Jadwal Pembayaran Google AdSense

Blog Azka - Seorang penayang AdSense ketika mendekati tanggal 21 akan berharap harap cemas pasalnya di tanggal tersebut biasanya mereka akan Menerima bayaran dari Google AdSense. Berharap tidak terjadi hal yang tidak di inginkan di akun AdSense agar proses pencairan berjalan dengan semestinya dan cemas jika terjadi penangguhan pembayaran. Siklus pembayaran AdSense adalah bulanan artinya penghasilan sebagai publisher AdSense di blog akan dikumpulkan sepanjang 1 bulan, lalu pada awal bulan berikutnya atau tepatnya antara tanggal 1 - 2 total penghasilan di tetapkan dan diposting ke saldo anda di halaman "Transaksi".

Tanggal Pembayaran Google AdSense

Akumulasi penghasilan dari Channel YouTube

Penghasilan sebagai seorang Youtuber akan di kumpulkan sepanjang 1 bulan lalu pada bulan berikutnya tepatnya sebelum tanggal 13 total penghasilan akan diposting ke saldo anda di halaman "Transaksi".

Memonetisasi AdSense di situs web dan channel youtube

Sebagai penayang AdSense di situs web dan di channel youtube dengan akun AdSense yang sama maka penghasilan akhir akan di tambahkan ke saldo di halaman transaksi dua kali dalam sebulan, untuk penghasilan dari situs web akan di posting antara tanggal 1 - 2 sedangkan penghasilan dari Channel Youtube di tambahkan di tanggal 11.

Tanggal Pembayaran AdSense

Jika saldo sudah mencapai nilai minimum pembayaran sebesar Rp.1300,000 dan tidak memiliki penangguhan pembayaran, maka anda sebagai publisher AdSense akan menerima pembayaran antara tanggal 21 - 26 pada bulan tersebut.

Apakah Penghasilan Dari Situs Web dan Channel Youtube dalam satu Pembayaran? 

Jawaban nya, iya di satukan dalam satu pembayaran, Bahkan penghasilan dari channel youtube bisa sangat membantu untuk mencapai ambang pembayaran jika penghasilan dari situs web belum mencapai jumlah minimum.
Contoh, total penghasilan dari situs web sepanjang bulan juni sebesar Rp.1000,000 (di lihat di antara tanggal 1 - 2 juli), dan penghasilan dari channel youtube sebesar Rp.300.000 (di lihat sebelum tanggal 13 juli) maka di akhir bulan juli tersebut anda akan menerima pembayaran dari AdSense karena total penghasilan sudah mencapai ambang pembayaran sebesar Rp. 1300,000.

Pembayaran AdSense melalui Transfer BANK

Seperti yang telah di ketahui terdapat beberapa metode pembayaran diantaranya Western Union dan Transfer Bank dan Khusus yang akan saya uraikan di sini berdasarkan pengalaman saya yaitu melalui Transfer Bank. Pada dasarnya pembayaran dilakukan antara tanggal 21 – 26 tiap bulannya namun perlu di perhatikan bahwa waktu penerimaan pembayaran yang sebenarnya akan bergantung pada zona waktu anda, apakah tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau hari libur, dan tergantung metode pembayaran yang anda pilih. Dan kebetulan saya mempunyai pengalaman ketika akan mendapatkan pembayaran tanggal 21 jatuh pada hari sabtu dan minggu.

Berikut ini tanggal pembayaran yang Pernah saya terima

  • Tanggal 21 tepat di hari minggu pembayaran saya terima hari senin yaitu tanggal 22
  • Tanggal 21 tepat di hari sabtu pembayaran saya terima di hari senin tepatnya pada hari kerja pertama setelah tanggal 21 bulan tersebut.

Pembayaran AdSense Bergantung Pada Zona Waktu

Pengalaman berikutnya, bulan juni 2018 tepatnya setelah hari raya idul fitri 1 syawal 1439 H seperti biasa saya menantikan pembayaran AdSense di tanggal 21 yang di bulan juni 2018 ini jatuh pada hari kamis karena baru pertama kali akan mendapat bayaran di hari kerja dan maka saya memantau perkembangan proses transaksi dan yang zona waktu yang di gunakan AdSense itu zona indonesia atau negara asal Adsense. Ketika memasuki hari kamis tanggal 21 juni 2018 dini hari Zona Waktu dimana saya tinggal adalah WIB saya lihat di akun AdSense tepatnya di halaman "Transaksi" belum terlihat notifikasi Pembayaran sedang di proses karena zona waktu di halaman transaksi masih terlihat tanggal 20 juni artinya zona waktu yang di gunakan adalah Zona waktu Amerika.

Tanggal 21 pembayaran otomatis tertunda

Dan ternyata notifikasi pembayaran sedang di proses muncul di halaman transaksi ketika antara pukul 22 - 23 wib di tanggal 21 juni 2018.

Namun jangan khawatir jika di halaman "Transaksi" terdapat notifikasi “Pembayaran Otomatis Tertunda” itu artinya pembayaran masih dalam proses. Karena beberapa jam kemudian notifikasi akan berubah menjadi "Pembayaran otomatis" dan akan ada email pemberitahuan dari Google Payments yang menyatakan bahwa "Kami telah mengirim pembayaran ke rekening bank Anda".

Pembayaran otomatis rekening bank

Dengan demikian selanjutnya tinggal menunggu transfer masuk ke rekening Bank anda, dan berdasarkan pengalaman saya uang akan masuk ke rekening Bank 10-15 jam kemudian setelah adanya pemberitahuan email dari Google Payments. Untuk mempelajari lebih lanjut lihat Jadwal Pembayaran melalui support google.

0 Response to "Jadwal Pembayaran Google AdSense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel