Cara Membeli Domain Blogger Tanpa Kartu Kredit

Cara Membeli Domain blogger tanpa Kartu kredit - Untuk menyewa domain TLD (Top Level Domain) seperti DOT COM, ORG, ID, CO ID, INFO,NET atau nama domain pribadi lainnya. Tentunya harus melalui website penyedia layanan Hosting dan Domain

Kebanyakan dari registrar hanya menyediakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit. Bagaimana jika tidak Mempunyai Kartu Kredit?

Jika anda berkeinginan untuk membeli atau menyewa nama domain akan tetapi tidak mempunyai kartu kredit, melalui artikel ini saya akan menjelaskan Cara Membeli Domain seperti contoh domain namakamu.com untuk pembayarannya tidak menggunakan kartu kredit, melainkan di gerai Alfamart.

Dan webhosting yang menyediakan metode pembayaran melalui Alfamart adalah di qwords. Ketika artikel ini di buat sudah saya cek di beberapa rumah Hosting Indonesia hanya di portal qwords yang menyediakan pembayaran melalui Alfamart.


Beli Domain Blogger Tanpa Kartu Kredit

qwords termasuk salah satu Webhosting Terbaik di Indonesia yang pernah saya gunakan. Dibawah ini 5 tahapan cara membeli domain TLD di qwords.

Caranya, silahkan buka aplikasi browser lalu membuka URL ini https://portal.qwords.com/


1. Memilih Domain

Tahap pertama menentukan nama domain yang masih tersedia di laman utama dari situs tersebut ketikan nama domain yang anda inginkan di kolom yang di sediakan seperti gambar di bawah ini.


menemukan domain TLD yang masih tersedia


Tentukan nama akhiran domain yang anda inginkan misal .COM .NET .INFO ataupun yang lainnya. Untuk web personal saran saya pilih yang DOT COM. Lalu ceklis kode Captcha dan klik > Cari.

Kemudian setelah nama domain yang di inginkan masih tersedia, gulir halaman ke bawah dan klik > Lanjut seperti contoh gambar yang di atas ini.


Konfigurasi domain


2. Konfigurasi Domain

Cek kembali domain yang di pilih dan tentukan apakah hanya membeli nama Domain, atau berikut Hosting.

  • Nameservers, apabila akan menggunakan nameservers / Hosting di luar qwords.com masukan nameservers tersebut di kolom isian minimal 2 name server dan pastikan name server tersebut Valid.
  • Jika menggunakan nameservers (default) yang di sediakan oleh qwords maka biarkan seperti apa adanya lihat gambar di atas ini dan klik > Lanjut.

Review daftar belanja


3. Review Daftar Belanja Dan Check Out

Periksa kembali daftar belanja dan jika mempunyai Kode Voucher silahkan masukkan di kolom bawah kode voucher.

Sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya Saran saya, Buka Tab baru di browser dan menuju link ini https://www.qwords.com/promodomain/ Untuk mengecek Promo yang sedang berlangsung. Dan jika ada silahkan Copy kode Promo.

Kemudian kembali ke halaman Review Daftar Belanja Dan Check Out lalu masukan kode promo di kolom kode voucher.

Untuk melanjutkan proses pembelian Domain klik > CheckOut.


Menu CheckOut


4. CheckOut

Selanjutnya adalah CheckOut mengisi data diri dan memilih metode pembayaran jika sudah mempunyai akun klik > Sudah Punya Akun. dan jika belum isi data diri anda seperti gambar di atas.

  • Data Diri, isi nama depan dan belakang, alamat email dan nomor handphone.
  • Alamat Penagihan, isi dengan alamat anda.
  • Informasi Tambahan, pertanyaan dengan jawaban yang tinggal anda pilih,
  • ID Number, isi dengan nomor identitas anda misal KTP.


5. Pembayaran Di Alfamart

Lalu gulir kebagian bawah halaman untuk memilih metode pembayaran, Kemudian ceklis > Alfamart.

Masih di halaman CheckOut, Ceklis di bagian " Saya telah membaca dan menyetujui". Selanjutnya klik > Selesaikan Pemesanan.


menyelesaikan pemesanan


Halaman selanjutnya adalah MyShortCart isi data yang di perlukan dan klik > PROCESS PAYMENT untuk mendapatkan kode pembayaran melalui Alfamart.


MyShortCart


Pada halaman berikutnya anda akan mendapatkan Kode Pembayaran seperti pada gambar atas ini, Catat kode pembayaran yang anda terima atau buat screenshot lalu pergi ke Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran.

Caranya berikan kode pembayaran ke kasir Alfamart dan katakan akan melakukan pembayaran DOKU MERCHANT Atau MyShotchart.

Setelah proses pembayaran berhasil maka secara otomatis qwords mengkonfirmasi bahwa nama domain yang anda pesan sudah aktif dan siap untuk gunakan.

Tutorial Cara membeli domain tanpa kartu kredit bisa anda tonton videonya dengan Membuka URL ini https://youtu.be/nyc5hn6qf8Qnn

* Update
Saat ini di qwords metode pembayaran via Alfamart maupun Indomaret via transfer Bank termasuk pake Gopay dan OVO sudah tersedia. Seperti yang tersedia juga di beberapa penyedia hosting dan domain yang ada di indonesia.

Berlangganan artikel Gratis:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel