Skip to main content
BlogAzka.com

follow us

Tahapan Verifikasi Rekening Bank Indonesia di AdSense

Setelah menunggu selama 4 hari, akhirnya transfer percobaan dari AdSense dengan nominal di bawah Rp.1000 masuk ke rekening Bank BRI saya, yang mana nomor rekening tersebut sebelumnya sudah saya setting di Metode Pembayaran Google AdSense.

Artikel ini kelanjutan untuk menentukan jenis metode pembayaran yang akan anda terima sebagai penayang AdSense. Dan kelanjutan dari artikel tahapan Verifikasi Alamat di akun AdSense.

Sedangkan untuk memverifikasi nomor Rekening Bank lokal indonesia di akun AdSense yaitu dengan login ke akun AdSense Anda.

Kemudian jumlah Nominal yang di transfer oleh AdSense ke akun Bank anda lalu di cocokan dengan nominal yang sama seperti yang tertera di Akun AdSense Anda. Untuk tahapannya simak di bawah ini.

Berikut ini langkah untuk Verifikasi rekening Bank Indonesia di AdSense

Gambar screenshot di bawah ini merupakan slip hasil mutasi di ATM Bank BRI, dan yang di tandai lingkaran merah adalah pada tanggal tersebut transaksi kredit masuk sebesar RP.536 itu adalah tranferan dari AdSense.

Jika anda akan melakukan verifikasi no rekening bank di AdSense via handphone seperti yang saya lakukan saran saya gunakan aplikasi browser Google Chrome.

Caranya Buka URL : https://www.google.com/adsense, Lalu Masuk/login ke akun AdSense anda

Di akun AdSense klik tombol navigasi kiri lalu dari daftar drop-down, pilih > Pembayaran / Payment, Seperti gambar screenshot di atas ini

Setelah masuk di menu Payment, lihat di pojok kanan atas Lalu klik > VERIFIKASIKAN SEKARANG

Kemudian Akan terbuka halaman untuk memverifikasi nomor rekening bank, dengan tulisan seperti yang tertera "Carilah setoran berjumlah kurang dari RP.1000 pada atau sekitar tanggal (tiga hari setelah mensetting rekening bank)".

Lalu di bagian > PILIH JUMLAH , Silahkan anda cari dan temukan jumlah nominal yang sama seperti yang di transfer ke rekening Bank anda.

Contoh : Rp.536

Setelah menemukan jumlah nominal yang sama, kemudian klik tombol > VERIFIKASI, di bagian sebelah kanan.

Selanjutnya akan terbuka halaman baru dengan notifikasi Rekening Bank Anda Sudah di verifikasi ". Rekening bank sudah siap di gunakan, Kemudian silahkan anda klik > OK

Sampai di sini langkah memverifikasi nomor rekening Bank lokal indonesia sudah berhasil, Namun anda belum menentukan Metode Pembayaran Utama yang di pilih.

Caranya masuk ke menu Payment lalu klik > PILIH METODE PEMBAYARAN.

Selanjutnya silahkan anda ubah > TIDAK SATUPUN menjadi > UTAMA.

Dan sekarang anda sudah berhasil Memilih Rekening Bank utama untuk selanjutnya di gunakan menerima Pembayaran dari AdSense.

Tutorial ini bisa anda tonton videonya di bawah ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar