Skip to main content
BlogAzka.com

follow us

Langkah memilih metode pembayaran AdSense

Cara memilih metode pembayaran AdSense


Update September 2017 perihal metode pembayaran AdSense IDR terbaru - Publisher AdSense yang berasal dari Indonesia, mulai bulan september 2017 dan seterusnya akan Menerima bayaran melalui transfer Bank dengan mata uang Rupiah (IDR) karena pada pilihan metode pembayaran tidak ada opsi lainnya selain melalui transfer Bank lokal indonesia dan hampir semua bank lokal di indonesia bisa menerima pembayaran AdSense dan kabar baiknya Bank Indonesia telah menggratiskan semua transaksi yang menggunakan mata uang rupiah.

Sedangkan publisher dari indonesia yang mendaftar sebelum september 2017 mata uang yang di gunakan sama seperti publisher dari Amerika yaitu menggunakan dollar USD $, dan metode pembayaran nya ada 3 pilihan Wire transfer, Cek, dan Western Union.

Melalui kebijakan baru AdSense memberlakukan mata uang yang di terapkan di sesuaikan dengan negara asal masing-masing publisher, seperti dari indonesia dengan mata uang rupiah atau disebut AdSense IDR sedangkan publisher yang berasal dari amerika di sebut AdSense US.

Sebenarnya metode pembayaran AdSense melalui transfer Bank lokal indonesia sudah tersedia sejak tahun 2014 lalu, yang di sebut dengan transfer kawat (Wire Transfer) namun kebanyakan publisher dari indonesia lebih memilih metode pembayaran melalui Western Union karena lebih mudah dan cepat untuk syaratnya pun hanya menggunakan KTP saja ketika pengambilan uang. Sedangkan jika melalui wire transfer bisa memakan waktu 1 - 3 hari tergantung dari kebijakan Bank itu sendiri belum lagi biaya fee yang besar untuk biaya konversi mata uang dari dollar ke rupiah.

Kapan para publisher AdSense bisa memilih metode pembayaran

Pemberitahuan akan terlihat di dasboard AdSense dan melalui email yang akan di terima oleh para publisher yang sudah mencapai ambang untuk memilih metode pembayaran. Para publisher dari berbagai negara bisa memilih metode pembayaran hanya jika sudah terdapat saldo di akun AdSense dengan nilai minimum yang berbeda dari setiap negara asal publisher.
Seperti Publisher dari indonesia bisa mengelola metode pembayaran jika saldo sudah mencapai lebih dari Rp.100.000.

Saya sendiri bisa memilih metode pembayaran di akun AdSense ketika penghasilan mencapai Rp.152.000, untuk tahapan cara memilih metode pembayaran AdSense akan saya bagikan di bawah ini.

Berikut ini cara memilih metode Pembayaran AdSense ke Rekening Bank Lokal Indonesia

Silahkan Login di akun AdSense anda, kemudian pada panel navigasi kiri klik SETELAN Lalu masuk ke menu PAYMENTS


Lalu klik TAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN pada bagian "Pilih metode pembayaran".


Kemudian Masukkan informasi akun Bank yang anda miliki, seperti NAMA yang sesuai dengan yang tertera di buku tabungan.


Kemudian Tambahkan nomor rekening Bank, seperti pada gambar screenshot di atas ini (Nama Bank harus yang berada di indonesia dan dalam mata uang rupiah)
  • NAMA, harus sama seperti yang tertera di buku rekening Bank anda
  • BANK, silahkan pilih salah satu nama bank yang anda gunakan
  • Isi Nomor Rekening Bank anda
  • Lalu klik Simpan

Selanjutnya Google AdSense akan mengirimkan sejumlah uang sebagai transfer percobaan ke nomor Rekening Bank anda yang telah anda pilih


Kemudian setelah berhasil memilih metode pembayaran, selanjutnya silahkan menunggu hingga adsense mentransfer sejumlah uang dengan nominal di bawah Rp.1000.

Berikut ini label pengiriman dari AdSense

  • AFS RE GOOGLE
  • AFS RE GOOGLE ADSENSE
  • ARVATO FINANCE SERVICES LIMITED
  • BFS FINANCE LTD

Selanjutnya setelah transfer percobaan sudah masuk ke akun bank anda, langkah berikutnya silahkan untuk VERIFIKASI REKENING BANK anda di akun AdSense.

Tutorial ini bisa anda tonton melalui channel youtube dengan menuju tautan berikut https://youtu.be/mLBzZsi_lIY

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar