Skip to main content

follow us

Cara Upgrade Sendiri Kartu XL 3G Ke 4G LTE

Ketika anda mempunyai SIM Card XL yang sudah rusak atau tidak terbaca lagi di handphone akan tetapi anda masih menginginkan nomor XL tersebut, sudah barang tentu yang harus anda lakukan adalah mengunjungi XL Center atau XL Xplor untuk minta penggantian SIM Card XL baru dengan nomor yang sama, namun dengan catatan SIM Card XL yang akan di ganti tersebut masih dalam masa aktif.

Akan tetapi lain halnya untuk Upgrade atau mengganti jaringan SIM card XL yang masih di jaringan 3G agar support pada jaringan 4G LTE yang harus anda lakukan adalah, anda tidak usah repot-repot untuk mendatangi XL Center atau XL Xplor, karena ada cara praktis yaitu dengan cara mengganti sendiri di rumah atau biasa di sebut OTA (over the air).

Lalu bagaimana caranya ?
Ikuti langkah langkah nya di bawah ini yaitu Cara upgrade sendiri SIM Card XL lama jadi SIM Card XL 4G.

Mungkin kalau sekedar menginginkan kartu XL yang support 4G dan tidak ingin menggunakan nomor XL lama yang masih 3G mudah saja bagi anda yaitu tinggal copot SIM Card XL 3G dari handphone lalu ganti dengan kartu perdana XL baru yang sudah 4G LTE namun nomor berbeda.


Berikut ini langkah mengganti sendiri kartu XL 3G menjadi 4G


# Pertama
siapkan kartu perdana XL baru yang sudah suport jaringan 4G LTE atau SIM Card XL 4G yang tidak terpakai namun masih aktif untuk nantinya kartu perdana XL baru tersebut akan di pakai pisiknya saja sedangkan nomor nya menjadi nomor XL lama yang 3G.

# Kedua
Masukan kartu XL 3G ke handphone lalu aktifkan, kemudian ketikan (dial) : *123*46# lalu pilih nomor 1. Selanjutnya tunggu sms balasan, seperti isi sms pada gambar screenshot di bawah ini.


Ikuti petunjuk yang tertera dalam isi sms, dan proses pemindahan jaringan sedang berlangsung.
Sampai di sini proses di SIM Card XL 3G sudah selesai, kemudian non aktif kan handphone lalu keluarkan kartu XL 3G tadi dari handphone.

# Ketiga
Masukan kartu perdana XL 4G LTE di handphone, namun jangan lupa kartu XL 4G yang baru harus di registrasi terlebih dahulu.
Selanjutnya sama seperti pada kartu XL 3G yaitu ketikan : *123*46# di handphone yang nantinya akan ada sms konfirmasi seperti gambar di bawah ini.


Langkah selanjutnya setelah menerima sms pemberitahuan, handphone harus di restart, setelah handphone di restart akan ada sms pemberitahuan yang isinya seperti pada gambar screenshot di bawah ini.


Sms Notifikasi berisi "Proses Penukaran SIM Card 4G berhasil", Dan ketika handphone sudah di restart namun belum ada sms pemberitahuan yang isinya seperti gambar di atas ini, bisa anda coba untuk merestart handphone kembali karena kemungkinan besar Proses penukaran sim card belum selesai atau masih dalam proses.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar