Tracking Satelit Chinasat 10

Cara Tracking Satelit Chinasat 10 dengan Parabola 4 LNB tidak merubah posisi parabola. Seperti yang sudah di ketahui siaran tv TransTV, Trans7, dan ANTV yang berada di Frekuensi 10.8°E yakni Satelit telkom1 sudah tidak bisa di gunakan dan sebagai satelit pengganti untuk melihat siaran TransTV, Trans7, dan ANTV harus tracking satelit baru yaitu telkom-3S. Bagi yang menggunakan Parabola 4 LNB dengan jaring 6 dish untuk bisa Lock satelit telkom-3S harus merubah sedikit arah posisi parabola dari semula.

Tracking Satelit Chinasat 10

Tapi di postingan ini saya tidak akan membahas cara tracking satelit telkom-3S melainkan cara Tracking Satelit Chinasat10 posisi 110.5E menggunakan Parabola 4 LNB tanpa merubah posisi parabola.

Mengapa harus tracking satelit Chinasat 10?
Karena di satelit tersebut terdapat siaran FTA (Free To Air) yaitu frekuensi Skynindo di Transponder 3561 V 30000 dengan channel televisi yang di antaranya siaran TransTV, dan Trans7.

Sekilas tentang satelit chinasat 10
Satelit Chinasat 10 adalah  satelit yang dimiliki oleh Perusahaan Telekom Satelit Tiongkok (CSCCL), yang diluncurkan pada tanggal 21 Juli 2011.

Sebelumnya Satelit ini sama sekali tidak terkenal karena satelit ini tergolong satelit hampa dimana sedikit sekali Transponder yang menghuni satelit ini. Namun ketika bergulirnya EPL / Liga Inggris 2013-2014 Satelit ini mendadak menjadi buruan karena di Satelit ini terdapat Feed Liga inggris, sehingga bagi yang bisa lock satelit ini tentu saja bisa nonton Liga Inggris.

Pada saat itu di karenakan Satelit Chinasat-10 ini berada di antara Palapa D dan telkom1 untuk bisa lock satelit tersebut akan mengakibatkan tidak maksimalnya penerimaan siaran televisi dari telkom 1.

Berikut Ini Cara Tracking Satelit Chinasat 10 dengan parabola 4 LNB.

➥ Baca Selengkapnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel