Skip to main content

follow us

Cara Top Up saldo bukadompet di bukalapak

Bukalapak Credits merupakan saldo yang di beli dan dapat digunakan untuk berbelanja di bukalapak, Credits juga bisa berupa hadiah dari Bukalapak. Credits adalah fitur baru bukalapak sama seperti BukaDompet yang ketika melakukan pembayaran otomatis jumlah Credits akan berkurang.
Apa Persamaan Bukalapak Credits dan BukaDompet?
sama-sama tidak mempunyai masa berlaku dan dapat di gunakan kapan saja, namun Credits yang di peroleh berupa Reward dari bukalapak semisal anda mendapatkan credits dari hasil mengajak orang lain untuk Mendaftar di Bukalapak maka mempunyai masa berlaku.

Lalu apa bedanya Fitur Credits dan BukaDompet?
Saldo berupa Credits tidak dapat di gunakan untuk pembelian pulsa sedangkan saldo BukaDompet bisa untuk transaksi pembelian pulsa.
Dan saldo Credits tidak bisa di cairkan ke rekening Bank anda sedangkan Saldo BukaDompet bisa di tarik ke rekening bank anda.

Untuk menggunakan Fitur Credits di Bukalapak sama seperti Top Up saldo BukaDompet, Caranya dengan klik tombol Credits di halaman muka aplikasi Bukalapak, proses selanjutnya sama seperti Top Up BukaDompet yang penjelasan lengkap nya di bawah ini.
Top Up saldo buka dompet di bukalapak sekarang lebih mudah melalui Aplikasi bukalapak yang sudah tersedia bagi pengguna Android dan IOS.
Lalu Apa Fungsi Buka Dompet Di Bukalapak ?

  1. Untuk menyimpan uang hasil penjualan bagi pedagang/pelapak
  2. Untuk menyimpan pengembalian uang hasil Refund
  3. Untuk memudahkan pembeli ketika melakukan transaksi

Lalu Berapa Minimal Top Up Saldo Buka Dompet ?
Ketika artikel ini di buat minimal pengisian Saldo buka dompet adalah lebih dari Rp.10,000.
Lalu apakah Top Up Saldo BukaDompet bisa di batalkan?
Jika sudah melakukan top up maka anda tidak bisa untuk membatalkannya karena tidak adanya fitur untuk pembatalan Top Up, namun jika anda akan membatalkan tinggal anda biarkan saja karena Top Up akan batal dengan sendirinya jika sudah 1x 24 jam  1x12 jam anda tidak melakukan pembayaran Top Up dan tidak ada denda apapun untuk pembatalan Top Up tersebut.


Metode Pembayaran Untuk Top Up BukaDompet


Metode pembayaran yang bisa jadi pilihan anda untuk Top Up Buka Dompet adalah melaui Transfer Bank, BCA Klikpay, Mandiri Klikpay, Mandiri E-Cash, CIMB Clicks / Rek. Ponsel.
Jika melalui transfer Bank, Bank yang tersedia adalah Mandiri, BCA, BNI dan Bank BRI, namun jika memilih metode transfer Bank maka anda harus sudah mengisi data Rekening Bank di akun Bukalapak melalui > PENGATURAN > REKENING BANK.



Jika Top Up melalui Alfamart atau Indomart ada biaya tambahan minimal Rp.2500.

Berikut Ini Cara Top Up BukaDompet Melalui Transfer Bank

Bagi pengguna Android gunakan aplikasi bukalapak versi terbaru bisa di download gratis di Play Store. Setelah aplikasi bukalapak terinstall lalu buka aplikasi dan Login menggunakan Akun Bukalapak anda, landing page aplikasi bukalapak seperti gambar screenshot di bawah ini.



Nominal yang tertera di sebelah kiri gambar atas ini adalah sisa saldo BukaDompet yang saya miliki. Untuk melakukan isi saldo Klik tombol Top Up di bagian kanan.



Akan terbuka menu Top Up seperti gambar screenshot di atas ini, Masukan jumlah nominal yang akan di transfer, lalu pilih Transfer Bank di metode pembayaran, selanjutnya klik tombol TAMBAH di bagian bawah Contoh : Transfer melalui ATM Bank BRI.



Akan terbuka seperti gambar di atas ini, lalu buat screenshot (atau tidak melakukan keduanya juga tidak masalah karena nanti akan ada pemberitahuan melalui email dan sms) perihal jumlah nominal yang harus anda transfer di tambah dengan 3 angka unik setelah jumlah nominal.



Contoh: Top Up Rp.35,000 di tambah 3 angka unik menjadi Rp.35,954
Di bagian bawah ada 4 No rekening Bank (lihat di gambar atas) yang salah satunya bisa anda pilih untuk menjadi tujuan transfer uang ke buka dompet, ke 4 No Rekening Bank tersebut atas nama Bukalapak.com.

Baca juga : Cara menjadi mitra Bukalapak dan keuntungannya

Penting!!
Angka unik harus di sertakan ketika melakukan transfer gunanya untuk memudahkan transaksi dan nantinya 3 angka unik tersebut akan masuk menjadi saldo BukaDompet anda.



Setelah berhasil melakukan transfer jumlah yang di transfer akan otomatis masuk dan menjadi Saldo BukaDompet



Hasilnya bisa anda lihat di aplikasi bukalapak dan ada pemberitahuan melalui email perihal pengisian saldo buka dompet telah berhasil.

Keterangan:
Simpan slip bukti transfer jika sewaktu waktu uang yg anda transfer belum masuk ke BukaDompet bisa di jadikan bukti ketika menghubungi Bukalapak.com perihal klaim uang yang belum masuk, melalui fitur Hubungi Bukalapak di menu >> buka bantuan dengan melampirkan bukti transfer.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar