Skip to main content
BLOGAZKA.COM

follow us

Google Resmi Menutup Google Plus Versi Pribadi

Ini bukan berita Hoaxs tapi merupakan pengumuman resmi dari Google, Bahwasanya Layanan Google + pribadi Akan di hentikan pada 2 April 2019.

Google plus adalah jejaring sosialnya Google yang biasa di jadikan sebagai identitas dari seseorang dan juga sebagai tempat untuk membuat grup komunitas dari berbagai negara di dunia maya seperti komunitas blogger, Youtuber atau komunitas lainnya.

Keputusan Google akan menonaktifkan layanan Google Plus versi pribadi (konsumen) tersebut di keluarkan pada bulan Desember 2018 dan selama 3 bulan kedepan pengguna akun google+ masih bisa melihat konten yang ada di Arsip, Album, dan halaman Google+.

Tapi mulai 4 Februari pengguna Google+ sudah tidak bisa memposting, upload konten, atau membuat acara baru lagi di komunitas Google+. Tapi masih bisa mendownload konten dari akun google+ anda menyimpannya ke perangkat anda asalkan di lakukan sebelum bulan april 2019.

Karena mulai tanggal 2 April 2019, semua akun Google+ dan semua konten yang ada di dalamnya seperti foto dan video dan halaman Google+ yang Anda buat akan dihapus kecuali konten berupa foto dan video yang ada di Google foto tidak akan di hapus.

Saya sendiri mempunyai akun google + versi konsumen (pribadi) makanya beberapa hari yang lalu saya mendapatkan email dari Google + Team, isi emailnya
" kami mengumumkan keputusan kami untuk menghentikan penggunaan Google+ versi konsumen pada April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten Anda lainnya."

Lebih lanjut isi email dari Google + Team mengatakan bahwa Jika Anda login ke situs dan aplikasi menggunakan tombol Login dengan Google+, tombol ini tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa minggu ke depan dan, pada beberapa kasus, akan digantikan dengan tombol Login dengan Google. Pelajari lebih lanjut
Anda tetap dapat login dengan Akun Google di mana pun Anda melihat tombol Login dengan Google.

Perubahan pada blogger


Tombol Google + pada widget HTML blogger dan tombol berbagai di tiadakan, dan jika Anda menggunakan google + sebagai profil blogger silahkan ganti ke profil blogger. karena fitur ini termasuk tombol berbagi di semua postingan akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari. Dan jika anda berkomentar di situs lain menggunakan profil Google + akan di hapus paling lambat tanggal 7 Maret. Sedangkan semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019.

Cara mengganti profil Google + ke profil blogger


  1. Silahkan masuk akun blogger anda, lalu masuk ke Setelan > komentar > lalu pilih Non aktifkan Google +
  2. Kemudian masuk ke Setelan Pengguna lalu ubah profil blogger dari Google + ke profil blogger lalu buat nama sebutan anda yang akan di tampilkan pada profil blogger.
  3. Selanjutnya masuk kembali ke Setelan Pengguna lalu pilih Edit pada profil blogger untuk mengisi tentang profil Anda sebagai blogger seperti menambahkan poto avatar dan kustomisasi lainnya.

Isi email dari Google menyebutkan juga bahwa Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif. Hubungi Admin G Suite Anda untuk mendapatkan detail lebih lanjut. Anda juga akan segera menemukan tampilan dan fitur baru.

Lihat FAQ selengkapnya untuk mengetahui detail lebih lanjut dan informasi terbaru menjelang penghentian ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar