Skip to main content

follow us

Cara verifikasi channel YouTube

Setelah di artikel sebelumnya saya membahas tentang Cara membuat channel Youtube lewat handphone dan artikel kali ini akan membahas Cara Verifikasi Channel Youtube.

Untuk memverifikasi channel youtube bisa dengan menggunakan Ponsel untuk verifikasi akun, dengan pilihan menerima panggilan atau mengirimkan sms verifikasi ke no ponsel milik anda.
Dengan tujuan agar akun youtube anda menjadi Mitra Terverifikasi.

Seperti di sebutkan di Support google perihal verifikasi channel youtube melalui ponsel, "Gunanya verifikasi untuk memastikan channel tersebut milik anda.
Anda akan diminta untuk memberikan nomor telepon untuk melakukan verifikasi akun. Dengan begitu, kami dapat mengirimkan kode verifikasi kepada anda melalui panggilan suara atau SMS
YouTube hanya akan menggunakan nomor ponsel Anda untuk mengirim kode verifikasi dan memastikan bahwa nomor ini tidak digunakan pada akun dalam jumlah besar.


Keuntungan mempunyai channel Youtube TerVerifikasi

  • Untuk membuka limit upload video, awalnya durasi upload video max 15 menit dan setelah channel youtube terverifikasi maka anda bisa meng-upload video dengan durasi video lebih dari 15 menit.
  • Bisa mengganti gambar thumbnail dengan gambar khusus pilihan anda pada semua video yang anda upload
  • Dapat melakukan live-streaming.

Berikut ini langkah verifikasi channel youtube menggunakan nomor Ponsel


Buka aplikasi browser android seperti Google Chrome dan menuju URL : www.youtube.com Selanjutnya login ke akun youtube anda.



Selanjutnya melalui navigasi kiri tombol drop-down > STATUS DAN FITUR > VERIFIKASI, (seperti lihat gambar atas yang di tandai panah).


Akan terbuka menu seperti pada gambar di atas ini, Pilih Negara Indonesia, lalu ceklis di bagian "kirimi saya SMS berisi pesan verifikasi"
Lalu masukan Nomor Ponsel anda dan terakhir klik KIRIM
Contoh penulisan nomor : 081808888888



Cek sms masuk yang berisi 6 digit kode verifikasi, selanjutnya masukan kode verifikasi tersebut di kotak isian seperti pada gambar atas ini, lalu klik KIRIM.


Jika berhasil verifikasi channel youtube maka akan ada pemberitahuan seperti gambar di atas ini "Selamat! Akun YouTube anda kini telah diverifikasi".


Dan kini lihat hasilnya seperti pada gambar di atas ini Channel Youtube statusnya menjadi Mitra Terverifikasi.
Sekian cara Verifikasi Channel Youtube menggunakan nomor ponsel.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar