Skip to main content

follow us

Tips meningkatkan penghasilan YouTuber

Penghasilan seorang Youtuber yaitu dengan mengaitkan channel ke AdSense namun jika masih merasa kurang hanya dari mengupload video di youtube anda bisa memanfaatkan akun AdSense approved anda dengan menjadi penulis blog atau yang di sebut dengan blogger.

Begitu pula sebaliknya jika anda seorang blogger maka untuk meningkatkan revenue dari AdSense yaitu dengan membuat Channel YouTube karena dengan memonetisasi keduanya maka penghasilan anda sebagai penayang AdSense akan berlipat.
Seperti di postingan kali ini saya akan membahas cara meningkatkan penghasilan seorang youtuber dengan menjadi penulis untuk di posting di blog (blogger).

Tempat membuat blog yang mudah dan gratis untuk pemula?
Tempat untuk membuat blog.yang mudah dan gratis adalah di blogger.com.
Saya beranggapan anda sudah mempunyai channel youtube yang di terima AdSense dan mempunyai blog di blogspot (misal : namakamu.blogspot.com) di karenakan blogspot dan AdSense sama-sama di host oleh google maka bisa dengan mudah menambahkan URL blog tersebut di akun AdSense anda.

Menambahkan domain TLD atau subdomain blogspot?

  1. Dengan Menambahkan URL subdomain blogspot misal : namakamu.blogspot.com dan menambahkan unit iklan adsense melalui widget html atau melalui susunan HTML Template, maka unit iklan adsense di blog anda akan berupa kotak kosong karena blog anda akan di review oleh adsense. Berdasarkan pengalaman saya jika masih menggunakan subdomain blogspot maka proses review akan lama
  2. .
  3. Jika mempunyai blog di blogspot yang sudah di Custom Domain ke Top level domain (TLD) misal: namakamu.com lalu menambahkan URL blog anda ke Adsense, berikut penjelasan tentang Cara Upgrade AdSense Hosted, maka untuk review tidak akan lama.


Untuk menambahkan URL subdomain blogspot di akun AdSense ada 2 cara :

  1. Di akun blogger klik >Penghasilan (Earnings) lalu login ke akun Adsense yang anda miliki.


  2. Melalui tombol URL Channels di akun AdSense, penjelasannya di bawah ini.

Berikut Cara Menambahkan Saluran URL baru di AdSense


Masuk ke akun AdSense, melalui menu navigasi kiri klik >My ads >URL channels lalu tambahkan >Saluran Url baru misal : namakamu.blogspot.com



Selanjutnya memverifikasi kepemilikan blog anda caranya di akun AdSense klik >Settings >My Sites



Lalu ubah menjadi Verified site berada tepat di samping nama blog yang sebelumnya di tambahkan. Tahapan selanjutnya membuat unit iklan, caranya klik > MyadsUnit iklan lalu > membuat unit iklan selanjutnya salin unit iklan/kode HTML yang baru di buat tadi. Jika unit iklan adsense akan di pasang di Susunan HTML Template maka kode unit adsense harus di Parse terlebih dahulu, namun jika di taruh dengan menambahkan Widget HTML maka kode unit adsense tidak harus di Parse terlebih dahulu.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas selanjutnya subdomain blogspot (namakamu.blogspot.com) anda akan di review oleh adsense apakah layak blog anda untuk menampilkan iklan AdSense.

Keterangan : Bila ada yang belum jelas, silahkan buka komen di akhir artikel ini untuk di diskusikan bersama - sama.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar