Skip to main content
BLOGAZKA

follow us

Penyebab pulsa di handphone habis dengan sendirinya

Ini penyebab setiap kali Isi Pulsa selalu habis dengan sendirinya - kejadian ini mungkin telah banyak di alami oleh masyarakat di lingkungan kita atau mungkin diantara pembaca artikel ini ada yang mengalaminya, yaitu " Setiap isi ulang pulsa selalu berkurang sebagian atau malah habis semuanya? "

Mungkin di antara kalian bertanya - tanya " Mengapa bisa terjadi hal yang demikian"? Pasti kalian merasa di rugikan karena belum sempat menggunakan pulsa yang baru di beli malah ternyata pulsanya sudah lenyap.

Misalkan kalian baru saja mengisi pulsa di konter sebesar 10 ribu lalu pulang ke rumah dan jarak dari konter ke rumah hanya 100meter begitu nyampe rumah bermaksud menelpon seseorang tapi ternyata ada suara si mba2 di handphone yang kalian gunakan dengan manisnya si mba2 tersebut berkata " Maaf anda tidak bisa melakukan panggilan, karena pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini " Dan ternyata ketika di cek pulsanya tinggal Rp.0.

Nah lho...pulsa yang barusan di beli kemana? Nah, untuk menghindari kejadian seperti yang saya ceritakan di atas ini, ada beberapa faktor yang menyebabkan pulsa di handphone kalian lenyap dengan sendirinya.

Penyebab Pulsa di Handpone habis dengan sendirinya


Jenis Smartphone dan handphone biasa
Ini berlaku untuk type Smarphone dan Ponsel Biasa atau yang hanya bisa di gunakan untuk sms dan telepon (biasa di sebut hp jadul) Yaitu sebelum mengisi pulsa mengecek terlebih dahulu apakah di kartu seluler yang kalian gunakan terdapat paket yang masih aktif, seperti paket RBT atau paket layanan SMS yang lainnya yang akan mengambil pulsa dari kartu seluler kalian ketika di isi pulsa.

Langkah yang harus dilakukan setelah mengetahui terdapat paket yang masih aktif sebaiknya di nonaktifkan terlebih dahulu jika tidak mau kehilangan pulsa ketika di isi pulsa. Sedangkan cara cek paket yang aktif setiap operator berbeda silahkan kalian cek sesuai dengan yang kalian gunakan seperti simpati, indosat,XL, Axis, Tri




Jenis Smartphone (hp pintar)
Ini berlaku jika kalian menggunakan Smartphone bisa untuk browsing internet) yaitu sebelum mengisi pulsa Menonaktifkan terlebih dahulu Data Seluler di smartphone kalian karena jika data seluler di aktifkan ketika pulsa masuk maka pulsa tersebut akan tersedot habis oleh data seluler yang aktif tadi, dan untuk cara menonaktifkan data seluler bisa dengan membuka pengaturan smartphone kalian masuk ke bagian koneksi.

Cara cek paket di bawah ini
kartu Xl dan Axis dial *123*7#
kartu Tri dial *111#
kartu simpati/as *100# *888# atau *363#
Kartu indosat *123#

Semoga artikel penyebab Setiap Kali Isi Ulang Pulsa Selalu Habis Dengan Sendirinya ini bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar