Skip to main content

follow us

Cara Cek Transaksi Lewat Atm Bank BRI

Cara Cek Transaksi Lewat Atm Bank BRI, untuk mengecek semua transaksi yang terjadi di rekening bank BRI yang kita miliki sangatlah mudah bisa di lakukan dengan beberapa cara sesuai yang di inginkan. Pertama kita bisa medatangi langsung kantor cabang BANK BRI terdekat untuk sekedar Print buku tabungan kita dan tentunya harus di saat jam kerja yaitu di hari senin sampai dengan hari jumat.

Kedua, bisa melalui Internet Banking dengan koneksi internet bisa di lakukan kapan saja tidak di batasi jam kerja, namun terlebih dahulu sudah mendaftar internet banking untuk cara mendaftar internet banking bisa menghubungi Bank masing-masing sesuai dengan rekening bank yang kalian miliki.

Dengan kedua cara yang di sebutkan di atas ini kita bisa melihat semua transaksi yang sudah terjadi di rekening tabungan kita secara mendetail seperti kredit masuk atau keluar dan transaksi lainnya.


Tapi mungkin belum banyak yang tahu kalau sebenarnya ada cara lain untuk bisa melihat transaksi yang terjadi di rekening bank kita seperti yang mempunyai rekening di bank BRI yaitu bisa mengecek atau print transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM), kelebihan dan kelebihan menggunakan cara ini adalah bisa di lakukan kapanpun dan di manapun tidak seperti print buku tabungan yang harus melalui kantor cabang bank BRI dan di jam kerja belum lagi antriannya yang panjang yang saat ini masih biasa terjadi disebagian kantor cabang BRI di daerah.
Namun dengan cara print melalui mesin ATM terdapat kekurangan yaitu hanya di batasi dengan 5 Transaksi Terakhir.

Berikut ini Cara Print Transaksi Lewat ATM Bank BRI


  • Datang ke mesin ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM tentunya.
  • Masukan Kartu ATM seperti biasa layaknya seperti akan manarik uang tunai lanjutkan dengan pilih bahasa.
  • Kemudian masukan PIN.
  • Selanjutnya masuk pada menu  TRANSAKSI LAINNYA
  • Selanjutnya pilih INFO REKENING
  • Lalu pilih MUTASI REKENING

Tunggu sesaat, maka akan keluar struk yang tertulis 5 transaksi terakhir, seperti contoh gambar screenshot di bawah ini



Keterangan struk:
(D), Debit, transaksi keluar
(C), Credit, transaksi masuk

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar