Skip to main content
BLOGAZKA.COM

follow us

Upgrade OVO Premier Selalu Gagal, Ini Solusinya

Punya pengalaman Upgrade OVO Premier yang tidak di setujui - kejadian demikian sudah banyak di alami oleh sekian banyak pengguna OVO Club termasuk saya juga mengalaminya. Seperti yang sudah di ketahui, untuk Upgrade OVO Premier bisa di lakukan dengan dua cara.

Pertama dengan mengunjungi Kios OVO Booth dan cara Kedua melalui online. Tapi mungkin karena terkendala lokasi dan tempat kios OVO Both yang jauh hanya berada di lokasi tertentu saja. Seperti di Mall atau mungkin waktu nya yang belum sempat untuk mendatangi kios OVO Booth.

Sehingga banyak pengguna yang memanfaatkan cara 0nline yaitu upgrade OVO Premier sendiri melalui aplikasi OVO, karena dianggap lebih praktis dan nggak ribet. Tapi tidak sedikit pula pengguna OVO Club yang kecewa dan mengeluh karena gagal/tidak di setujui untuk Upgrade OVO Premier sendiri melalui online.

Padahal sudah mengirimkan data e-KTP yang sebenarnya dengan alasan NIK KTP sudah di gunakan orang lain. Seperti yang saya alami, sudah mencoba beberapa kali Upgrade OVO Premier dengan cara online namun selalu gagal diproses, karena Nomor Kartu Identitas Tidak Valid.

Saya sendiri tertarik untuk Upgrade OVO Premier karena terdapat beberapa kelebihan, seperti bisa di gunakan untuk transfer uang ke nomor rekening Bank (* bebas biaya transfer 10 kali sebulan).

Selain kelebihan lainnya yaitu transfer ke sesama pengguna OVO, serta membuka akses fitur OVO Budget, OVO Invest, dan batas saldo OVO Cash yang dapat di simpan sebesar 10 juta.

Sebenarnya idak ada keharusan untuk upgrade keanggotaannya menjadi akun Premier, karena kalau hanya digunakan untuk transaksi non tunai seperti membeli produk virtual pulsa atau data internet di aplikasi OVO atau hanya untuk membayar ongkos ojek online (Grab).

Ataupun untuk berbelanja online di Tokopedia dan di toko offline rekanan OVO lainnya, Tidak di haruskan untuk Upgrade OVO Club menjadi Premier. Tapi kalau menginginkan fitur lebih seperti yang saya sebutkan di atas, tentu keanggotaannya sebagai pengguna OVO Club harus di Upgrade terlebih dahulu menjadi Premier.

Nah, ceritanya beberapa waktu lalu saya mencoba kembali untuk Upgrade OVO Premier sendiri tapi bukan melalui aplikasi OVO melainkan melalui akun tokopedia dan ternyata berhasil.

Prosesnya pun tidak sampai berjam-jam hanya sekitar 5 menit setelah mengirimkan data E-KTP yang di lanjutkan dengan notifikasi pengajuan sedang di proses. Dan tidak berapa lama kemudian ada pemberitahuan lanjutan bahwa pengajuan OVO Premier di setujui.

Cara Upgrade OVO Premier Melalui Tokopedia

Bagi pengguna OVO Club yang mengalami kesulitan atau selalu gagal untuk Upgrade OVO Premier bisa mencoba seperti yang saya lakukan.

Karena bisa menjadi solusi dan sudah terbukti 100% berhasil di setujui. Silahkan ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Silahkan anda install aplikasi Tokopedia versi terbaru di Play Store untuk membuat akun Tokopedia atau Login jika sudah terdaftar. Kemudian jadikan akun Tokopedia anda menjadi Verified Account

Kemudian Klik > AKUN lalu aktifkan OVO Cash (Tokopedia Pay).

Atau jika sudah mempunyai Akun OVO tinggal di hubungkan dengan akun Tokopedia dengan menautkan nomor handphone yang terdaftar pada akun OVO.

Dengan mengaktifkan OVO CASH di tokopedia maka nomor handphone anda terdaftar sebagai pengguna OVO CLUB dan bisa di gunakan untuk login di aplikasi OVO atau di tautkan pada aplikasi GRAB.

Lngkah selanjutnya untuk Upgrade OVO Club ke Premier melalui aplikasi Tokopedia caranya silahkan anda Klik > Tokopedia Pay lalu Klik > UPGRADE SEKARANG.

kemudian akan di arahkan ke halaman OVO untuk pengajuan OVO Premier dengan cara Klik > LANJUTKAN

Selanjutnya sama seperti tahapan untuk Upgrade OVO Premier melalui aplikasi OVO yaitu dengan mengirimkan data kependudukan anda yang valid.

Silahkan siapkan E-KTP anda lalu Klik > MULAI

Lalu arahkan kamera handphone untuk mengambil gambar E-KTP seperti pada gambar screenshot di atas ini. (ulangi pengambilan photo KTP jika gambar tidak jelas).

Kemudian Pilih KTP (WNI) lalu masukkan nomor KTP di baris pertama dan ketikkan nama gadis ibu kandung / nama ibu kandung di baris kedua (maks: 30 karakter)

Lalu Klik > KONFIRMASI.

Pada halaman berikutnya mengambil foto Selfie sambil memegang KTP, pastikan wajah Anda berada di area oval dan KTP berada di area kotak seperti posisi pada gambar diatas ini. lalu jika sudah pas lalu Klik > OKE.

Silahkan ulangi foto Selfi jika gambar kurang jelas atau kurang pas. Lalu ceklis pada "Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku."

Selanjutnya Klik > PROSES dan terakhir Klik > LANJUTKAN (Pastikan data yang anda unggah sudah benar).

Notifikasi selanjutnya, "Aplikasi dalam Proses dan menunggu pemberitahuan dalam waktu 24 jam"..

Namun tidak sampai 24 jam hanya berselang 5 menit kemudian notifikasi pemberitahuan yang menyebutkan bahwa Upgrade OVO Premier Berhasil

Gambar screenshot diatas ini adalah contoh akun OVO Premier, gambar bagian sebelah kiri di lihat di tokopedia sedangkan gambar yang sebelah kanan di aplikasi OVO.

* Keterangan

Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, hubungi 1500 696 atau cs@ovo.id

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar