Skip to main content
BlogAzka.com

follow us

Benarkah Akulaku Menipu?

Setelah membaca beberapa ulasan di berbagai forum seperti kaskus dan dari hasil pencarian Google ataupun pada kolom komentar aplikasi Akulaku di Play Store banyak yang Share tentang keluhan dan pengalaman betapa buruknya pelayanan system kredit tanpa kartu kredit melalui aplikasi AkuLaku.

Saya terlambat mengetahui jika terjadi lika liku di Akulaku yang banyak di keluhkan oleh banyak pengguna nya, jika tau sebelumnya mungkin saya tidak akan memposting cara mendaftar Akulaku.

Namun karena sudah terlanjur mendaftar dan mendapatkan limit kredit dari Akulaku, hingga akhirnya melalui postingan ini saya sengaja akan membuat pembuktian perihal "Apakah benar Akulaku itu platform cicilan online tanpa kartu kredit yang menipu ?".

Dan untuk membuktikannya saya sengaja belanja dua produk sekaligus, kedua produk tersebut di beli dengan cara cicilan tanpa kartu kredit dari dua merchant yang berbeda yang terdapat di aplikasi Akulaku.

2 Produk yang saya pesan di Akulaku

  1. Laptop asus dengan harga di atas 4 jutaan.
  2. Modern mifi dengan harga di bawah 1 jutaan.

Dari kedua pesanan tersebut malah yang di pesan terakhir yang saya terima duluan, yaitu Modem MIFI Huawei dari merchant 155 Store toko offline nya yang beralamat di ITC fatmawati jakarta selatan, Sedangkan yang di pesan lebih dulu yaitu Laptop Asus sampai dengan artikel ini di buat belum saya terima bahkan belum di kirimkan oleh merchant

Maka dengan sudah di terima nya salah satu produk yang saya beli di Akulaku ini bukti awal bahwa Akulaku tidak menipu, Namun pembuktian belum selesai karena saat ini saya sedang menunggu kejelasan dari CITRA CELLULAR selaku merchant yang menyediakan produk laptop yang salah satunya saya pesan.

Dan perkiraan saya untuk pesanan kedua kemungkinan prosesnya terhambat di merchant / penjualnya bukan di Akulaku nya.

Berikut ini rincian pesanan laptop dari Akulaku yang belum saya terima

Tanggal 02/03/2019, Memesan produk Asus melalui aplikasi Akulaku karena malam hari maka saya memutuskan untuk membayar uang muka keesokan harinya.

Tanggal 03/03/2019, Mentransfer untuk membayar uang muka (DP) dengan metode pembayaran BCA Virtual Account (bukti pembayaran dp gambar screenshot di bawah ini)

Di tanggal yang sama Pembayaran uang muka sudah otomatis di konfirmasi oleh Akulaku dan penjual (merchant) dengan notifikasi " Pesanan sedang di kemas"

Tanggal 04/03/2019, Notifikasi pada pesanan di aplikasi Akulaku sudah berubah menjadi " Pesanan sudah di kemas, menunggu pick up kurir"

Dan sampai dengan artikel ini di buat yaitu tanggal 07/03/2019 notifikasi pada status pesanan tidak pernah berubah yang artinya pesanan tersebut belum di kirim oleh merchant.

Menghubungi CS Akulaku

Karena menghubungi langsung ke penjual melalui chat tidak ada jawaban sama sekali, akhirnya saya menghubungi CS Akulaku dengan mengirimkan email ke : cs.id@akulaku.com

Beberapa jam kemudian email balasan saya terima yang menyebutkan bahwa Akulaku akan menindaklanjuti ke pihak terkait (merchant) seperti yang tertera pada isi email gambar di atas ini.

Saat ini saya sedang menunggu pemberitahuan selanjutnya dari Akulaku, dan untuk update selanjutnya akan saya posting di sini " Benarkah Akulaku menipu".

Update!

Setelah menunggu beberapa hari akhirnya pada sabtu sore Tanggal 09/03/2019 pesanan yang sedang saya tunggu yaitu sebuah laptop ASUS X441N sudah saya terima lewat jasa pengiriman Si cepat.

Dan proses pengiriman terbilang cepat, dilihat dari notifikasi di aplikasi Akulaku hari itu diproses dan hari itu dikirim kemudian hari itu juga sampai.(hanya 1 hari).

Setelah saya buka paket kiriman nya isinya sebuah laptop asus yang di bungkus rapi, dalam dus box berisi laptop, tas laptop, dan charger tidak ada buku panduan hanya ada kartu garansi itupun bukan garansi resmi dari asus.

Dan juga bukan garansi toko karena tidak tertulis nama toko dan tidak ada kontak penjual yang tertulis di dalam kartu garansi.

penampakannya lihat video ini.

Pengumuman : Dapatkan Voucher diskon 100rb dengan DP nol rupiah dengan mendaftar Akulaku Di sini

Dan jika seandainya di kemudian hari laptop ini bermasalah entah kemana saya harus meminta jaminan garansi, sedangkan CITRA CELLULAR selaku merchant yang menyediakan produk laptop di aplikasi Akulaku tidak pernah membalas satupun chat yang saya kirimkan melalui aplikasi Akulaku.

Setelah saya mengalaminya sendiri kredit di Akulaku dan sudah di terimanya kedua produk barang yang saya pesan tersebut di atas, ini membuktikan bahwa "Akulaku tidak terbukti menipu", Namun bukan berarti saya merekomendasikan pembaca untuk kredit produk barang di Akulaku karena walaupun Akulaku sudah berjalan 4 tahunan namun pelayanan nya masih kurang memuaskan.

Seperti respon yang yang selow (seperti lagunya via valen) dari CS Akulaku ketika menanyakan melalui email ataupun pelayanan kurang memuaskan dari merchant yang bekerja sama dengan Akulaku.

Tips aman kredit di Akulaku

Tips dari saya, kalau seumpama anda terpaksa kredit barang di Akulaku sebaiknya perhatikan hal berikut ini :

Pertama, Selektif memilih produk barang dan memilih merchant dan pilih yang rating nya bagus.

Kedua, Jika terjadi masalah seperti mengalami keterlambatan pengiriman seperti yang saya alami anda harus rajin menanyakan langsung ke CS Akulaku dengan mengirimkan email ke : cs.id@akulaku.com

Ketiga, Jangan pernah meminta bantuan kepada orang yang tidak anda kenal atau yang mengaku ngaku CS Akulaku yang menjanjikan akan membantu anda baik itu lewat telepon, SMS, WA, Facebook karena bisa di pastikan mereka itu pelaku kejahatan, modusnya pelaku akan meminta kata sandi akun Akulaku anda atau meminta kode OTP yang anda terima melalui SMS.

Dan jika anda mengikuti keinginan nya, si pelaku akan login ke akun Akulaku anda lalu kemudian akan menguras habis Limit kredit yang anda miliki seperti di gunakan untuk membeli pulsa yang di kirimkan ke nomor si pelaku namun nantinya tagihan akan datang kepada anda.

Semoga artikel ini bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar