Setting Metode Pembayaran Google Adsense Terbaru

Blog Azka - Update September 2017 Pembayaran Google Adsense IDR hanya melalui transfer bank Dengan kata lain Google Adsense membayar publisher dari indonesia tidak lagi menggunakan kode  SWIFT-BIC. Setelah di postingan sebelumnya yairu Cara Verifikasi alamat menggunakan PIN dari google adsense dan di kesempatan kali ini masih seputar adsense yaitu Cara Setting Metode Pembayaran melalui transfer bank terbaru yang di sebut Adsense IDR.

Sebelumnya, akun Google Adsense untuk publisher dari indonesia sama seperti pendaftar google adsense yang berasal dari negara Amerika yaitu memiliki mata uang USD $, meskipun pendaftaran dilakukan di Indonesia.

Namun kebijakan baru Google AdSense mulai memberlakukan mata uang penayang google adsense di sesuaikan dengan negara masing-masing publisher, jika dari indonesia di sebut Adsense IDR maka untuk pendaftar yang berasal dari negara amerika di sebut Adsense US.

Metode pembayaran melalui transfer bank lokal indonesia ini sudah tersedia sejak tahun 2014 lalu yang di sebut dengan  wired transfer (transfer kawat) tapi kebanyakan publisher di indonesia lebih memilih metode pembayaran melalui Western Union karena dengan cara tersebut lebih cepat  dan dan lebih mudah, syaratnya pun hanya menggunakan KTP saja untuk pengambilan uang melalui Wired Transfer.

Sedangkan melalui wired transfer bisa memakan waktu 1 sampai 3 hari tergantung kebijakan Bank itu sendiri belum lagi biaya fee yang besar untuk biaya konversi dari mata uang dollar ke rupiah dikarenakan akun adsense sebelum tahun 2017 masih menggunakan mata uang dollar untuk membayar publisher dari indonesia

Pembayaran Google Adsense Hanya Melalui Transfer Bank

Di tahun 2017 Google Adsense hanya menyediakan metode pembayaran Melalui Transfer Bank untuk Membayar  publisher dari indonesia dan tidak ada opsi lain selain dari metode tersebut, dan kabar baiknya bank indonesia pun menggratiskan semua transaksi yang menggunakan mata uang Rupiah.

Kapan Bisa Memilih Metode Pembayaran?
Metode pembayaran ini hanya bisa di setting di akun adsense jika saldo anda sudah mencapai lebih dari Rp.100.000,
Sebagai contoh penghasilan di akun adsense saya ketika memilih metode pembayaran ini sudah mencapai Rp.152.000. Dan jika belum mencapai saldo yang di tentukan maka anda tidak bisa mengelola metode pembayaran karena metode untuk memasukan rekening Bank belum muncul.


Untuk mengetahui lebih lanjut bisa mengunjungi Support google adsense.

Berikut ini Setting Metode Pembayaran Google Adsense ke Rekening Bank Di Indonesia

Login ke akun Adsense anda. http://www.google.com/adsense
Pada panel navigasi kiri klik  ➩ Setelan. Lalu ➩ Payments.


Selanjutnya klik ➩ Tambahkan metode pembayaran.
Di bagian "Pilih metode pembayaran".


Masukkan informasi Bank yang anda miliki, seperti Nama yang sesuai dengan yang tertera di Buku Tabungan dan No Rekening Bank seperti contoh gambar screenshot di bawah ini.


Tambahkan no rekening Bank, seperti dalam gambar screenshot di atas ini Rekening Bank Harus Berada di indonesia dan dalam mata uang rupiah.
  • Isi nama sesuai yang tertera di buku rekening Bank anda
  • Bank, pilih nama bank yang anda gunakan
  • Tidak lagi menggunakan kode SWIFT-BIC
  • Isi No Rekening Bank
  • Lalu ➩ Klik Simpan.
Setelah selesai Selanjutnya google adsense akan mentransfer sejumlah uang ke Rekening Bank Di indonesia yang anda setting tadi.

Tahap setting metode pembayaran dengan memasukan No Rekening Bank Di Indonesia sudah selesai tinggal menunggu sampai pihak google adsense mentransfer sejumlah uang dengan nominal di bawah Rp.1000 (ketika artikel ini di buat), yang nantinya nominal yang di transfer tersebut akan di gunakan untuk Verifikasi Rekening Bank. Tutorial ini Bisa di tonton melalui youtube dengan menuju tautan berikut https://youtu.be/mLBzZsi_lIY

Berlangganan artikel terbaru via email:

0 Response to "Setting Metode Pembayaran Google Adsense Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel