Skip to main content
BLOGAZKA.COM

follow us

Aplikasi Device Manager Untuk Lacak Android Yang Hilang

Android Device Manager telah diperkenalkan oleh Google sejak tahun 2013 lalu pertama kali dalam versi web. Lalu di tahun yang sama Google juga merilis aplikasi Android Device Manager ke PlayStore, untuk dapat digunakan oleh semua pengguna ponsel Android.

Penggunaan Aplikasi ini memerlukan akses lokasi dan GPS yang kemampuannya bisa untuk mendeteksi Smartphone Android yang mungkin anda lupa menyimpannya, bahkan bisa di gunakan untuk melacak perangkat Android anda yang hilang.

Bukan hal baru yang mempunyai kemampuan seperti itu karena sebelumnya telah di terapkan oleh Samsung dengan fitur Find My Mobile atau layanan yang di terapkan pada gadget iPhone (Apple) dengan Find My iPhone yang hadir lebih dulu yaitu di tahun 2010.

Android Device Manager ADM bagi pengguna android bisa di Download secara gratis di Playstore.

Dan untuk cara menggunakannya jika android anda hilang bisa melalui gadget android yang lain atau melalui Web, dengan cara login ke akun android anda yang hilang.

Pengguna bisa melacak lokasi terakhir perangkat Android di peta, dan kapan digunakan dengan satu syarat perangkat yang hilang terkoneksi dengan Internet. Google mengklaim aplikasi ini bisa melacak semua perangkat yang memiliki sebuah akun Google.

Selain melacak lokasi, pengguna juga bisa mengunci perangkat, mengganti password PIN, atau bahkan menghapus data dengan me-reset ulang perangkat dan kesemuanya itu dilakukan dari jarak jauh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar