Skip to main content

follow us

Cara Belanja Online Di Lazada

Setelah di postingan sebelumnya menulis Cara membuat akun bukalapak. dan kali ini saya akan membagikan pengalaman Belanja online di Lazada.

Lazada termasuk dalam jajaran situs e-commerce yang sudah menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat di indonesia, dan dari setiap situs belanja online itu sendiri terdapat kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan situs e-commerce yang di maksud seperti adanya Program referral yang terdapat di bukalapak yang mana di Lazada tidak tersedia fitur tersebut, untuk lebih jelasnya tentang Refferal bukalapak baca di artikel Cara mendaftar di bukalapak, Sedangkan kelebihan belanja di Lazada terdapat Gratis ongkir (dengan catatan).

Seperti pengalaman saya beberapa kali belanja di Bukalapak tidak terdapat Gratis Ongkir tapi belanja di Lazada beberapa kali mendapatkan gratis ongkos kirim yang biasanya jika pengiriman melalui JNE dari jakarta ke daerah saya yang reguler Rp.18.000.
Tapi kembali ke anda sendiri yang menentukan di situs e-commerce mana anda akan belanja online, namun jangan lupa untuk membaca Tips aman belanja online sebelum belanja.


Berikut ini cara mendaftar di Lazada


Untuk mendaftar situs e-commerce lazada lebih mudah gunakan aplikasi android Lazada

Lazada

Buka aplikasi klik tombol > Akun di pojok kanan bawah lalu klik > Login dan pilih > Daftar untuk membuat akun Lazada atau daftar belakangan setelah menentukan produk barang yang akan di beli tetapi ada baiknya mendaftar terlebih dahulu untuk memudahkan dalam bertransaksi.


  • Nama Lengkap : isi dengan nama lengkap anda
  • Alamat Email : alamat email yang Valid karena akan di Verifikasi atau bisa juga mendaftar menggunakan akun Facebook atau akun Google.
  • Kata Sandi : isi dengan kata sandi bebas minimal 6 karakter tambahkan angka dan hurup
  • Tulis Ulang kata sandi : tuliskan kata sandi yang sama.
Selanjutnya klik >> Daftar.

Masuk ke menu Akun untuk mengisi informasi data lengkap anda seperti Alamat Rumah, no Handphone dan pengaturan lainnya.

Berikut ini cara belanja Online di Lazada


Tahap selanjutnya cara berbelanja, di halaman muka aplikasi Lazada cari produk barang yang hendak anda beli dengan memilih kategori produk misal peralatan elektronik, peralatan rumah tangga atau kategori lainnya, Atau gunakan tombol pencarian di bagian atas.

Setelah produk barang di temukan perhatikan dengan teliti untuk menghindari hal yang tidak di inginkan seperti salah merk, type, atau kesalahan lainnya tidak ada salahnya untuk membandingkan harga dengan merk dan type yang sama. sebagai contoh di sini saya hendak membeli mobil mainan remote.



Baca keterangan produk barang, Jika masih ragu perihal barang yang hendak anda beli lihat dan baca komentar dan ulasan pembeli di bagian bawah atau jika di perlukan bisa memanfaatkan fitur Chat untuk menanyakan langsung ke PENJUAL, misal perihal stok warna, ukuran atau yang lainnya. Klik tombol > Beli Sekarang di bagian bawah produk.



Selanjutnya akan masuk ke Keranjang belanja Tombol Troli di pojok kanan atas, klik tombol tersebut terlihat rincian produk, lalu klik > Proses Ke Checkout > Konfirmasi Pesanan contoh di sini memilih metode pembayaran Transfer Antar bank.



Selanjutnya Anda akan di berikan No Virtual Account seperti gambar screenshot di atas ini, yang mana jika anda melakukan pembayaran dengan tujuan transfer ke no Virtual Account tersebut Akan tertera Tujuan Transfer ke Nama Anda Sendiri (nama lengkap yg sama ketika melakukan registrasi).



Setelah melakukan pembayaran dengan mentransfer sesuai dengan jumlah yang harus di bayarkan ke No Virtual Account, Anda bisa mengecek perihal produk barang yang anda pesan dengan masuk ke menu Pesanan Saya di Akun.
Sekian cara mendaftar dan belanja Online di Lazada.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar