Cara Top Up Saldo Buka Dompet di Bukalapak

Blog Azka - Bukalapak Credits adalah saldo yang di beli dan digunakan untuk berbelanja di Bukalapak. Credits juga bisa berupa hadiah dari Bukalapak. Credits akan otomatis dipotong ketika melakukan pembayaran dengan BukaDompet.

Bukalapak Credits dan Buka Dompet Tidak Mempunyai Masa Berlaku dan dapat di pakai kapan saja. Sedangkan Credits yang berupa Reward dari bukalapak misalkan anda mendapat credits dari hasil mengajak teman untuk gabung di Bukalapak maka mempunyai masa berlaku.


Bedanya Credits Dan Buka Dompet 


Saldo Credits tidak dapat di gunakan untuk pembelian pulsa sedangkan saldo Buka Dompet bisa. Dan Bukalapak Credits tidak bisa di cairkan ke rekening bank anda sedangkan buka dompet bisa.
Saran saya pilih fitur Buka Dompet di bandingkan fitur Credits.

Untuk Menggunakan Fitur Credits di Bukalapak Sama Seperti Top Up saldo BukaDompet Caranya klik > Credits di halaman muka aplikasi Bukalapak, Untuk prosesnya sama seperti Top Up Buka Dompet  yang penjelasan nya di bawah ini.

Top Up saldo buka dompet di Bukalapak sekarang lebih mudah dengan Aplikasi Android, setelah di postingan sebelumnya Cara daftar bukalapak.com dengan mudah, dan kali ini adalah Cara Top Up atau isi saldo Buka Dompet di Bukalapak.

Apa Fungsi Buka Dompet Di Bukalapak ?


  1. Untuk menyimpan uang hasil penjualan bagi pedagang/pelapak
  2. Untuk menyimpan pengembalian uang hasil Refund
  3. Untuk mempermudah bagi pembeli ketika melakukan transaksi
Dengan mengisi saldo buka dompet di bukalapak dapat memudahkan anda dalam melakukan pembayaran ketika berbelanja di Bukalapak.

Berapa Minimal Top Up Saldo Buka Dompet ?


Ketika artikel ini di buat untuk minimal jumlah nominal pengisian Saldo buka dompet adalah lebih dari Rp.10,000.
Jika anda sudah melakukan top up maka anda tidak bisa untuk membatalkannya karena tidak ada fitur untuk membatalkan Top Up, tapi jika akan membatalkan tinggal anda biarkan saja karena top up akan batal dengan sendirinya jika sudah 1x 24 jam  1x12 jam anda tidak melakukan pembayaran Top Up, tidak ada denda apapun untuk pembatalan Top Up tersebut.

Metode Pembayaran Untuk Top Up Buka Dompet


Metode pembayaran yang bisa jadi pilihan anda untuk Top Up Buka Dompet adalah melaui Transfer Bank, BCA Klikpay, Mandiri Klikpay, Mandiri E-Cash, CIMB Clicks / Rek. Ponsel.
Jika Top Up melaui transfer bank, Bank yang tersedia adalah Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI dan Bank BRI, Dan jika memilih metode transfer Bank Sebelumnya anda harus sudah mengisi data Rekening Bank yang anda miliki melalui
> Pengaturan > Rekening Bank di akun bukalapak.


Tidak ada biaya transfer jika menggunakan nama Bank yang sama dengan nama bank yang anda miliki (tergantung ketentuan bank)

Jika Top Up melalui Alfamart atau Indomart ada biaya tambahan minimal Rp.2500.

Berikut Ini Cara Top Up Buka Dompet Melalui Transfer Bank

Bagi pengguna Android Gunakan aplikasi bukalapak versi terbaru link unduhan di bawah ini akan di arahkan ke Play Store
Aplikasi Bukalapak
Selanjutnya buka aplikasi bukalapak dan Login dengan Akun Bukalapak anda, halaman muka aplikasi bukalapak seperti gambar screenshot di bawah ini.


Nominal yang tertera di sebelah kiri gambar atas ini adalah sisa saldo buka dompet yang saya miliki. Untuk melakukan isi saldo Klik tombol Top Up di bagian kanan layar.


Akan terbuka menu Top Up seperti gambar screenshot di atas ini. Masukan jumlah nominal yang akan di transfer, lalu pilih Transfer Bank di metode pembayaran, selanjutnya klik tombol >> TAMBAH di bagian bawah.
Contoh : saya transfer melalui ATM Bank BRI.


Akan terbuka seperti gambar di atas ini, lalu buat screenshot (atau tidak melakukan keduanya juga tidak masalah karena nanti akan ada pemberitahuan melalui email dan sms) perihal jumlah nominal yang harus anda transfer dengan di tambah 3 angka unik di belakang jumlah nominal.


Contoh: Top Up yang saya lakukanRp.35,000 di tambah 3 angka unik menjadi Rp.35,954
Di bagian bawah ada 4 No rekening Bank (lihat di gambar atas) yang salah satunya bisa anda pilih untuk menjadi tujuan transfer uang ke buka dompet, ke 4 No Rekening Bank tersebut atas nama Bukalapak.com

Ingat !! Angka unik harus di sertakan ketika melakukan transfer gunanya untuk memudahkan transaksi dan nantinya 3 angka unik tersebut akan masuk menjadi saldo buka dompet anda.


Setelah berhasil melakukan transfer jumlah yang di transfer akan otomatis masuk dan menjadi Saldo Buka Dompet.


Hasilnya Bisa anda lihat di aplikasi bukalapak dan ada pemberitahuan melalui email perihal pengisian saldo buka dompet yang berhasil.

Catatan:
Simpan struk bukti transfer jika sewaktu waktu uang yg kamu transfer belum masuk ke buka dompet bisa menghubungi Bukalapak.com perihal klaim dana yang belum masuk melalui fitur Hubungi Bukalapak di menu >> buka bantuan dengan melampirkan bukti transfer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel