Skip to main content

follow us

Membuat dan memasang matched content yang sesuai

Membuat unit iklan matched content adSense dan menempatkan nya di susunan HTML atau melalui widget tata letak blogger adalah hal yang sebaiknya anda lakukan setelah menerima pemberitahuan perihal kelayakan atau relevan nya blog anda untuk di tempatkan unit matched content.

Penempatan unit matched content atau konten yang sesuai yang sudah umum di terapkan oleh para penayang adsense adalah di akhir postingan sebagai pengganti artikel terkait (Related Post) walaupun sebenarnya bisa juga di tempatkan di lokasi lainnya seperti di sidebar.

Mungkin karena jika Matched Content di tempatkan di akhir postingan lebih mudah untuk di temukan oleh pengunjung (user) yang selesai membaca seperti melihat Konten Menarik dan membaca artikel terkait lainnya, kemungkinan untuk di kliknya pun lebih besar jika di bandingkan menempatkan matched content di sidebar.
Apalagi jika pengunjung mengakses blog anda menggunakan handphone yaitu gulir dari atas kebawah yang terkadang tidak sampai melihat ke bagian paling bawah blog.
unit iklan adsense matched content bisa di tempatkan di blog yang berplatform blogger dan WordPress.


Dan postingan kali ini adalah Cara membuat dan memasang matched content di blog yang berplatform blogger.

Langkah Membuat Unit Matched Content AdSense


Langkah pertama yaitu membuat unit iklan yaitu matched content, caranya Log - in ke akun AdSense anda lalu di panel navigasi kiri klik tombol > My adsAd Units  lalu klik > + Unit iklan baru, dan pilih unit > Matched Content.

Di halaman New Matched Content unit :
  1. " Ad unit name " isi nama unit contoh : unit matched content
  2. " Ad options " pilih monetize with ads
  3. " Style " untuk mengubah warna judul url , memilih jenis font dan warna baground atau di biarkan default
  4. " Size " untuk memilih ukuran unit iklan terdapat dua pilihan yakni Responsive dan Custom, untuk menempatkan di akhir postingan pilih responsif dan di tempatkan di sidebar pilih > Custom dan ubah size menjadi 300 x 600, namun jika blog anda menggunakan Template Responsive saran saya pilih yang Responsive walau di si simpan di sidebar.
  5. klik  > SAVE AND GET CODE, silahkan anda copy code yang muncul.


Berikut cara menempatkan unit iklan Matched Content AdSense


Menempatkan matched content dengan menambahkan Widget HTML
Untuk memasang unit matched content di blog melalui widget html caranya login ke akun blogger anda dan masuk ke > Tata Letak.
Biasanya jika menggunakan widget html penempatan yang umum di gunakan adalah di Sidebar dengan cara menambahkan Tambahkan widget / Add Gadget di menu Tata Letak blog anda. Menempatkan unit iklan adsense melalui Add Gadget kode javascript adsense tidak perlu untuk di Parse terlebih dahulu.
seperti pada gambar di bawah ini.



Lalu pilih HTML/Javascript dan masukan / Paste kode adsense yang sebelumnya di copy dan klik > Simpan.



Menempatkan matched content dalam susunan HTML template
Untuk menempatkan unit matched content dalam susunan HTML Template caranya klik > Tema / Layout dan klik > Edit HTML. Namun sebelumnya kode javascript adsense harus di Parse terlebih dahulu.
Sekian cara membuat dan memasang matched content di blogspot.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar