Skip to main content

follow us

Verifikasi Alamat di Akun AdSense

Setelah di postingan sebelumnya menceritakan surat yang berisi nomor Pin yang di kirimkan oleh Google AdSense sudah saya terima. dan postingan kali ini yaitu cara verifikasi alamat rumah dengan Pin yang saya terima tersebut.

Untuk selanjutnya setelah berhasil memverifikasi alamat, sebagai penayang adsense anda di haruskan Memilih metode pembayaran untuk nantinya menerima pembayaran ketika saldo di akun Adsense anda sudah mencapai nilai minimal pembayaran yaitu Rp.1300.000.

Apa gunanya verifikasi alamat di Google AdSense ?
Seperti di sebutkan di Support Google gunanya untuk melindungi keamanan akun, Google mewajibkan anda untuk memverifikasi alamat sebelum kami dapat mengirimkan pembayaran kepada anda. Untuk melakukannya, kami mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) ke alamat pembayaran anda. Selanjutnya, Anda harus memasukkan PIN ini ke dalam akun. Untuk memasukkan PIN ke akun, Anda memiliki waktu selama empat bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Setelah empat bulan belum juga di verifikasi , akun anda akan berhenti menampilkan iklan.


Berikut ini cara verifikasi alamat menggunakan PIN dari AdSense


Buka aplikasi browser, semisal Google Chrome, lalu ketikan URL https://www.google.com/adsense
selanjutnya login ke akun Adsense anda dan jangan lupa siapkan terlebih dahulu Amplop yang berisi 6 digit nomor PIN dari AdSense.



Setelah masuk ke akun google adsense lihat pada Dasboard yang berwarna Merah tertulis > Pembayaran anda saat ini di tangguhkan karena anda belum memverifikasi alamat
Anda klik Action di pojok kanan atas searah dengan tulisan tadi. Akan terbuka halaman untuk Memasukan No Pin geser halaman ke bagian bawah ada kolom isian, untuk di isi dengan no pin, sebelum memasukan no pin baca terlebih dahulu peringatan yang berwarna kuning.



Selanjutnya masukan Nomor Pin di kolom isian yang di sediakan lalu klik Kirim PIN.

Dan tunggu sesaat halaman sedang memproses, Selanjutnya akan terbuka halaman baru dan lihat di bagian Dasboard atas yang berwarna merah jika tulisan untuk memverifikasi alamat sudah tidak ada atau sudah ganti dengan notifikasi yang lain itu tandanya Sudah berhasil memverifikasi alamat.

Keterangan : nomor pin yang di kirimkan ke alamat setiap publisher berbeda-beda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar