Skip to main content
BlogAzka.com

follow us

Cara Membuat Akun Google

Dengan membuat alamat e-mail atau surat elektronik (surel) di gmail.com selain akan mendapatkan alamat email dengan nama keinginan sendiri seperti contoh namakamu@gmail.com  juga akan secara otomatis bisa mengakses produk lainnya dari google seperti Youtube, Google Plus, Android, Google Drive, Blogger, dan yang lainnya.

Dengan kata lain membuat alamat surat elektronik (surel) di Gmail.com sama dengan membuat Akun Google, seperti halnya untuk dapat menggunakan gadget Android seperti menginstall aplikasi di Play Store di butuhkan sebuah akun google, untuk cara membuat akun google pun beragam bisa langsung di gadget android dengan klik buat akun di menu Play Store atau melalui fitur Gmail yang sudah terinstall di setiap gadget android asalkan terhubung ke jaringan internet.

Untuk membuat channel youtube atau sekedar berkomentar di Channel YouTube milik orang lain di haruskan Log-in terlebih dahulu dengan nama pengguna dan kata sandi yang sama seperti log-in di akun Gmail anda begitu pun juga ketika akan membuat sebuah Blog di blogger.com di haruskah melalui tahapan yang sama seperti membuat channel youtube.

Namun ketika login ke blogger.com untuk pertama kali anda di haruskan memilih profil yang akan anda gunakan antara profil Google Plus atau profil Blogger sebagai identitas admin blogger anda.

* Update
2019 akun Google Plus pribadi telah di hentikan layanannya oleh Google.

Kesimpulannya hanya dengan membuat satu akun google namun bisa untuk mengakses produk lainnya milik Google hanya dengan login menggunakan email dari Gmail.

Berikut Ini Cara Membuat Akun Google Menggunakan Android


Baca juga : Cara Membuat Blog Bagi Pemula

Buka aplikasi browser lalu kunjungi URL https://accounts.google.com/SignUp Selanjutnya Isi formulir pendaftaran seperti pada gambar screenshot di bawah ini.



Silahkan Isi semua kolom pada formulir :

NAMA DEPAN dan BELAKANG , contoh : Abdul Hamid

PILIH NAMA PENGGUNA ANDA , contoh : abdulhamid@gmail.com jika nama yang anda inginkan tidak tersedia pilih Opsi di bagian bawah lalu klik sebuah nama yang anda pilih seperti gambar di atas ini, jika di opsi tidak ada yang anda pilih bisa mencoba kembali dengan memasukan nama pilihan lainnya hingga ada pemberitahuan bahwa nama yang anda inginkan tersedia.


BUAT SANDI, buatlah kata sandi yang rumit gunakan sedikitnya 8 karakter jangan gunakan sandi yang sama dengan akun google yang lain atau akun lainnya dan jangan menggunakan kata sandi yang mudah di tebak seperti tanggal lahir.

KONFIRMASI SANDI ANDA , masukan sandi yang sama persis seperti di kolom buat sandi.

TANGGAL, isi dengan tanggal, bulan, dan tahun lahir anda

GENERAL , pilih pria atau wanita.


PONSEL, isi dengan nomor ponsel anda. Gunanya untuk keamanan akun dan pemulihan akun google

ALAMAT EMAIL ANDA SAAT INI, isi dengan alamat email anda yang lain atau di biarkan kosong. Gunanya untuk pemulihan akun Gmail jika suatu saat lupa kata sandi. Kemudian klik LANJUTKAN di bagian bawah.


Baca persyaratan dan ketentuan penggunaan layanan Privasi Dan Persyaratan, dan terakhir klik SAYA SETUJU


Contoh gambar screenshot di atas ini berhasil membuat akun Google yang akan di gunakan untuk membuat blog di blogger.com.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar