ke rekening Bank, Dan hanya bisa digunakan untuk membayar belanjaan di Lazada.

Cara membeli Lazada kredit/Top Up bisa anda tonton videonya di bawah ini.

Atau melalui kanal youtube dengan menuju tautan ini https://youtu.be/FRq8B911o7s

Update

Setelah pembaruan aplikasi Lazada di bulan Nopember 2019, saldo di akun DANA terintegrasi dengan saldo DANA di Lazada kredit

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar