Cara Membuat Artikel Menggunakan Aplikasi Blogger

Blog Azka - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara Membuat Artikel atau postingan blog menggunakan aplikasi android atau yang di sebut dengan Post Seluler, blog yang di maksud di sini adalah blogspot atau Blogger.

Untuk memudahkan para blogger dalam membuat artikel Blog Di Blogspot , Google selaku pemilik Blogspot menyediakan aplikasi berbasis Os Android yang di beri nama Blogger.

Dengan menginstall aplikasi blogger akan terintegrasi langsung dengan blog yang anda miliki di blogspot hanya dengan masuk menggunakan Akun Google yang sama dengan akun blogger.

Unduh aplikasi Blogger bagi pengguna Android di Playstore, Dengan adanya aplikasi blogger ini saya sendiri merasakan manfaat nya jika sewaktu - waktu ada ide untuk membuat artikel bisa langsung di tuangkan dalam sebuah tulisan hanya dengan membuka aplikasi blogger di Gadget Android yang selalu setia menemani aktifitas saya.

Cara Membuat Artikel Menggunakan Aplikasi Blogger
Photo : pexels
Dengan Menulis sebuah artikel di aplikasi blogger bisa langsung di Publikasikan atau di simpan sebagai Draft sama halnya seperti membuat langsung di web blogspot.

Cara Membuat Artikel (Offline)

Di artikel ini saya bukan hanya berbagi Cara Membuat Artikel Menggunakan Aplikasi Blogger tapi juga Cara membuat tulisan yang berextensi .txt dengan bantuan aplikasi Xplore, seperti layaknya Notepad di Pc Desktop.

Install aplikasi XPLORE tersedia di play store, pertama membuat tulisan (artikel) menggunakan xplore di karenakan tidak membutuhkan koneksi internet (offline) buka aplikasi xplore akan terlihat Penyimpanan Perangkat dan memory Eksternal, pilih salah satu.

Membuat folder baru
Membuat folder baru
Untuk memudahkan buatlah satu folder khusus misal : Postingan, caranya tempelkan jari di salah satu penyimpanan lalu tekan dan tahan perlahan akan muncul opsi
Pilih ➜ folder baru
ketikan nama folder baru lalu klik ➜ OK.
Membuat artikel di aplikasi xplore
Folder Postingan
Selanjutnya buatlah file .txt sama seperti membuat folder, caranya "tempel satu jari di folder yang baru di buat lalu tekan dan tahan perlahan" akan muncul opsi pilih➜ File Teks Baru ketikan nama judul artikel yang akan di buat lalu klik OK.
(Contoh : gambar di atas).

Membuat tulisan
File txt baru
Buka file txt tersebut dan buatlah artikel, setelah selesai membuat artikel klik tiga titik di pojok kanan atas layar lalu pilih ➜ Simpan.

Cara Menggunakan Aplikasi Blogger (online)

Setelah selesai membuat artikel offline, lalu mempublikasikan artikel tersebut dengan bantuan Aplikasi blogger

Caranya: Copy semua tulisan isi artikel.txt tersebut dengan cara tempel satu jari lalu tekan dan tahan perlahan akan muncul Opsi ➜ Plih Semua seperti di No.1
dan pilih ➜ Salin / Copy  No.2

Menyalin artikel
Menyalin artikel
Selanjutnya keluar dari aplikasi Xplore, dan tahap berikutnya buka Aplikasi Blogger, tampilannya seperti gambar di bawah ini buatlah judul artikel baru dengan cara klik ikon Pensil.

Membuat judul artikel di aplikasi blogger
Buat judul artikel
Bagian atas adalah ➜ Judul Artikel, isilah sesuai dengan isi artikel yang sebelumnya di Salin di tulisan offline.
Klik ➜ Konten Post (No.2 di gambar bawah ini), tempelkan salah satu jari di atas halaman kosong di layar lalu tekan dan tahan perlahan akan muncul opsi pilih ➜ Tempel / Paste.

Klik ➜ Label / kategori akan muncul opsi nama label yang sebelumnya sudah ada atau akan membuat label baru. (lihat gambar bawah ini).

Menyalin isi artikel di aplikasi blogger
Menyalin artikel
Setelah klik tempel, layar konten pos yang tadinya kosong akan terisi oleh tulisan artikel yang sebelumnya di salin, lihat gambar no.1 bawah ini.

Mempubliksikan atau menyimpan sebagai draft
Publikasikan atau menyimpan
Selanjutnya lihat gambar no.2, di sini adalah tahap akhir, jika akan mempublikasikan artikel pilih tombol ➜ Publikasikan atau pilih tombol sebelahnya yaitu Draf jika akan menyimpan. Sekian Cara Membuat artikel menggunakan aplikasi blogger.

0 Response to "Cara Membuat Artikel Menggunakan Aplikasi Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel