Cara Upgrade Sendiri Kartu XL 3G Ke 4G LTE

Blog Azka - Untuk upgrade kartu XL yang sedang anda gunakan dari sebelumnya yakni kartu XL keluaran lama yang masih di jaringan 3G menjadi jaringan XL 4G LTE tentunya anda harus mengganti Kartu.

Cara Upgrade Sendiri Kartu XL 3G Ke 4G LTE

Sama halnya ketika anda mempunyai kartu xl yang sudah rusak atau sudah tidak terbaca lagi di handphone tetapi anda masih menginginkan no xl tersebut, tentunya anda harus mendatangi kantor XL CENTER untuk meminta penggantian kartu baru dengan no yang sama tetapi dengan catatan kartu xl yang akan di ganti tersebut masih dalam masa aktip.

Tapi lain halnya untuk Upgrade atau mengganti Jaringan SIM card XL yang masih di jaringan 3G menjadi support jaringan 4G Lte anda tidak usah repot-repot untuk mendatangi XL CENTER karena bisa dengan cara mengganti sendiri di rumah.

Mungkin kalau sekedar mengganti jaringan 3g ke 4g lte tapi tidak membutuhkan no yang sama, mudah saja tinggal copot kartu xl yang 3G ganti dengan kartu perdana baru yang sudah 4G dengan no berbeda.

Untuk upgrade kartu XL 3G ke 4G ada dua cara.

  1. Mendatangi kantor cabang XL Center
  2. Mengganti sendiri di rumah

Berikut Ini Cara Mengganti Sendiri kartu xl 3G menjadi 4G

Siapkan kartu perdana XL yang baru yang sudah 4G  untuk nantinya kartu perdana baru tersebut akan di pakai pisiknya nya saja sedangkan no nya  menjadi no xl yang lama (masih 3G).

Tutorial di bawah Ini adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri upgrade kartu xl 3G menjadi XL 4G LTE.

Tahap Pertama, Masukan kartu xl 3g ke handphone lalu dial atau ketikan : *123*46# dan pilih no. 1.
Selanjutnya akan ada sms balasan seperti gambar di bawah ini.

Proses pemindahan jaringan

Ikuti petunjuk seperti di sms tersebut, dan keluarkan kartu xl 3G tadi dari handphone.

Tahap kedua  masukan kartu perdana XL 4G yang baru dan jangan lupa kartu XL 4G yang baru tersebut di registrasi terlebih dahulu selanjutnya ketikan: *123*46# akan ada sms balasan seperti gambar di bawah ini.

Sms konfirmasi l

Setelah menerima sms pemberitahuan handphone harus di restart ya ikuti saja petunjuknya, setelah handphone di restart akan ada sms pemberitahuan kembali yang isinya seperti gambar di bawah ini.

Proses penukaran sim card berhasil

Notifikasi Penukaran Sim Card 4G berhasil, Dan jika handphone sudah di restart tapi belum ada sms pemberitahuan yang isinya seperti gambar di atas ini, Coba handphone nya di restart kembali karena mungkin masih dalam proses.
Tutorial ini Bisa di tonton melalui youtube dengan membuka tautan berikut https://youtu.be/-JZgLdxCIt0

Berlangganan artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upgrade Sendiri Kartu XL 3G Ke 4G LTE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel