Cara Upgrade AdSense Hosted Menjadi Non Hosted

Cara Upgrade Akun AdSense Hosted menjadi Non Hosted - Pada postingan kali ini saya akan membagikan pengalaman cara upgrade adsense hosted Menjadi non hosted hingga berhasil.

Untuk mempunyai akun AdSense Hosted anda harus Membuat Channel youtube kemudian mengupload video di youtube. Selanjutnya mengaitkan channel youtube anda ke Google AdSense.

Seperti yang saya lakukan yaitu membuat blog di blogger.com lalu mengganti subdomsin blogspot diganti dengan Domain TLD dan akhirnya berhasil menjadi AdSense Non Hosted.

Apa Bedanya AdSense Hosted Han Non Hosted?

AdSense Hosted adalah yang di peroleh dari situs web mitra Host, seperti mendaftarkan channel youtube atau mendaftarkan blog subdomain blogspot ke Google AdSense.

Kenapa Di Sebut Hosted?

Karena YouTube dan blogspot (blogger.com) sama-sama di Hosting oleh Google, Sedangkan akun adsense Non hosted yang di peroleh dari mendaftarkan situs web Top-Level Domain (TLD) di AdSense tapi bukan melalui situs mitra host.

Apakah Ada Keharusan Untuk Upgrade AdSense hosted?

Kalau hanya ingin fokus menjadi Youtuber (mempunyai channel youtube) maka tidak di wajibkan untuk upgrade adsense hosted.

Akan tetapi jika ingin menempatkan jenis iklan AdSense selain di channel youtube maka di haruskan untuk upgrade akun AdSense hosted terlebih dahulu.

Kelebihannya Mempunyai Akun AdSense Hosted

Jika sudah Non Hosted berarti akun AdSense anda menjadi Full Approve yang artinya Bisa menempatkan unit iklan AdSense selain di channel youtube seperti di situs Web milik anda atau mitra anda hingga mencapai 500 situs tanpa melalui tahap review terlebih dahulu.

Bahkan bisa Memonetisasi Aplikasi jika anda membuat aplikasi untuk di upload di Play Store, maka dengan demikian penghasilan AdSense anda akan semakin bertambah.

Kekurangan AdSense Non Hosted

Unit iklan adsense hanya boleh di tempatkan di situs web mitra Host yaitu channel youtube dan blogspot. Hanya saja jika menempatkan Widget Adsense di situs web mitra host, seperti contoh blog namaanda.blogspot.com maka hanya akan berupa halaman kotak kosong tanpa ada iklan karena akan di review tanpa adanya pemberitahuan.

Syarat Untuk Upgrade AdSense Hosted


  1. Sudah Mempunyai akun AdSense Hosted, keterangan diatas.
  2. Sudah menerima Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) dan Verifikasi Alamat, seperti di sebutkan di Support google, itu berarti akun adsense anda sudah terdapat saldo atau penghasilan karena PIN itu sendiri akan di kirimkan ke alamat anda jika saldo di akun adsense sudah mencapai lebih dari $10
  3. Mempunyai Situs web yang menggunakan domain TLD seperti contoh namakamu.com atau mempunyai domain TLD yang di hosting di blogspot (Custom Domain) seperti tutorial di artikel ini.

Berikut Ini Cara Upgrade AdSense Menjadi Non Hosted

Untuk mengajukan permohonan agar bisa menampilkan iklan AdSense di situs web milik anda, caranya buka browser android seperti Chrome lalu buka URL https://www.adsense.com, dan masuk ke akun AdSense anda.

Apabila di dasboard terlihat notifikasi "Akun AdSense Anda hanya di ijinkan untuk menampilkan iklan di YouTube."

Agar bisa menampilkan iklan di situs lain, anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi. "
lalu silahkan anda klik > ACTION di sebelah notifikasi tersebut.

Akun AdSense Anda hanya di ijinkan untuk menampilkan iklan di YouTube

Atau melalui panel navigasi sebelah kiri, klik > IKLAN SAYA Kemudian klik > PRODUK LAINNYA. Akan terlihat halaman seperti gambar screenshot di bawah ini.


Panel navigasi adsense


" Saya akan menampilkan iklan di" seperti pada gambar yang di tandai panah di kolom isian masukan nama URL situs web domain TLD anda seperti contoh : www.namakamu.com lalu klik > KIRIM.


Menambahkan top level d di Adsense


Akan terbuka halaman seperti gambar di atas ini, kemudian salin (Copy) seluruh  kode yang ada di kolom.

Selanjutnya buka Tab baru di browser lalu menuju URL : http://www.blogcrowds.com/  untuk Parse kode AdSense.


Parse kode script adsense disitus blogcrowds


Tempel (Paste) kode adsense yang tadi di salin di kolom No.1 lalu klik tombol > PARSE dan kolom No.2 adalah Kode adsense yang sudah di Parse, lalu Salin kode tersebut.

Menempatkan unit adsense dalam susunan html template

Caranya silahkan masuk ke akun blogger anda dengan membuka Tab baru di browser lalu klik > TEMA > Edit HTML, Sebelum melanjutkan silahkan ubah terlebih dahulu di pengaturan browser menjadi > Situs Desktop.

Lalu Paste kode adsense tepat di bawah kode <head>  seperti No.1 pada gambar screenshot di atas ini lalu klik > SIMPAN TEMA seperti No.2

I've pasted the code into my site

Langkah terakhir kembali ke Tab awal yaitu di akun AdSense, kemudian ceklis "I've pasted the code into my site" lalu klik > DONE

situs Anda akan di tinjau biasanya memakan waktu hingga 3 hari

Akan muncul notifikasi, situs Anda akan di tinjau biasanya memakan waktu 3 hari, atau dalam beberapa kasus bisa lebih dari 3 hari.

Google Adsense akan memberitahukan lewat Email kepada anda perihal di terima atau tidak situs web yang ada ajukan untuk bisa dimonetisasi AdSense.

Tutorial Cara Upgrade AdSense Hosted menjadi Non Hosted bisa anda tonton videonya melalui kanal youtube dengan menuju tautan ini https://youtu.be/jH-7XY32MaI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel