Skip to main content
BLOGAZKA.COM

follow us

Tips Memilih Paket Internet Hemat kartu Simpati, Indosat, XL, Axis, Tri

Ketika mengetikkan kata kunci daftar paket internet di mesin pencari Google atau search engine lainnya maka akan keluar situs web yang memposting tentang Cara Daftar Paket internet murah. Ataupun paket hemat semua operator seluler baik itu kartu prabayar maupun pascabayar yang ada di Indonesia.

Seperti yang akan saya bahas di artikel kali ini yaitu cara membeli paket internet murah kartu Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, dan Tri. Tak bisa di pungkiri jika anda mengetikan kata kunci dial paket internet murah terbaru di mesin pencari tentunya yang ada dalam benak pikiran anda yaitu ingin menghemat pengeluaran uang untuk pembelian paket kuota data internet.

Yaitu membeli paket internet yang tidak membuat kantong jebol atu menginginkan harga paket internet yang lebih murah dari yang di beli sebelumnya.

Yang di maksud Paket Internet?

Mmbeli Paket internet adalah salah satu metode pembayaran untuk mengakses internet pada handphone, dengan memilih paket internet pulsa di kartu seluler anda akan terpotong langsung diawal sejumlah yang ditentukan.

Dan anda akan diberikan akses internet dengan jumlah kuota yang juga telah ditentukan untuk selanjutnya anda bisa mengakses internet selama kuota tersebut belum habis.

Lalu apa itu kuota?

Kuota adalah jatah akses internet yang diberikan untuk setiap paket internet yang anda beli, perhitungannya dengan menggunakan satuan Kilobyte (KB), megabyte (MB), atau gigabyte (GB).

Apa itu KB, MB, dan GB?

KB (Kilobyte),MB (Megabyte), dan GB(Gigabyte) adalah ukuran satuan jumlah data yang digunakan saat mengakses internet. Untuk 1 GB = 1024 MB, 1 MB = 1024 KB

Tips Memilih Paket Internet Hemat

Paket internet saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan untuk menunjang rutinitas sehari-hari sehingga dengan budget yang sedikit terkadang mengesampingkan kebutuhan lainnya yang lebih penting untuk di dahulukan. Maka dari itu dibawah ini Tips yang sebaiknya anda ketahui sebelum membeli paket internet

# Sesuai Kebutuhan

Membeli paket internet yang sesuai dengan kebutuhan misal anda hanya akan gunakan untuk Chatting media sosial seperti Facebook, WhatsApp, BBM, Line, Twitter maka belilah Paket Chatting karena harga paket chatting lebih murah dari paket yang berdasarkan jumlah kuota dan biasanya setiap provider seluler di indonesia menyediakan paket Chat dan jika ada pilihlah Paket Chatting Unlimited.

# Memilih Masa Aktif yang Lebih Lama

Jika menginginkan paket internet berdasarkan jumlah kuota namun hanya di gunakan sesekali saja untuk surfing di dunia maya atau menonton video Streaming di youtube. Maka pilihlah paket internet yang mempunyai masa aktif lebih lama semisal aktif 60 hari.

# Jaringan Seluler dan Gadget Mendukung

Sesuaikan jaringan kartu seluler dan Smartphone yang di gunakan seperti contoh smartphone dan sim card yang anda pakai masih sebatas 3G atau kartu anda 4G tapi gadget 3G ataupun sebaliknya maka jangan membeli paket internet khusus 4G tetapi pilihlah paket internet yang bisa di gunakan di kedua jaringan yaitu di jaringan 3G dan 4G.

# Teliti sebelum membeli

Jangan hanya tergiur paket internet dengan harga murah tetapi lihat dulu benefit yang akan anda peroleh jika membeli, Seperti contoh paket internet seharga Rp. 35.000, akan mendapatkan kuota 10.GB harganya murah kuota Besar.

Nah, biasanya kuota Reguler atau yang bisa d gunakan 24jam hanya 1 sebesar 2GB. Dan sisanya yang 8G terbagi dalam beberapa layanan seperti hanya bisa di gunakan di jam 00 s/d 06 atau hanya untuk streaming video atau akses aplikasi tertentu.

Cara lainnya untuk membeli paket internet murah yang sesuai dengan kebutuhan yang tentunya akan menghemat uang yang harus anda keluarkan yaitu dengan membeli paket internet melalui aplikasi resmi operator seluler yang anda gunakan.

Di bawah ini link download aplikasi resmi kartu seluler Telkomsel, Indosat, Axis, Tri

Telkomsel

MyTelkomsel

Indosat Ooredoo

MyIM3

XL axiata

MyXL

AXIS

AXIS net

Tri

Bima +

Link unduhan di atas ini akan di arahkan ke Play Store khusus untuk pengguna Android, Keuntungan menginstall aplikasi pendukung berdasarkan kartu seluler yang anda gunakan seperti Telkomsel, Indosat ooredoo, XL, AXIS dan Tri di antaranya bagi yang menginstall aplikasi untuk pertama kali akan mendapatkan bonus kuota itupun ika sedang promo.

Atau membeli paket internet Terbaru melalui aplikasi tersebut dengan harga dan benefit yang di peroleh secara terperinci atau akan mendapatkan penawaran khusus lainya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar