Skip to main content

follow us

Cara menggunakan aplikasi OpenVpn Connect

OpenVPN Connect adalah sebuah aplikasi android yang Open Source atau tanpa berbayar yang dapat di gunakan untuk membuat koneksi Point-To-Point tunnel yang Terenkripsi.

OpenVPN Connect juga merupakan aplikasi VPN (Virtual Private Network) yang dapat membuat koneksi terenkripsi dengan bantuan Private keys dan Certificate, selain di butuhkan juga sebuah Username dan Password untuk bisa melakukan authentikasi.
Dengan kata lain, anda harus membuat Akun VPN terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

Untuk selanjutnya setelah akun VPN berhasil di buat dan berikut Config Payload sudah anda download maka untuk tahap selanjutnya adalah cara menggunakan nya.


Berikut cara menggunakan aplikasi OpenVpn Connect


Gadget android yang di gunakan harus terinstall aplikasi OpenVpn Connect, jika belum unduh terlebih dahulu Aplikasinya di Play Store atau melalui link di bawah ini

OpenVpn Connect


Setelah terinstall buka aplikasi yang tampilannya seperti gambar screenshot di bawah ini.



Di menu utama aplikasi OpenVpn Connect, klik 3 titik / opsi di bagian atas sebelah kanan lalu klik > Import seperti gambar no 1, lalu klik > Import profile from sd card seperti pada gambar screenshot no 2 di atas ini

Selanjutnya akan menuju ke > Manajer File lalu cari > file config OpenVpn yang di download ketika membuat akun vpn dengan jenis file yang berextensi .opvn, namun ingat untuk port nya harus yang sesuai seperti contoh di sini saya menggunakan Port 80.

Sedangkan untuk nama file nya usahakan di ubah terlebih dahulu sebelum di import untuk memudahkan ketika pencarian file di Manager file atau tempat penyimpanan lainnya seperti pada gambar di bawah ini.



Setelah file yang berextensi .opvn di temukan klik file tersebut dan pilih Select selanjutnya config akan otomatis masuk ke dalam aplikasi OpenVpn Connect.



Lihat pada gambar di atas ini, config .opvn sudah tertanam di aplikasi opvn, lalu masukan username dan password untuk akun vpn tersebut contoh gambar di atas ini saya sudah memasukan username dan password selanjutnya klik > Connect untuk menyambungkan ke jaringan internet. Namun ada baiknya sebelum import config tadi data selulernya di Off kan terlebih dahulu.



Gambar di atas ini contoh jika berhasil Terhubung ke jaringan internet menggunakan aplikasi android OpenVpn Connect.
Sekian Cara menggunakan Aplikasi OpenVpn Connect.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar