Skip to main content
BLOGAZKA.COM

follow us

Fitur baru WhatsApp Menghapus Pesan Yang Salah Kirim

Untuk pengguna setia aplikasi media sosial WhatsApp atau yang biasa di sebut WA. Saat ini terdapat fitur baru yakni bisa menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim. Facebook selaku pemilik layanan messaging WhatsApp memastikan bahwa, saat ini semua pengguna WhatsApp sudah bisa memanfaatkan fitur baru WhatsApp yaitu Menghapus pesan yang terlanjur terkirim.

Fitur menghapus pesan yang sudah di kirim ini sebenarnya bukan hal baru karena fitur untuk Menghapus Pesan Terkirim sebelumnya sudah tersedia di aplikasi messaging lainnya seperti di BBM.

Batas waktu untuk menghapus pesan yang sudah Terkirim tersebut hanya 7 menit. Kemudian setelah melewati batas waktu yang di tentukan maka tidak bisa lagi menghapus pesan yang sudah masuk di penerima hanya bisa menghapus pesan di aplikasi WhatsApp anda.

Bahkan bukan hanya pesan berupa Text yang jika sudah di kirim bisa di batalkan (Cancel). Melainkan File Gambar atau jenis file lainnya juga bisa di hapus, Seperti menghapus Pesan yang salah kirim. Akan terhapus dari kedua perangkat dan juga ada notifikasi pesan telah di hapus di keduanya.

Cara Menggunakan Fitur Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp

Di menu obrolan seperti gambar screenshot di bawah ini.

Tekan dan Hold pesan yang akan di hapus, lalu pilih > Delete atau ikon tong sampah di bagian atas.

Terdapat opsi, hapus untuk saya Atau hapus untuk semua orang (delete for everyone.) ataupun keduanya.

Dan jika di aplikasi Sosial Media WhatsApp yang anda gunakan tidak terdapat fitur menghapus pesan yang terkirim. Maka ada kemungkinan aplikasi WhatsApp yang anda gunakan belum di perbarui. Silahkan Perbarui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru via PlayStore untuk dapat menggunakan fitur terbaru tersebut.

Delete it for me, Delete for everyone atau Hapus Untuk saya dan Hapus untuk semua orang merupakan fitur baru kedua yang di miliki WhatsApp dalam kurun waktu yang singkat, setelah sebelumnya meyediakan fitur Live Location. Fitur Live Location di WhatsApp itu sendiri untuk memungkinkan pengguna mengirimkan lokasi dan pergerakannya secara real time ke pengguna lain atau Grup WA.

Cara Melihat Pesan Yang Sudah di Hapus oleh Pengirim di WhatsApp

Mungkin ada akan merasa penasaran jika mendapati Pesan Masuk yang anda terima melalui aplikasi WhatsApp belum sempat anda baca tetapi sudah di hapus kembali oleh si pengirim dengan notifikasi " Pesan ini telah di hapus",

Apakah pesan WhatsApp yang sudah di hapus oleh si pengirim tersebut bisa di lihat kembali ? Jawabanya Bisa, yaitu dengan menggunakan aplikasi android Recent Notification. Silahkan unduh di Play Store.

Setelah terinstall buka aplikasi lalu klik > Get Started > Continue kemudian aktifkan Notifikasi.

Contoh 2 bilah gambar screenshot di atas ini, bilah atas menu chat WhatsApp dengan notifikasi pesan yang sudah di hapus, bilah bawah pesan yang di hapus masih bisa di baca melalui aplikasi Recent Notification dengan menit dan jam yang sama.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar