Skip to main content

follow us

Channel YouTube dan Google AdSense

Hari gini siapa sih yang tidak tahu tentang Youtube, mulai dari orang tua anak muda sampai anak kecil pun mengetahui apa itu youtube.
Youtube situs berbagi video terbesar saat ini, seperti di sebutkan di Wikipedia, Youtube di buat pada bulan februari 2005 oleh tiga mantan karyawan Paypal yaitu Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed karim.

Di awal kemuncualan nya youtube hanya bisa di tonton melalui PC desktop, namun setelah Google mengakuisisi pada bulan november di tahun 2006 youtube mengalami perubahan besar dan terus mendapat pembaruan sampai saat ini.
Bahkan google selaku pembuat system Android, menyertakan aplikasi Youtube di setiap Smartphone yang memakai sistem operasinya.


Dengan banyaknya jaringan internet seperti Hotspot WiFi atau jaringan internet selular lebih memudahkan untuk mengakses youtube melalui Smartphone.

Di lingkungan kita mungkin Smartphone Android yang paling banyak di gunakan jika di bandingkan iPhone di karenakan harga android itu sendiri yang lebih terjangkau, karena bisa di beli mulai dari harga yang 400 ribuan.

Ok, kembali ke soal youtube bahkan ada yang sampai membuat Channel Youtube, sendiri hanya untuk sekedar upload video kegiatan sehari hari atau juga kegiatan disekolah atau kegiatan lainnya hanya sekedar untuk koleksi video sendiri di youtube yang sewaktu waktu bisa menontonnya kembali atau memberi tahukan kepada orang lain

" Saya ada di youtube looh!!"

Atau

" Kalau mau cari saya, cari aja di youtube "

Keterkaitan Youtube dan Google AdSense


Youtube sebagai media berbagi video sedangkan AdSense media periklanan digital tentu ada keterkaitan antara keduanya.

mungkin masih sedikit orang yang mengetahui kalau membuat channel di youtube bisa menghasilkan uang yaitu dengan cara Mengaitkan Channel Youtube ke Google AdSense untuk menjadi Penayang iklan atau di sebut Publisher.

Sejumlah masyarakat di indonesia bahkan dari seluruh dunia sudah banyak yang mendapatkan Penghasilan puluhan juta rupiah dari youtube bahkan Ada yang sampai menghasilkan Ratusan juta rupiah perbulan hanya dari hasil mengupload video di youtube.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar