Skip to main content

follow us

Syarat channel youtube di terima AdSense

Mendaftarkan (mengaitkan) channel youtube ke Google AdSense lebih mudah untuk di terima (Aproved) jika di bandingkan mendaftarkan sebuah situs web / blog karena harus melalui tahap review yang lama bahkan sampai tahapan review pertama dan kedua malahan ada juga yang ujung-ujungnya di tolak dengan alasan tidak memenuhi kriteria AdSense.

Untuk mengaitkan channel youtube ke google adsense itu sendiri tidak di wajibkan harus menggunakan PC / laptop karena bisa juga menggunakan Smartphone seperti Android.

Seperti yang pernah saya lakukan dan pengalaman saya tersebut akan saya bagikan melalui postingan kali ini yaitu mendaftarkan channel youtube ke AdSense menggunakan Android tidak sampai 24 jam, pengajuan saya tersebut langsung di terima (Aproved) oleh Google AdSense.


Ketika itu tepatnya 20/02/2017 hari dimana saya mengaitkan channel youtube ke Google AdSense dan keesokan harinya yaitu 21/02/2017 pengajuan saya tersebut sudah di terima.
Seperti telihat pada gambar screenshot di bawah ini.



Namun sebelum mengaitkan channel YouTube ke Google AdSense ada hal yang sebaiknya anda ketahui agar pengajuan channel youtube anda bisa langsung di setujui Google Adsense.

Penuhi syarat ini sebelum mendaftarkan channel Youtube agar di terima AdSense


Akun Google
Syarat yang paling utama harus menggunakan akun google, karena dengan mempunyai Akun Google anda bisa membuat channel youtube dan bisa menggunakan produk Google lainnya seperti Gmail, Youtube, Google Maps, Google drive dan yang lainnya.
Namun untuk mendaftar Google Adsense usia anda harus sudah 18 +.

Channel Youtube
Harus sudah mempunyai Channel Youtube sendiri, bisa membuat dengan menggunakan nama akun google untuk di jadikan nama Channel atau membuat channel youtube baru.

Sudah Upload Video
Sudah ada video yang di upload di channel youtube yang akan Monetisasi Adsense, pengalaman saya ketika mendaftar di google adsense sudah upload sekitar 40 an video yang semuanya video koleksi keluarga tapi ternyata di terima juga sama google AdSense.

Video Original
video yang diupload harus Asli milik atau buatan anda sendiri. Dan video yang di upload Bukan video yang melanggar Hak Cipta seperti contoh rekaman cuplikan acara televisi dan juga bukan video yang melanggar aturan dari youtube itu sendiri. Karena jika video yang anda upload melanggar aturan youtube cepat atau lambat channel youtube anda akan di banned.

Umur Channel
Untuk umur channel youtube berdasarkan pengalaman saya sangat berpengaruh bisa cepat atau lambatnya di terima. alasannya !! karena nama Channel Youtube atau video yang sudah lama di upload akan lebih mudah di temukan ketika melakukan pencarian di youtube. Dan channel youtube saya ketika mendaftar ke google adsense sudah lebih dari 1 tahun.

Mudah-mudahan penjelasan saya di atas ini dapat bermanfaat bagi Youtuber Pemula yang sedang mengembangkan sebuah Channel di youtube.

Baca juga : Cara Alami Mendapatkan Subscriber

Namun demikian saya tidak menjamin akan berhasil jika di terapkan pada saat anda membaca postingan ini karena mungkin di antaranya ada yang sudah berubah perihal kebijakan youtube dan AdSense.

Di bawah ini perubahan kebijakan program partner youtube


Update April 2017 : Ketentuan baru penayangan iklan google Adsense di Youtube: iklan Adsense hanya akan tampil di video channel youtube yang sudah tayang setidaknya 10.000 views penayangan, jumlah keseluruhan video dalam satu channel.

Update 16 Januari 2018, dan di perbarui kembali tanggal 21 februari 2018 perihal Persyaratan Kelayakan Baru  untuk Program Partner Youtube (YPP) : sebuah channel youtube bisa di Monetisasi Google Adsense jika sudah mencapai minimal 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir, dan sudah memiliki 1.000 Subscriber.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar