Mengatasi Jaringan Kartu XL 4G Lemot

Blog Azka - Cara Mengatasi Jaringan Kartu XL 4G yang Lemot dengan menghubungi Contact Center XL. Di postingan kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya sendiri perihal mengalami kendala koneksi internet kartu seluler di gadget yang saya gunakan terasa lemot dan mungkin juga banyak di alami oleh pengguna lainnya dengan  kartu seluler yang sama dengan yang saya gunakan yaitu kartu XL 4G Lte.

Gadget yang saya gunakan adalah smartphone Android yang sudah mendukung di jaringan 4G LTE.
Yang katanya dengan pakai kartu XL di jaringan 4G Lte itu untuk akses internetnya yang super cepat dan stabil tapi kenyataan yang saya alami malah sebaliknya sangat lemot.
saya beranggapan dengan menggunakan kartu XL 4G untuk urusan kecepatan koneksi internet biasa- biasa saja seperti layaknya menggunakan kartu XL di jaringan 3G.
Dan untuk mengatasi  koneksi internet yang lemot kartu XL 4G tersebut saya sudah mencoba beberapa cara seperti dengan mengubah pengaturan koneksi di smartphone yang saya gunakan yakni dengan Mengganti APN.

Saya juga sudah surfing di Google mencari tahu tentang cara mengatasi jaringan kartu XL yang lemot harus bagaimana dan dari hasil pencarian lewat mbah Google tersebut di antaranya sudah saya praktekan akan tetapi untuk hasilnya sama saja jaringan kartu xl 4G yang saya gunakan masih terasa lemot.

Mencoba Dengan Mengganti Sim Card Lain Dengan Gadget Yang Sama

Saya coba ganti kartu sim card yang lain seperti menggunakan kartu Im3 4g dengan gadget yang sama, dan hasilnya dengan menggunakan kartu im3 di Jaringan 4G akses internetnya lebih cepat di bandingkan dengan kartu XL, dan saya beranggapan berarti ini masalahnya bukan dari smartphone yang saya gunakan melainkan dari kartu xl nya itu sendiri. akhirnya saya coba menghubungi Contact center xl melalalui email (seperti curhat saja), dan keluhan saya tersebut di respons dengan sangat baik oleh CS xl dengan mengatakan lewat email balasannya
"Terima kasih atas email Anda. Pertanyaan atau permasalahan yang Anda sampaikan akan kami tindak lanjuti dalam waktu 24 jam"

Dan keesokan harinya pihak dari xl memberikan jawaban atas keluhan yang saya alami tersebut melalui email, yang isinya seperti di gambar screenshot bawah ini


Saya pun mengikuti petunjuknya dengan merestart gadget yang saya gunakan tersebut dan hasilnya sangat memuaskan Sekarang akses internet menggunakan kartu XL 4G LTE saya lebih cepat dari sebelumnya, dalam hati saya berkata Terima kasih XL.

Saya pun membuat postingan tentang pengalaman saya ini, Jika diantara sobat android ada yang mengalami kendala menggunakan kartu XL 4G akses internetnya Lemot padahal berada di kota yang sudah terjangkau jaringan xl 4G seperti saya ini coba saja menghubungi Contact Center XL melalui email

customerservice@xl.co.id

Atau bisa menghubungi no 817 menggunakan handphone, Atau menggunakan aplikasi MyXL.
Bagi Pengguna Android Aplikasi MyXL bisa di unduh di google PlayStore yang Tampilannya seperti gambar screenshot di bawah ini.


Semoga tips mengatasi Jaringan xl 4G Lte yang lemot yang saya bagikan di postingan ini bisa bermanfaat bagi sobat semua untuk Mengatasi Jaringan Kartu XL 4G LTE yang lemot yang kalian gunakan.

5 Responses to "Mengatasi Jaringan Kartu XL 4G Lemot"

  1. kalo tidak ada tanggapan dari pihak xl atau memberi tanggapan pun hanya berupa formalitas dan bukan nya solusi gimana mas? dulu 4g xl di saya bagus (akhir april - awal mei) skrg (juni) sinyal nya busuk

    ReplyDelete
  2. Malas pake xl suka ambil pulsa diam diam masa pulsa saya 25000 engga dipake apa apa hanya internet saya terpotong jadi 18000 saya biarkan lagi eh terpotong lagi jadi sisa 12 ribu aneh kan apa itu namanya bukannya maling itu diam diam ambil pulsa orang tiba tiba suka register sendiri padahal saya tidak mengukuti apapun aneh buat saya ini xl saya harap xl bisa memmperbaiki masalah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca artikel ini gan http://www.blogazka.com/2017/07/alasan-mengapa-setiap-kali-isi-ulang.html?m=1

      Delete
  3. Ini bukan solusi, tapi curhat

    ReplyDelete
  4. Benerin tolong jaringannya...
    Paketan sudah paling mahal tapi jaringan tidak stabil?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel