Skip to main content

follow us

Cara terbaru mengaitkan Channel Youtube ke AdSense

Sudah banyak orang dari berbagai negara di belahan dunia ini yang telah memperoleh penghasilan uang hanya dari Upload Video di youtube.
Uang yang di peroleh mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah bahkan sampai dengan ratusan juta telah mereka hasilkan.

Bahkan ada di antara mereka yang sampai tidak bekerja secara formal hanya menggantungkan hidupnya dari penghasilan sebagai youtuber, karena mengupload video di youtube menurut mereka merupakan suatu pekerjaan yang lebih menguntungkan daripada mereka bekerja di suatu perusahaan.

Namun bagi yang belum mengetahui cara mendapatkan uang lewat youtube mungkin tidak akan percaya malahan akan merasa heran sambil berkata
" Ko bisa, hanya upload video di youtube dapat menghasilkan uang?"
Tentu saja bisa kata orang yang mengetahui caranya.

Secara singkatnya begini, untuk memperoleh penghasilan uang dari youtube pertama anda membuat video kedua mengupload ke youtube setelah sebelumnya membuat channel youtube ketiga mengaitkan channel youtube anda ke Google Adsense.
Selanjutnya jika ada yang menonton video anda di youtube dan di antara video di sisipi iklan yang di sediakan oleh AdSense dari situ anda akan mengumpulkan pundi-pundi uang untuk selanjutnya uang akan di kirim ke akun Bank anda jika sudah mencapai nilai minimum pembayaran.
Mengupload video di youtube termasuk salah satu Cara menghasilkan uang di dunia maya.


Jika anda tertarik untuk memperoleh penghasilan dari youtube ikuti caranya di bawah ini.
Dalam artikel ini saya beranggapan anda sudah mempunyai channel youtube tinggal mengaitkan nya ke Google AdSense ikuti langkah langkahnya di bawah ini.

Baca juga : Perhatikan Ini Sebelum Daftar AdSense

Cara Mengaitkan Channel youtube ke AdSense


Ketika mengaitkan channel youtube ke Google Adsense perangkat yang saya gunakan adalah android yaitu menggunakan aplikasi browser Google Chrome karena jika melalui aplikasi Youtube belum ada fitur untuk mengaitkan channel YouTube ke AdSense

Ketikan URL www.youtube.com login ke akun youtube anda, setelah halaman youtube terbuka klik tiga titik diatas bagian kanan browser chrome lalu ceklis menjadi Mode Desktop agar tampilan layar android seperti menggunakan PC / Laptop.

SETELAN
Setelah berhasil login, tahap awal adalah masuk ke > SETELAN AKUN, dengan cara klik icon akun google di pojok kanan atas atau jika akan mengaitkan nama channel youtube yang ke dua selain nama dari akun google tahapannya sama yaitu dengan klik icon tersebut dengan tujuan untuk masuk ke menu > STATUS DAN FITUR



Untuk masuk ke menu status dan fitur ada dua cara:
  1. Klik icon akun Google lalu tap Creator Studio lalu klik Channel di pojok kiri di bawah komunitas
  2. Klik icon channel youtube lalu klik icon gerigi (Setelan) dan klik lagi Lihat Fitur Tambahan

Tujuannya sama yaitu untuk menuju menu Status Dan Fitur, seperti pada gambar di bawah ini



STATUS DAN FITUR
Setelah halaman status dan fitur terbuka, gulir ke bawah lalu klik tombol MONETISASI

Mengaktifkan fitur Monetisasi pada channel youtube anda belum layak jika :
  1. Channel youtube anda belum ada video yang di upload.
  2. Belum menentukan pilihan negara, Tap lanjutan di bawah menu channel yaitu masuk ke menu Informasi Akun untuk menentukan negara anda.

Namun jika channel youtube anda layak untuk di MONETISASI maka klik tombol > AKTIFKAN.
sampai di sini tahapan pengaturan di akun youtube sudah selesai.

MONETISASI
Tahap selanjutnya masuk ke menu Monetisasi dengan cara klik tombol Monetisasi yang berada tepat di bawah Status dan fitur.



Setelah halaman MONETISASI terbuka, ini adalah halaman inti yaitu untuk mengaitkan channel youtube ke AdSense.

STATUS AKUN
Monetisasi tidak aktip
Karena artikel ini merujuk pada cara terbaru mengaitkan channel youtube Ke adsense maka harus melalui syarat jumlah penayangan video di channel youtube sudah mencapai 10.000 views, maka untuk mengaktifkan Monetisasi anda harus melewati 4 tahapan seperti terlihat pada gambar di atas.

  • Baca dan setujui persyaratan program partner youtube. Lalu klik MULAI dan menyetujui hingga notifikasi berwarna hijau.
  • Daftar Ke AdSense, dengan cara klik tombol MULAI, buat akun adsense baru atau menghubungkan akun yang sudah ada ke Channel anda.

Selanjutnya proses PENDAFTARAN akan di arahkan ke AdSense.



Akan terbuka halaman seperti gambar screenshot di atas ini ada dua opsi yaitu sudah mempunyai akun adsense atau membuat akun baru.

Dan jika belum mempunyai akun adsense pilih ➪ Buat Akun  isilah kolom isian PENDAFTARAN yang sesuai seperti mengisi alamat rumah.
Setelah proses pendaftaran selesai tinggal menunggu di setujui atau tidaknya tunggu konfirmasi lewat Email dari AdSense perihal pengaitan Channel youtube yang anda ajukan.



Status akun :
Monetisasi Aktif
Selanjutnya jika pengajuan channel youtube anda untuk di Monetisasi AdSense di terima maka notifikasi seperti pada gambar atas ini.
Langkah berikutnya :

1. Tetapkan Preferensi Monetisasi, dengan memberi tahu jenis iklan yang ingin di tayangan di video channel youtube anda
2. Channel Akan di tinjau setelah mencapai 10.000 penayangan, walaupun sudah mencapai 10.000 views tidak serta merta iklan muncul di video yang di Monetisasi akan tetapi adsense akan otomatis meninjau ulang untuk memastikan kepatuhan nya terhadap Persyaratan program Partner youtube dan Pedoman komunitas keputusannya akan di beritahu lewat Email biasanya dalam waktu 1 minggu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar