Skip to main content

follow us

Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Atm BRI

Cara cek saldo jamsostek Lewat Atm Bank BRI, jamsostek yang sekarang ini beganti nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan adalah program pemerintah dan wajib perusahaan mengikut sertakan karyawan nya untuk menjadi peserta di program tersebut, salah satu program yang ada di dalam BPJS ketenagakerjaan tersebut di antaranya adalah jaminan hari tua (JHT).

Jaminan Hari tua berupa uang tunai yang bisa di cairkan oleh pesertanya jika sudah menginjak usia pensiun yaitu usia 55 tahun.


Pertanyaannya apakah saldo jamsostek yang sudah terkumpul bisa di cek? Tentu saja bisa, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai peserta jamsostek untuk sekedar Cek Saldo jaminan Hari Tua (JHT) seperti mendatangi kantor cabang BPJS ketenagakerjaan terdekat dengan membawa serta kartu peserta jamsostek (KPJ) sebagai bukti. Atau bisa juga melihat saldo jamsostek melalui aplikasi BPJSTK Mobile yang bisa di download di Play Store bagi pengguna Android dan bagi pengguna iPhone bisa mendownload di apps store.
Cara berikutnya untuk melihat saldo jamsostek bisa dengan melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) seperti yang akan saya jelaskan di postingan ini yaitu Cara Cek jumlah saldo jamsostek melalui ATM atau tepatnya melalui mesin Atm Bank BRI.

Namun sebelumnya agar bisa cek saldo jamsostek melalui mesin ATM Bank BRI, Nomor Rekening Bank BRI yang anda miliki harus sudah di save dan terintegrasi dalam data profil anda yang ada di Jamsostek.
Untuk mengisi data Bank di Profil peserta jamsostek bisa melalui web resmi jamsostek atau melalui aplikasi BPJSTK Mobile.

Berikut Ini Cara Cek Saldo JHT di ATM Bank BRI


Datang ke mesin ATM Bank BRI terdekat dan seperti biasa masukan kartu ATM lalu masukan No PIN dan memilih bahasa yang akan di gunakan.

Selanjutnya Masuk ke menu > Transaksi Lainnya seperti contoh gambar screenshot di bawah ini.



Tahap Selanjutnya masuk ke menu > Info Point, maka akan terlihat jumlah saldo jaminan hari tua yang anda miliki di program BPJS ketenagakerjaan seperti contoh gambar screenshot di bawah ini.



Keterangan lain
No handphone mobile banking Bank BRI harus sama dan sudah terdaftar di layanan BPJS Ketenagakerjaan, jika belum terdaftar maka akan keluar notifikasi di layar mesin ATM bank BRI seperti gambar screenshot di bawah ini.



Untuk memasukan No Handphone di profil jamsostek sama seperti memasukan data Rekening Bank bisa melalui aplikasi resmi yang di keluarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.
Sekian cara cek saldo jamsostek lewat ATM Bank BRI semoga artikel ini bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar