11 Tips SEO (Search Engine Optimization)

Blog Azka - Optimasi mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO) seperti di sebutkan di Wikipedia, adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau Algoritme Mesin Pencari tersebut.

11 Tips SEO (Search Engine Optimization)

Sedangkan Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya berada di halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang ditargetkan. Karena blog atau situs web yang minimal menempati halaman pertama pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Ada Beberapa Tips SEO (Search Engine Optimization) yang bisa di lakukan agar blog atau situs web anda dapat memperoleh ranking yang baik dalam Search Engine. Dan jika optimasi SEO diterapkan dengan benar akan menambah traffic pengunjung ke blog anda.

Berikut ini 11 Tips SEO (Search Engine Optimization)

. Original Content .
Usahakan membuat tulisan atau  postingan hasil karya sendiri, bukan hasil dari copy paste dari blog atau situs web lain.

. Memasang Meta TAG
Teknik yang perlu di terapkan yang tidak kalah pentingnya untuk Meningkatkan Trafik Blog adalah dengan Menambahkan Meta TAG, sebuah kumpulan informasi yang dimasukkan dalam area < Head > di dalam Template Blog. Meta TAG sangat penting untuk di Tambahkan karena akan ditampilkan dalam mesin pencari.

. Memasang Keyword
Memasang keyword atau kata kunci yang sesuai dengan isi blog dan yang paling banyak dicari, dalam menulis meta keyword, misal blog anda adalah blog yang membahas pendidikan maka keywordnya adalah belajar, pelatihan, tutorial dan lain sebagainya.

4 . Template Seo friendly.
Template yang baik adalah template yang baik juga di mesin telusur atau Search Engine. Karena Saat blog di lacak  Crawler Search Engine  maka yang akan Di Crawl pertama kali adalah header, artikel, sidebar dan footer.

5 . Backlinks
Link dari luar yang mengarah ke blog anda Semakin banyak link dari luar yang mengarah ke blog anda maka akan lebih baik juga di mata search engine. Apalagi jika link tersebut berasal dari blog atau situs web yang memiliki pagerank yang tinggi, maka dapat menaikkan Pagerank blog anda juga.

6 . Gunakan Huruf Tebal / bold, garis miring/italic dan garis bawah / under line.
Dalam Optimasi Mesin Pencari, menebalkan, membuat miring dan menggaris bawahi kata-kata dalam postingan merupakan optimasi yang baik dimata serch engine .

7 .  Gunakan Alt pada gambar.
Tag ‘Alt text’ atau “ Text Alternatif ”. Tujuan penggunaan tag ini adalah Agar mesin pencari mengenali gambar pada blog. karena dalam kenyataanya search engine tidak dapat mengenali gambar.

8 . Jangan Gonta Ganti Template.
Karena sering mengganti-ganti Template akan berakibat tidak baik di mata Search Engine.

9 . Judul Postingan yang mewakili isi postingan.
Buatlah judul postingan yang semenarik mungkin tetapi tentunya harus yang berdasarkan isi postingan. karena sebelum melihat isi postingan, Search Engine akan terlebih dahulu melihat judul postingan blog.

10 . Broken link
Broken link adalah link yang dibuat tetapi ketika link tersebut di akses maka pengakses link tersebut dibawa ke halaman yang tidak dapat ditemukan dengan kata lain link tersebut tidak ada (rusak). Untuk mengakalinya jika link tersebut berada di antara postingan rubah menjadi text saja.

11 . Rutin Update Artikel
Rutin memposting artikel karena Mesin Pencari sangat menyukai dengan blog yang sering di update karena bersifat fresh, blog yang sering update dengan artikel baru akan lebih sering dikunjungi Search Engine sehingga blog akan lebih sering pula mendapatkan trafik pengunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel