Skip to main content

follow us

Cara alami mendapatkan subscriber Channel Youtube

Untuk menjadi seorang Youtuber dan memperoleh banyak Subscriber tentunya anda harus mempunyai Channel Yotube.

Pelanggan atau Subscribers adalah orang yang menonton video di channel youtube dan nge klik tombol Subscribe di bagian kanan bawah video yang mereka tonton untuk berlangganan dan menonton video selanjutnya yang kalian upload. Nah!, pelanggan di channel youtube anda tersebut itu di butuhkan bagi yang sedang merintis untuk menjadi seorang Youtuber.

Seorang youtuber pemula seperti saya, mungkin akan lama atau bahkan sulit mendapatkan puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan subscriber tapi jangan lah berputus asa. Asalkan anda mau berusaha untuk mendapatkan jumlah subscriber yang banyak semua itu tidak lah menjadi hal yang mustahil untuk anda dapatkan.

Di bawah ini beberapa Tips Cara Alami mendapatkan subscriber, dan tips ini saya praktekan untuk menambah subscriber di channel youtube yang saya kelola.


Berikut ini cara alami mendapatkan Subscriber


1. Video Viral
Video yang diupload adalah video yang sedang viral saat ini, misal tentang sepak bola, berita artis, berita politik, Internet gratis atau yang lainnya. Karena dengan mengupload video yang sedang viral akan memudahkan pengunjung youtube untuk menemukan video yang anda upload dengan mengetikkan pencarian di youtube.

2. Judul dan isi video Nyambung
Salah satu cara agar video di channel youtube anda di tonton banyak orang yaitu dengan membuat judul dan gambar thumbnails yang menarik, tapi ingat jika hanya judul dan gambar saja yang menarik tetapi isi videonya tidak sesuai dengan judulnya maka yang akan di dapatkan hanya views dan bisa di pastikan penonton tersebut nggak bakalan subscribe malahan mungkin akan UNLIKE (tidak menyukai video).

3. Video Berkualitas
Video yang di upload harus yang berkualitas, lihat ke diri kita sendiri hanyalah orang biasa yang tidak terkenal. Lain halnya jika seorang artis yang sudah terkenal orang yang ngefans sama mereka pasti akan mengikuti kegiatan si artis pujaannya tersebut melalui Media Sosial termasuk berlangganan ke Channel Youtube mereka walaupun isi video dari si artis tersebut hanya berupa kegiatan sehari-hari.
Untuk isi video yang anda upload sesuaikan dengan keahlian kalian atau mengikuti video yang sudah ada di youtube untuk anda upload kembali dengan cara yang berbeda.

4. SUBSCRIBE ke Channel Youtube Terkenal
Cara selanjutnya untuk mendapatkan subscriber, harus subscribe ke Channel youtube yang sudah mempunyai ribuan subscriber atau sudah terkenal dan komen di salah satu video mereka untuk minta subscribe balik channel youtube kalian karena channel mereka sudah anda subscribe. Tapi cara ini kurang efektif karena seperti pengalaman saya sendiri mereka kebanyakan mengabaikan. Tapi tidak ada salahnya untuk anda coba dan berharap mereka berbaik hati untuk subscribe balik.

5. SUBSCRIBE Ke Sesama Youtubers
Jangan sungkan untuk subscribe ke sesama Youtuber seperti ke Channel youtube pemula atau yang baru memperoleh ratusan subscriber, caranya sama seperti Subscribe ke Channel Youtube yang sudah terkenal. Malah cara ini lebih efektif untuk di terapkan dan dan lebih besar kemungkinan nya untuk di subscribe balik karena mereka juga sama seperti kalian menginginkan subscriber yang banyak. Sebagai tambahan untuk cara ke 4 dan ke 5 ini bisa menggunakan tenggat waktu misal jika sudah 1 Bulan mereka tidak subscribe balik, kalian bisa UNSUBSCRIBE channel mereka.

6. Meminta Untuk Di Subscribe
Jangan sungkan untuk meminta ke penonton untuk Like dan SUBSCRIBE channel youtube, bisa dengan mengucapkan permintaan Subscribe di awal video setelah intro seperti seperti kata-kata "sebelum lanjut menonton video ini, ada baiknya anda subscribe terlebih dahulu channel saya ini dengan klik tombol Subscribe". Atau di akhir video seperti kata-kata "Jangan lupa Subscribe dan Like"  atau "Jangan lupa Subscribe, karena subscribe dari kalianlah yang membuat aku lebih bersemangat untuk terus berkarya".

Untuk menerapkan cara yang ke 4 dan ke 5 bagi Youtuber pemula saran saya untuk mengaktipkan Tampilkan Subscription dengan cara jangan ceklis di bagian "Jangan tampilkan subscription saya" untuk caranya buka aplikasi Youtube android klik >Akun >Channel saya >Setelan Channel. Seperti gambar screenshot di bawah ini.



Dengan pengaturan seperti gambar di atas ini maka nama channel youtube yang anda subscribe akan terlihat. Karena channel youtube orang lain yang anda subscribe, mereka terlebih dahulu akan melihat ke Channel youtube anda benar atau tidaknya channel youtube mereka sudah anda subscribe.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar