Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Tri

Blog Azka - Kebijakan pemerintah bagi pelanggan kartu prabayar di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri peraturan yang di keluarkan oleh kementerian komimfo perihal ketentuan Peraturan Menteri Kominfo No. 21 Tahun 2017 untuk registrasi kartu prabayar dengan mengirimkan SMS atau melalui Online hanya di bolehkan 1 Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk tiga nomer prabayar dengan sim card yang sama.

Cara Unreg Kartu Lama Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Tri

Dan dalam peraturan tersebut di ayat 2 disebutkan, jika pelanggan akan meregistrasi no yang ke 4 dengan kartu prabayar yang sama maka pelanggan hanya bisa melakukan registrasi di gerai-gerai penyedia layanan operator seluler.

Lalu bagaimana jika sudah registrasi 3 sim card yang sama dan ingin meregistrasi yang ke 4 akan tetapi tidak mau repot untuk mendatangi gerai penyedia operator seluler?
Sejak pemerintah memberlakukan kebijakan satu NIK untuk maksimal hanya untuk tiga nomor SIM Card yang sama, banyak yang khawatir nantinya mereka tidak bisa menggunakan kartu perdana yang sekali buang. Seperti kebiasaan di masyarakat kita membeli kartu perdana yang sudah ada paket data di dalamnya dengan alasan harga lebih murah di bandingkan dengan membeli pulsa data.

Lantas bagaimana jalan keluarnya? Cara yang di jelaskan di artikel ini saya peroleh dari Situs Media Online kalau ternyata nomor kartu SIM yang telah diregistrasi bisa diblokir dengan melakukan Proses UNREG.
Dengan demikian anda bisa menggunakan NIK untuk kartu lainnya, atau anda bisa membuang kartu SIM tak terpakai dengan aman setelah kartu tersebut sudah tak digunakan lagi.

Berikut ini cara Unreg Kartu Prabayar Telkomsel, Axis/XL, Tri, Indosat Ooredoo yang sudah diregistrasi:

1. Telkomsel

Proses unreg kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan cara lewat sms dengan mengetikan UNREG#NoNIK kemudian kirim ke 4444. Atau bisa juga dengan melakukan panggilan ke nomor *4444# klik panggil kemudian pilih nomor 3, masukan nomor NIK kemudian tekan OK.

2. Indosat Ooredoo

Proses unreg bisa dilakukan melalui metode SMS yakni dengan format UNPAIR#NoPonsel kemudian kirim ke 4444

3. Tri

Proses unreg nomor Tri, dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman registrasi.tri.co.id kemudian pilih pada bagian UNREG. Ikuti langkah selanjutnya dengan mengisikan data seperti NIK dan nomor KK. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui sms untuk selanjutnya dimasukan dalam form website tersebut.

4. XL dan Axis

Proses unreg nomor XL dan Axis dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS, format sms UNREG#NoHP# lalu kirim ke 4444.  Untuk mengecek status registrasi kartu XL dan Axis dengan menekan dial *123*4444# melalui nomor XL ataupun axis.

Catatan
Proses Unreg hanya bisa di lakukan jika nomor Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan Tri dalam masa aktif atau masa tenggang sedangkan jika nomor sudah Non aktif (hangus) proses unreg sudah tidak bisa di lakukan melalui nomor kartu tersebut.

0 Response to "Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Tri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel