Bayaran Pertama Dari Google Adsense

Blog Azka - Google Adsense adalah jaringan iklan profesional milik Google Inc. yang sudah di jadikan pilihan utama bagi para blogger sebagai penayang untuk dapat menghasilkan uang dari web atau blog yang mereka kelola.

Apa Itu Adsense?

Seperti di sebutkan di Wikipedia AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google
Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.
Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Bayaran Pertama Dari Google Adsense

Saya sendiri baru setahun belakangan ini menjadi Publisher Google Adsense setelah mengenal cara Menghasilkan uang dari Youtube. Walaupun sebenarnya sudah lama saya mengetahui tentang Google Adsense yakni sejak tahun 2010 ketika itu Punya pengalaman pernah 1 kali di tolak Google Adsense. Yang pada saat  itu Mendaftar melalui blogspot, blog di tolak adsense dengan alasan Tidak memenuhi kriteria.

Setelah di tolak Google Adsense, Waktu itu saya pun sempat mendaftarkan blog (Blogspot) ke Situs publisher lainnya seperti Infolinks dan Chitika dan berhasil di terima malahan saya pernah mendapatkan bayaran dari Chitika karena pada saat itu untuk dapat di terima Sebagai Publisher oleh infolinks dan Chitika masih sangat mudah persyaratannya tidak seperti Saat ini.

Karena untuk saat sekarang ini untuk menjadi Publisher di infolinks dan Chitika sama sulitnya seperti mendaftar di Google Adsense.
Sekarang ini Agar blog dapat di terima oleh Infolinks harus nama domain sendiri (Top level domain) dan dengan postingan dalam bahasa inggris atau Perancis.
Sedangkan Chitika Harus Domain TLD dengan traffic di atas 1000 dengan pengunjung yang berasal dari Amerika dan Canada.

Bayaran Pertama Dari Google Adsense
Bayaran Pertama

Tapi di karenakan kesibukan saya waktu itu saya sudah tidak memposting artikel lagi dan meninggalkan dunia blogging. Dan baru di awal tahun 2017 kemarin sekitar bulan maret saya aktif kembali di dunia blogging dengan Membuat Blog Baru setelah sebelumnya membuat  Channel Youtube, saya pun mendaftarkan blog ini ke Google Adsense Melalui channel youtube yang awalnya masih menggunakan Subdomain Blogspot dan 7 bulan lamanya blog ini tidak ada tanggapan dari GA hanya berupa halaman kosong tanpa iklan.
Tapi ketika di bulan oktober 2017 blog ini saya Custom Domain menjadi domain TLD akhirnya ada tanggapan dari Google Adsense bahwasanya " Blog ini layak untuk menayangkan iklan Adsense" . Agar blog mudah untuk di terima Google Adsense akan saya jelaskan di postingan berikutnya.

Baca juga : Beli Domain Tanpa Kartu Kredit

Dan akhirnya Setelah menunggu selama hampir 5 bulan, di bulan januari 2018 alhamdulillah saya Mendapatkan Bayaran Pertama Dari Google Adsense walaupun tidak sebesar para master Blogger lainya di syukuri saja dan berharap untuk kedepannya saya bisa PO setiap bulan.
Bayaran adsense di bulan januari ini tertunda satu bulan yang seharusnya di bulan desember 2017 saya sudah dapat bayaran di karenakan penghasilan saya di bulan tersebut baru mencapai 95% ambang pembayaran atau hanya kurang beberapa puluh ribu rupiah saja yang akhirnya baru di bulan januari 2018 saya dapat gajian pertama dari google adsense.

Penghasilan adsense 95%

Saya bersyukur di bulan januari ini Mendapatkan Bayaran Pertama dari google adsense sebagai Penayang adsense di Blog dan channel youtube, saya juga ikut prihatin karena banyak dari para blogger yang mengeluhkan penghasilan Adsense di bulan januari ini yang menurun, dan ternyata fenomena penghasilan adsense para blogger  yang menurun tersebut biasa terjadi ketika memasuki awal tahun di karenakan banyak dari para pengiklan seperti di Adwords yg mengurangi atau menurunkan frekuensi dalam mengiklankan produk mereka.

Kapan Google Adsense Membayar Para Publisher?


Untuk jadwal pembayaran baca Bantuan Adsense , Anda sebagai Blogger yang menayangkan iklan adsense di web atau Youtuber yang Mengaitkan Channel Youtube ke Google Adsense akan menerima bayaran jika sebelum tgl 15 pendapatan Anda sudah Mencapai Ambang Pembayaran 100% yakni sebesar Rp. 1300,000.

Transfer bank lokal indonesia yang saya Setting Metode Pembayaran Google Adsense, yakni melalui Bank BRI Dan di Karenakan tgl 21 januari 2018 tepat di hari minggu maka proses pembayaran di lakukan di tgl 21 keesokan harinya dengan mengirimkan Pemberitahuan lewat Email yang saya terima pukul 02 dini hari.  jumlah pembayaran masuk ke Rekening Bank BRI sekitar pukul 12 siang di hari senin atau hanya sekitar 10 jam dari email pemberitahuan Google Adsense. Biaya admin Bank BRI sebesar Rp. 10.000. 

Untuk melihat penghasilan adsense yang di hasilkan dari blog Masuk ➜ Akun Adsense di dasboard masuk ke ➜ Payments, untuk total penghasilan di hitung setiap akhir bulan.
Untuk melihat estimasi penghasilan dari Channel Youtube, gunakan YouTube Analytics Revenue report. bagi yang menggunakan Android masuk ke Channel youtube anda melalui browser seperti Chrome dan centang versi Desktop melalui tombol ➜ Navigasi ➜ Analytics dan masuk page ➜ Pendapatan.



Analytics Revenue report

Penghasilan YouTube akan ditambahkan ke halaman pembayaran AdSense sebelum tanggal 13 setiap bulan dan akan disertakan ke pembayaran jika total penghasilan melebihi  Nilai minimum  pembayaran.

Artikel Terkait :

Berlangganan Artikel Gratis :

1 Response to "Bayaran Pertama Dari Google Adsense"