Skip to main content
BlogAzka.com

follow us

Persyaratan channel youtube bisa di terima AdSense

Persyaratan sebelum mendaftarkan channel youtube ke AdSense - Mengaitkan channel youtube ke Google AdSense lebih mudah untuk di terima daripada mendaftarkan sebuah situs web/blog ke Adsense, karena jika melalui situs web harus melalui tahap review yang lama ada yang sampai tahapan review pertama dan kedua bahkan akhirnya di tolak juga dengan alasan situs web tidak memenuhi kriteria AdSense.

Untuk mengaitkan channel youtube ke Google AdSense itu sendiri tidak mesti menggunakan PC/laptop karena bisa juga melalui Handphone seperti Android.

Seperti pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman yaitu mendaftarkan channel youtube ke Adsense menggunakan handphone android dan tidak menunggu sampai 24 jam, pengajuan saya tersebut langsung di terima (Aproved) oleh Google AdSense.

Pertama kali saya mendaftarkan channel youtube ke Adsense yaitu tanggal 20 februari 2017 lalu keesokan harinya yaitu tanggal 21 februari 2017 pendaftaran channel youtube saya di terima oleh Google AdSense.


Gambar screenshot di atas ini, email pertama pengajuan untuk pengaitan Channel youtube status " Pending " dan email kedua pengajuan di terima dalam isi email " AdSense account has been approved ".

Baca juga : Cara Verifikasi Rekening Bank di AdSense

Apakah anda juga menginginkan channel youtube anda bisa dengan mudah di terima oleh Adsense? silahkan penuhi syarat di bawah ini sebelum mendaftarkan channel Youtube ke AdSense

Mempunyai Channel Youtube sendiri


Syarat utama tentunya anda sudah mempunyai channel youtube sendiri, jika belum punya silahkan membuat terlebih dahulu dengan membuka URL youtube.com lalu login menggunakan akun google.

Atau buka aplikasi Youtube yang tersedia pada semua handphone android lalu masuk menggunakan akun google di android anda. Dan untuk nama channel bisa dengan menggunakan nama akun google untuk di jadikan nama Channel atau membuat channel youtube baru

Upload Video


Selanjutnya upload video di channel youtube anda, karena salah satu syarat agar channel youtube bisa di terima Adsense yaitu sudah terdapat video pada channel youtube anda.

Silahkan upload video sebanyak banyaknya, dari pengalaman saya ketika di terima Adsense pada channel youtube saya sudah terdapat 40 video berupa video koleksi keluarga dan ada satu video yang sudah mendapatkan 1000 tayangan.

Video original yang tidak melanggar aturan


video yang diupload harus Asli milik anda (buatan sendiri) atau video orang lain asalkan sebelumnya belum pernah di upload di youtube dan pemilik video mengizinkan untuk anda upload di youtube.

Selanjutnya video yang di upload tidak melanggar Hak Cipta seperti contoh upload video berupa rekaman cuplikan acara televisi.

Dan juga bukan video yang melanggar aturan dari youtube itu sendiri, seperti video yang menampilkan kekerasan dan video seksual Karena jika video yang anda upload melanggar aturan youtube cepat atau lambat channel youtube anda akan di banned.

Umur Channel


Umur channel youtube berpengaruh di terima atau tidaknya oleh Adsense, karena video yang sudah lama di upload di channel youtube anda akan lebih mudah di temukan ketika melakukan pencarian di youtube. Kecuali untuk video Viral baru di upload tapi sudah banyak yang menonton.

Pengalaman channel youtube saya ketika di terima Adsense sudah lebih dari 1 tahun.

Mudah-mudahan penjelasan saya di atas ini dapat bermanfaat bagi Youtuber Pemula yang sedang mengembangkan sebuah Channel di youtube.

Namun demikian saya tidak menjamin akan berhasil jika di terapkan pada saat anda membaca postingan ini karena mungkin di antaranya ada perubahan baru perihal kebijakan youtube dan AdSense.

* Update Terbaru
Di bawah ini beberapa perubahan perihal kebijakan program partner youtube

Update April 2017 : Ketentuan baru penayangan iklan google Adsense di Youtube: iklan Adsense hanya akan tampil di video channel youtube yang sudah tayang setidaknya 10.000 views penayangan, jumlah keseluruhan video dalam satu channel.

Update 16 Januari 2018, kemudian di perbarui kembali tanggal 21 februari 2018 perihal Persyaratan Kelayakan Baru  untuk Program Partner Youtube (YPP) : sebuah channel youtube bisa di Monetisasi Google AdSense jika sudah mencapai minimal 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir, dan sudah memiliki 1.000 Subscriber.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar