Skip to main content
BLOGAZKA.COM

follow us

Claim House Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis

Masih Jaman Antri Klaim JHT dari Subuh? itulah sepenggal kalimat di selebaran yang saya peroleh di kantor cabang BPJS ketenagakerjaan. Ketika tadi pagi hendak mengambil nomor antrian di Kantor pelayanan cabang Salemba Jakarta. Yang ternyata sudah penuh karena kuota untuk pengajuan klaim manual kata petugas satpam yang saya temui hanya 15 orang. Padahal biasanya 50-75 orang perharinya.

Dan ternyata mulai pagi itu BPJS ketenagakerjaan khususnya di kanwil Salemba yang saya datangi sudah menerapkan cara baru untuk mengambil nomor antrian yaitu dengan registrasi online atau yang di sebut Claim House.

Padahal pemberitahuan diaplikasi BPJSTKU menyebutkan. Kalau fitur registrasi antrian online BPJS Ketenagakerjaan akan di terapkan di bulan juli mendatang. Namun kenyataannya di tanggal 28 juni ini sistem Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan sudah di aktifkan di sebagian kantor wilayah.

Lebih Mudah Modern dan Praktis itulah slogan dari Claim House layanan registrasi antrian online dari BPJS ketenagakerjaan. Dengan adanya fitur claim house di harapkan akan membantu bagi peserta BPJS ketenagakerjaan yang hendak mencairkan jaminan hari tua (JHT) karena untuk mengambil nomor antrian di kantor Jamsostek (BPJS ketenagakerjaan) cukup dengan melalui gadget handphone yang terkoneksi dengan Internet.

Seperti yang sudah di ketahui untuk mengajukan klaim JHT ada 2 cara yaitu dengan Elektronik klaim (e-klaim) dan manual yaitu dengan mendatangi kantor cabang BPJS ketenagakerjaan terdekat.

Sebelumnya untuk mengajukan klaim manual dengan datang ke kantor cabang BPJS ketenagakerjaan harus datang pagi antara jam 04-07 untuk mengambil nomor antrian. Dan jika datang terlambat tidak akan dapat nomor antrian di karenakan peminatnya yang banyak dan kantor cabang BPJS ketenagakerjaan membatasi jumlah kuota perharinya.

Namun saat ini anda tidak perlu repot lagi untuk datang pagi buta hanya untuk mengambil nomor antrian. Pasalnya cukup melalui Handphone dan mengunjungi link yang akan saya berikan di bawah ini lalu mengisi data yang di perlukan. Kemudian anda sudah bisa mendapatkan nomor antrian dengan tanggal dan jam yang sudah di tentukan.

Berikut Ini Cara Registrasi Antrian Online Untuk Klaim Jaminan Hari

Buka browser di Handphone misal Google Chrome lalu kunjungi link berikut bpjstk-layananprima.com. Selanjutnya isilah form yang di sediakan sesuai dengan data peserta BPJS ketenagakerjaan.

➧ Hari & Tanggal Antrian *

Sudah di tentukan untuk hari dan tanggal esok hari

➧  Pilih Wilayah Pelayanan *

Saat ini baru tersedia untuk kantor wilayah (Kanwil) DKI Jakarta, Sulawesi & Maluku, Sumatera Bagian Barat & Kep. Riau

➧ Pilih Unit Kerja Pelayanan *

Pilih Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan sesuai dengan dengan Kanwil yang anda pilih.

➧  Nomor E-KTP *

Isi dengan no E-KTP

➧  Nama Lengkap (Sesuai E-KTP) *

Isi dengan nama lengkap sesuai yang tertera di E-KTP

➧  Captcha *

Isikan kode Captcha sesuai yang tertera, lalu klik > Simpan.

Jika berhasil anda akan mendapatkan nomor antrian sesuai waktu dan Kantor Cabang yang telah di pilih buatlah Screenshot sebagai bukti.

Baca juga : Cara mengatasi klaim JHT yang di tolak

Selanjutnya anda dimohon untuk datang sesuai jadwal dengan membawa persyaratan klaim JHT.

Silahkan datang 30 menit sebelum jam kedatangan yang telah anda pilih untuk mengambil nomor antrian di kantor cabang dengan menunjukan bukti pengajuan antrian online ke petugas BPJS Ketenagakerjaan.

Dan peserta yang tidak datang pada tanggal dan jam kedatangan yang telah dipilih maka nomor antrian tersebut tidak berlaku.

Keterangan *

1. Mulai juli 2018 antrian online di efektif kan di semua kantor cabang BPJS ketenagakerjaan.

2. Halaman web ambil antrian online (Claim House) akan refresh setiap 45 detik. Jadi tips dari saya agar berhasil mendapatkan nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan gunakanlah cara Salin lalu Tempel atau Copy Paste dengan membuat catatan terlebih dahulu di handphone.

Seperti contoh mencatat terlebih dahulu nomor E-KTP, lalu Copy dan paste kan di kolom isian, Karena dengan waktu hanya 45 detik tidak akan cukup untuk mengetikan nama dan nomor E-KTP karena setelah 45 detik halaman akan refresh ke halaman semula.

3. Layanan prima antrian online klaim House hanya berlaku untuk kanwil jakarta.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar