Membayar Tagihan JKN-KIS (Bpjs Kesehatan) Melalui ATM

Blog Azka - Untuk membayar iuran Bpjs Kesehatan (JKN-KIS) bisa di lakukan dengan beberapa metode pembayaran seperti mendatangi bank yang di tunjuk atau yang bekerja sama dengan bpjs kesehatan yaitu bank BRI, bank BNI, bank Mandiri, dan bank BTN. Atau melalui situs belanja online (E-comerce) yang menyediakan fitur untuk pembayaran bpjs kesehatan secara online.

Ilustrasi : di ATM

kesimpulannya untuk pembayaran bpjs kesehatan itu sangat beragam jadi tidak ada alasan untuk tidak mau membayar tagihan bulanan tersebut karena bisa di lakukan 24 jam dalam 7 hari.
Baca juga : Cara Cek Kepesertaan JKN-KIS melalui Aplikasi
Dan untuk membayar Tagihan Bpjs Kesehatan selain melalui cabang bank yang di sebutkan di atas bisa juga di lakukan melalui mesin anjuran tunai mandiri (ATM), seperti yang akan saya Contoh kan di sini melakukan pembayaran Bpjs Kesehatan atau JKN-KIS melalui ATM Bank BRI.

Berikut ini cara melakukan pembayaran bpjs kesehatan melalui ATM Bank BRI

  • Datang ke Gerai ATM BRI terdekat lalu masukan kartu Atm
  • Masukan Pin dan pilih bahasa indonesia, selanjutnya pilih menu pembayaran lalu pilih lagi Pembayaran Lainnya sampai menemukan pembayaran bpjs
  • Di menu BPJS  pilih Bpjs kesehatan selanjutnya  masukan No Virtual Account (VA) anda sebagai peserta Bpjs Kesehatan di awali dengan Angka 8 lima kali di lanjutkan dengan 11 angka no Virtual Account,  contoh jika no bpjs 000183057348x maka yang di masukan 88888 + 0183057348x
Contoh: 888880183057348x
Struk pembayaran Premi bulanan JKN-KIS melalui ATM
Struk pembayaran Premi bulanan JKN-KIS melalui ATM

Gambar di atas ini contoh struk pembayaran bpjs kesehatan Melalui ATM Bank BRI dengan rincian untuk tagihan 5 orang peserta bpjs kesehatan kelas 3, tagihan per orang Rp.25,500 total: Rp.127, 500.

Keterangan :
Menu pembayaran Bpjs Kesehatan di Mesin ATM Link, Pilih > Pembayaran > lainnya > BRIVA, lalu masukkan angka delapan 5x dan tambahkan 11 angka No Virtual Account JKN-KIS.

0 Response to "Membayar Tagihan JKN-KIS (Bpjs Kesehatan) Melalui ATM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel